Cara Pendaftaran Online UWG 2024/2025


Widyagama.ac.id - Cara Pendaftaran Online UWG 2024/2025 - Profil dan Info Pendaftaran Universitas Widya Gama Universitas Widya Gama adalah salah satu universitas swasta ternama yang berada di Jawa Timur dengan alamat lengkap jalan borobudur, keluarahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kabupaten kota Malang, Provisi Jawa Timur. Universitas ini memiliki lima fakultas meliputi fakultas pertanian, fakultas hukum, fakultas teknik, fakultas ekonomi, dan fakultas pascasarjana.

Berbagai prodi yang ditawarkan untuk jenjang D4 yaitu prodi keuangan dan perbankan sedangkan untuk jenjang D3 yaitu prodi  keuangan perbankan dan prodi  mesin otomotif. Berbagai prodi yang ditawarkan untuk jenjang sarja atau S1 meliputi prodi manajemen, prodi akuntansi, prodi ilmu hukum, prodi teknologi hasil pertanian, prodi agribisnis, prodi agriteknologi, prodi teknik mesin, prodi teknik elektro, prodi teknik sipil, prodi teknik informatika, prodi teknik industri. Untuk jenjang S2 prodi yang ditawarkan yaitu prodi manajemen dan prodi ilmu hukum.



Berbagai fasilitas tentunya dimiliki oleh Universitas Widya Gama yang dijadikan sebagai sarana dan media untuk menunjang prestasi dan pengembangan mahasiswa dengan adanya dukungan dari beberapa unik seperti unit LPPMP (Lembaga Penelitian Pengabdian Mayarakat, pusat pengembangan   kewirausahaan, media sosial, pengembangan digital library, penerimaan mahasiswa baru, pengembangan pembelajaran, pengembangan jurnal elektronik, dan bagian kemahasiswaan.


Biaya Pendidikan Tiap Semester di Universitas Widya Gama

Jika Anda sudah diterima sebagai mahasiswa resmi di Universitas Widya Gama, berikut ini akan disampaikan informasi mengenai biaya pendidikan yang harus dibayarkan dan tentunya memiliki jumlah yang berbeda tergantung kepada prodi apa yang dipilih. Untuk mahasiswa di jenjang S1 reguler fakultas hukum, fakultas ekonomi, dan fakultas teknik biaya keseluruhan yang harus dibayarkan sebesar Rp 9.750.000,00 dan biaya pendidikan yang harus dibayarkan pada setiap semester sebesar Rp 2.750.000,00.

Untuk program jenjang S1 untuk reguler di fakultas pertanian biaya awal masuk sebesar Rp 8.750.000 dan biaya yang harus dibayarkan setiap semester adalah Rp 2.750.000,00. Untuk program diploma memiliki besaran yang berbeda-beda pada setiap gelombangnya. Untuk gelombang satu, biaya pendaftaran masuk yang harus dibayarkan sebesar Rp 7.500.000,00 dan biaya yang harus dibayarkan pada setiap semester sebesar Rp 2.500.000,00.

Untuk gelombang 2 biaya masuk pertama kali yang harus dibayarkan sebesar Rp 8.000.000,00 dan biaya semester yang harus dibayarkan sebesar Rp 2.500.000,00. Utuk gelombang 3 biaya pendaftaran masuk pertama kali yang harus dibayarkan sebesar Rp 8.000.000,00 dengan biaya semester yang harus dibayarkan sebesar Rp 2.500.000,00. Beberapa bank yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran yaitu bank tabungan negara (BTN), BNI 46, dan bank Mandiri.

Untuk mahasiswa di jenjang S1 reguler B fakultas hukum, fakultas ekonomi, dan fakultas teknik biaya keseluruhan yang harus dibayarkan sebesar Rp 10.750.000,00 dan biaya pendidikan yang harus dibayarkan pada setiap semester sebesar Rp 3.750.000,00 untuk gelombang  1, gelombang 2, dan gelombang 3. Untuk program jenjang S1 untuk reguler B di fakultas pertanian biaya awal masuk sebesar Rp 9.750.000 dan biaya yang harus dibayarkan setiap semester adalah Rp 3.750.000,00.

Untuk gelobang 1, gelombang 2, dan gelombang 3. Khusus untuk pascasarjana biaya yang harus dibayarkan  adalah Rp 500.000,00 untuk pendaftaran, Rp 500.000,00 untuk biaya ospek, dan Rp 22.000.000,00 untuk SPP yang harus dibayarkan pada setiap semester untuk prodi masgiter hukum dan magister managemen.


Syarat Pendaftaran Universitas Widya Gama

Beasiswa yang ditawarkan pun sangat banyak sekali meliputi beasiswa unggul mulia, beasiswa bidik midi, beasiswa PPA, beasiswa BBM, beasiswa prestasi dengan menyertakan bukti seperti nilai ujian nasinal, keterangan memiliki peringkat 5 besar ketika duduk di kelas 3, atau memiliki juara di bidang non akademik seperti bidang penalaran, bidang kesenian ataupun bidang keolahragaan. Beberapa dokumen persyaratan yang harus dilengkapi untuk bisa mendaftarkan diri sebagai mahasiswa di Universitas Widya Gama adalah sebagai berikut
  1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,00 di beberapa bank yang secara langsung sudah dipilih oleh pihak universitas bisa melalui pembayaran langsung atau melalui layanan transfer ATM ke bank BTN atas nama Universitas Widyagama Malang.
  2. Melampirkan scan SKHU atau nilai UN yang asli
  3. Melampirkan scan Ijazah atau STTB (Surat Tanda Tamat Belajar) dari sekolah asal.
  4. Melampirkan pas foto terbaru dengan ukuran 3 x 3 berwarna bebas dengan pakaian yang rapi.
  5. Melampirkan scan bukti pembayaran setelah melakukan tahap pertama yang sudah dijelaskan pada poin satu.

Beberapa tahapan yang harus Anda lalui adalah sebagai berikut ini.
  1. Daftarkan diri Anda secara online sebagai calon mahasiswa baru di laman resmi pendaftaran mahasiswa baru yang sudah disediakan oleh universitas widyagama https://pmb.widyagama.ac.id/
  2. Setelah pendaftaran berhasil maka secara otomatis Anda akan mendapatkan  username dan password yang bisa digunakan untuk melakukan login. Setelah itu login pada laman resmi untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru.
  3. Mengisi formulir online dengan beberapa data yang dibutuhkan sepertu mengupdate data identitas diri secara lengkap, mengupload file foto yang sudah discan, mengupload scan UN hasil dari SKHUN yang asli, mengupload scan STTB atau ijazah, mengupload file scan bukti pembayaran pada bank BTN yang sudah dilakukan dalam memenuhi persyaratan dokumen yang dibutuhkan.

Setelah Anda memastikan bahwa formulir online sudah diisi dengan lengkap, maka langkah selanjutnya yaitu dengan mencetak formulir tersebut dua rangkap yang kemudian harus disrahkan ke ruang panitia penerimaan mahasiswa baru atau PMB UWG dan kelengkapan lainnya yang juga harus dibawa seperti legalisir ijazahm SKHU, fotom dan foto kopi bukti pembayaran seperti file online yang sudah dimiliki.