Cara Pendaftaran Online UNIKA ATMA JAYA 2018/2019

Atmajaya.ac.id - Informasi Penting Cara Pendaftaran Online Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya 2018/2019, Jakarta Menempuh pendidikan setinggi mungkin merupakan suatu kebutuhan untuk hidup yang akan memudahkan kita untuk mencari pekerjaan di masa depan nanti. Melalui pendidikan yang lebih tinggi, kita semua dapat mengetahui ilmu-ilmu baru yang belum diketahui sebelumnya.

Salah satunya yaitu dengan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Perguruan tinggi adalah sebuah tempat pendidikan atau universitas yang akan mengarahkan kita agar mempelajari suatu bidang studi yang sesuai dengan bakat dan kemauannya. Sudah banyak universitas di Indonesia yang memiliki akreditasi dan kualitas bagus untuk dijadikan sebagai tempat menempuh pendidikan.

Cara Pendaftaran Online UNIKA ATMA JAYA


Ada pula universitas agamis yang juga menyediakan berbagai fakultas dan program studi yang sudah bagus.Salah satunya adalah Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Sama halnya dengan universitas yang lainnya, untuk menjadi mahasiswa disini juga dengan cara melakukan pendaftaran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya atau biasa disebut UNIKA Atma Jaya ini selalu membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru setiap tahunnya. 

Unika Atma Jaya adalah sebuah gagasan  untuk pembentukan perguruan tinggi Katolik yang ada di Indonesia. Gagasan tersebut akhirnya terwujud karena adanya sebuah Yayasan Atma Jaya yang dibentuk oleh para cendekiawan muda Katolik di tanggal 1 Juni 1960.Karena yayasan inilah perguruan tinggi Unversitas Katolik Indonesia Atma Jaya didirikan.Arti dari kata Atma Jaya sendiri yaitu roh yang jaya.

Roh inilah yang akan memberikan semangat untuk belajar dan selalu meningkatkan mutu untuk Pendidikan. Unika Atma Jaya ini juga terdapat beberapa fakultas dan program studi bagi para mahasiswa Katolik. Beberapa program studi untuk sarjana dan untuk pasca sarjana yaitu sebagai berikut:

Program Untuk Sarjana: 

  1. Ekonomi dan Bisnis, 
  2. Ilmu Adm.
  3. Bisnis dan Ilmu Komunikasi, 
  4. Pendidikan dan Bahasa, 
  5. Hukum, 
  6. Teknik, 
  7. Psikologi, 
  8. Kedokteran, dan 
  9. Teknobiologi.’

Program untuk Pascasarjana: 

  • Manajemen, 
  • Psikologi Profesi, 
  • Bioteknologi,
  •  Sains Psikologi, 
  • Hukum, 
  • Ekonomi Terapan, 
  • Akutansi, 
  • Administrasi Bisnis, 
  • Teknik Mesin, 
  • Teknik Elektro, 
  • Linguistik Terapan Bahasa Inggris.


Nah, untuk para calon mahasiswa yang akan melakukan pendaftaran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya diharapkan segera mendaftar dan mengikuti beberapa prosedur yang ada atau yang sudah disediakan oleh pihak Universitas. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online untuk memudahkan para calon mahasiswa yang berasal dari luar Jakarta. Untuk prosedur cara pendaftaran secara online adalah sebagai berikut ini:

  1. Setiap calon peserta wajib melakukan pendaftaran secara online melalui website http://admission.atmajaya.ac.id
  2. Setelah peserta sudah berhasil dalam melakukan pendaftaran secara online akan mendapat Applican Id
  3. Setelah itu, peserta akan diminta melakukan pembayaran untuk registrasi melalui teller bank yang ditujuan ke rekening tertentu: Peserta wajib menulis di kolom berita dengan mencantumkan pembayaran (menggunakan Applicant ID) a/n Yayasan Atma Jaya.
  4. Biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan
  5. Setelah sudah dibayar, peserta wajib mengirimkan bukti transfer tadi ke alamat email admisi.uaj@atmajaya.ac.id dan untuk konfirmasi sudah mengirim bukti transfer silahkan hubungi Bagian Admisi ke nomor telepon (021) 5703306.
  6. Setelah sudah mengirimkan bukti transfernya, peserta bisa langsung mendapatkan nomor peserta untuk mengikuti ujian atau tes seleksi, kartu tes untuk peserta akan dikirim melalui email masing-masing.
  7. Untuk kartu pesertanya harus ditempel menggunakan foto peserta berukuran 3x4
  8. Apabila Anda belum mendapatkan kartu tesnya bisa langsung menghubungi bagian Admisi untuk menanyakan tentang kartu tes tersebut.


Bagi yang sudah mengikuti prosedur di atas diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian seleksi yang sudah di jadwalkan pada waktu tertentu.Selain itu, para calon peserta tes harus memenuhi syarat tertentu yang diwajibkan sebelum mendaftar untuk mengikuti tes. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi para calon peserta tes masuk adalah sebagai berikut:

  • Bagi calon mahasiswa 2018, calon peserta tes sudah lulus di tahun 2017 atau di tahun yang sebelumnya dan juga harus sudah memiliki Ijazah yang diperlukan untuk setiap prodi (program studi).
  • Bagi calon peserta tes yang memang belum mengikuti UN, maka diwajibkan memiliki Ijazah pada tahun 2018 yang disertakan penjurusan IPA/IPS/lainnya yang disesuaikan dengan pilihan program studinya.
  • Bagi calon peserta tes yang lulus dengan paket C harus menyertakan foto copy Ijazah dan telah dilegalisir oleh Diknas.
  • Bagi calon peserta tes yang berasal dari lulusan luar negeri maka harus menyertakan fotocopi dari surat penyertaan oleh Dikdasmen.
  • Khusus bagi calon peserta tes atau calon mahasiswa yang mendaftar fakultas kedokteran dan juga Farmasi, wajib menyertakan surat keterangan untuk Tidak Buta Wara oleh dokter mata.
  • Khusus bagi calon mahasiswa yang mendaftar ke prodi Pendidikan Agama Katolik dan sudah dinyatakan lulus tes, maka harus menyerahkan fotocopian dari Surat Pemandian (yang sudah dibaptis secara Katolik selama 2 tahun).


Demikian beberapa informasi tentang bagaimana cara pendaftaran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta. Beberapa prosedur dan persyaratan yang wajib untuk dipenuhi oleh seluruh calon mahasiswa di Unika Atma Jaya ini.Sebisa mungkin bagi seluruh calon mahasiswa pendaftar dan calon peserta tes wajib untuk memenuhi segala persyaratan dan prosedur untuk melancarkan jalannya pendaftaran. 

Jika informasi di atas belum cukup jelas untuk Anda, bisa langsung hubungi Bagian Informasi Mahasiswa Baru dari unika Atma Jaya dengan melalui website https://www.atmajaya.ac.id atau bisa juga langsung menghubungi nomer telepon (021) 572-7615 atau 570-3306 untuk mengetahui informasi selengkapnya. Pastikan semua berkas telah lengkap sebelum melakukan pendaftaran agar mudah dan cepat diproses.
GET IT ON Google Play