Cara Pendaftaran Online UWKS 2018/2019

Uwks.ac.id - Cara Pendaftaran Onlin (UWKS) Universitas Wijaya 2018/2019 Kusuma Surabaya Ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang dimiliki swasta yang ada di Surabaya yang didirikan pada tahun 1981. Uniersitas ini berada di Padukuhan, di pusat kota Surabaya. Program studi yang ditawarkan terangkum dalam delapan fakultas meliputi fakultas bahasa sains, fakultas ilmu sosial ilmu politik, fakultas hukum, fakultas ekonomi, fakultas kedokteran hewan, fakultas kedokteran, fakultas teknik, fakultas pertanian.

Fakultas bahasa sains terdiri dari prodi pendidikan bahasa sastra, prodi pendidikan bahasa inggris, perodi pendidikan guru SD, prodi pendidikan matematika, prodi biologi. Fakultas ilmu sosial ilmu politik terdiri dari prodi ilmu kesejahteraan sosial, prodi ilmu perpustakaan, prodi sosiologi, prodi ilmu politik, dan prodi magister ilmu politik. Fakultas hukum terdiri dari prodi magister ilmu hukum dan prodi ilmu hukum.

Cara Pendaftaran Online UWKS 2018/2019


Fakultas ekonomi terdiri dari manajemen, prodi ekonomi pembangunan, prodi magister akuntansi dan prodi akuntansi. Fakultas kedokteran hewan teridi dari prodi pendidikan dokter hewan dan prodi kesehatan hewan dan masyarakat veteriner. Fakultas kedokteran terdiri dari prodi pendidikan dokter dan prodi profesi dokter. Fakultas teknik terdiri dari prodi teknik informatika, prodi teknologi indutri pertanian, dan prodi teknik sipil. Fakultas pertanian teridi dari prodiagribisnis, prodi agroteknologi, dan prodi magister manajemen agribisnis.

Berbagai jenis beasiswa yang bisa diakses oleh calon mahasiswa baru diantaranya adalah beasiswa dari pemerintahan seperti beasiswa PPA (Pendidikan Akdemik), biaya peningkatan untuk berprestasi (BBP-PPA), dan masih banyak lagi. Selain itu, untuk Anda yang berprestasi juga disediakan beasiswa prestasi di tiga bidang yaitu bidang penalaran, bidang olahraga dan bidang seni.

Jadi, untuk Anda yang berminat dan berbakat di bidang tersebut sudah tentu mendapatkan kesempatan untuk bisa meraih beasiswa prestasi. Perusahaan swasta juga menjadikan Universitas Wijaya Kusuma sebagai salah satu universitas yang menyalurkan bantuan sehingga banyak sekali beasiswa dari berbagai perusahaan yang bisa Anda dapatkan.


Syarat Pendaftaran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Persyaratan yang harus Anda penuhi untuk bosa menjadi calon mahasiswa baru Universitas Wijaya Kusuma Surabaya adalah sebagai berikut.

  1. Melampirkan STTB atau SKL sebagai bukti bahwa sudah lulus yang berasal dari sekolah .
  2. Melampirkan foto kopi SKHU atau Surat Keterangan Hasil Ujian dari sekolah
  3. Fotokopi nilai raport beberapa semester terakhir yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah.
  4. Foto kopi KTP (Kartu Tanpa Penduduk) atau KSK bagi yang sudah memilikinya
  5. Melampirkan pas photo terbaru berjumlah empat lembar dengan ukutan foto 3 x 3

Persyaratan khusus untuk calon mahasiswa asing atau WNA adalah sebagai berikut :
  1. Melengkapi berkas dengan foto kopi visa (jika ada)
  2. Foto kopi paspor
  3. Tanda bahwa sudah mengurus izin untuk belajar dari kementerian riset teknologi dan pendidikan atau risetdikti
  4. Ijazah dari SMA asal yang sudah disetarakan kementerian pendidikan dan kebudayaan atau kemendikbud.
  5. Membayar biaya registrasi sebesar Rp 3.500.000,00 jika dinyatakan sudah lulus seleksi

Biaya pendaftaran

Biaya pendaftaran yang harus dibayarkan oleh calon mahasiswa baru sebesar Rp 750.000,00 (termasuk tes kesehatan dan tes IKJI) dengan untuk fakultas kedokteran dan sebesar Rp 350.000,00 untuk fakultas non pendidikan dengan pilihan sesuai dengan IPS atau IPA. Untuk mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos seleksi dianjurkan untuk segera melakukan daftar ulang karena jika tidak segera dan sampai pada batas yang sudah ditentukan maka dianggap gugur. Pembayaran dilakukan dengan bank Jatim.


Tahap Seleksi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Untuk Anda yang memiliki keinginan untuk bergabung di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, berikut ini tiga tahap seleksi yang harus dipersiapkan agar Anda resmi menjadi mahasiswa baru di universitas ini.


1. Tahap seleksi administrasi

Sesuai dengan namanya, calon mahasiswa baru yang mendaftar harus menyiapkan beberapa berkas dan dokumen persyaratan yang harus dipersiapkan meliputi dokumen administrasi untuk akademik dan juga dokumen untuk hal keuangan.


2. Tahap seleksi akademik

Sesuai dengan namanya, tahap seleksi ini dilakukan dengan meminta seluruh calon mahasiswa baru untuk mengikuti berbagai rangkaian seleksi akademik yang nantinya akan menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Universitas Kusuma Surabaya. Ujian dan tempat seleksi bisa diakses di laman resmi pendaftaran mahasiswa baru.



3. Tahap seleksi prestasi


Seleksi ini dilakukan khusus untuk para calon mahasiswa baru yang berprestasi di segala bidang non akademik seperti prestasi yang didapatkan di bidang seni seperti juara membaca puisi, juara menulis puisi, juara teater, juara menari atau menjuarai bidang olahraga seperti basket, bola voli, taekwondo, silat, bulu tangkis, sepak bola dan lain sebagainya dari berbagai tingkatan yaitu kabupaten, provinsi, dan nasional yang bisa dijadikan pertimbangan oleh Universitas.

Biaya yang harus dibayarkan oleh mahasiswa baru yang sudah secara resmi diterima adalah bervariasi tergantung prodi yang diambil. Untuk dapat melihat besaran biaya yang harus dibayarkan dapat dengan mengakses secara langsung pada laman resmi yang berisi mengenai jumlah total biaya yang  harus dibayarkan dilengkapi dengan berbagai rincian anggaran yang akan lebih mudah memberikan pemahaman bagi Anda.

Berbagai fasilitas bisa dengan mudah Anda gunakan seperti laboratorium yang nyaman dengan peralatan yang sudah sangat canggih berupa laboratorium workshop, perpustakaan, laboratorium kewirausahaan, dan laboratorium komputer. Bahkan bisa dipastikan setiap prodi memiliki laboratorium tersendiri untuk menunjang keahlian dan keterampilan para mahasiswa sehingga menjadi lulusan dengan kualitas yang terbaik dan mampu terserap oleh lapangan kerja yang ada. Bahkan sudah banyak sekali alumni dari Universitas Kusuma Wijaya yang sudah sukses meniti karier di berbagai tempat.
GET IT ON Google Play