Cara Pendaftaran Online UPH.edu 2018/2019

Online-admission.uph.edu/id - Cara Pendaftaran Online UPH 2018/2019 Jalur dan Cara Pendaftaran Universitas Pelita Harapan Ada banyak universitas yang tersedia di Indonesia. Ada universitas negeri, banyak pula universitas swasta yang ada. Walaupun menyandang universitas swasta bukan berarti universitas tersebut memiliki kualitas yang rendah. Ada banyak universitas swasta yang sangat terkenal dengan kualitasnya. Bahkan menjadi salah satu tujuan kuliah favorit banyak orang.

Lulusannya banyak terserap di dunia kerja dan tidak sedikit yang justru memiliki perusahaan mereka sendiri. Satu dari banyak universitas swasta yang tersohor dan terkenal akan kualitasnya adalah Universitas Pelita Harapan. Universitas yang biasa disingkat dengan UPH ini dikelola dengan sangat baik. Pelayanan dan infrastruktur nya sangat memadai dan membuat mahasiswa nyaman kuliah di universitas ini. Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di universitas ini, jangan lewatkan ulasan mengenai pendaftaran UPH dan seluk beluknya di sini.



Jalur masuk

Ada berbagai jalur masuk yang dapat Anda pilih untuk dapat bersekolah di Universitas Pelita Harapan. Adapun jenis jalur masuk tersebut secara garis besar dibagi menjadi dua, jalur reguler dan jalur beasiswa. Untuk jalur beasiswa sendiri, terdiri dari 3 pilihan. Adapun pilihan tersebut adalah sebagai berikut.


1. Beasiswa prestasi akademik

Beasiswa prestasi akademik berlaku bagi mereka yang memenuhi kriteria prestasi akademik yang disyaratkan serta lolos seleksi pendaftaran. Jalur beasiswa jenis ini terbuka bagi semua jurusan yang ada di UPH.


2. Beasiswa keterbatasan ekonomi

Bagi Anda yang memiliki keterbatasan ekonomi, Anda tidak perlu putus harapan. Ada beasiswa keterbatasan ekonomi yang diberikan kepada mereka yang sesuai kriteria. Anda dapat memilih semua jurusan dengan beasiswa jenis ini kecuali fakultas kedokteran.


3. Beasiswa prestasi olahraga

Bagi Anda yang berprestasi di bidang olahraga, Anda dapat memanfaatkan prestasi Anda untuk masuk UPH melalui jalur beasiswa prestasi olahraga. Semua jurusan terbuka untuk beasiswa ini kecuali untuk fakultas musik konservatori dan fakultas kedokteran.

Beasiswa yang diberikan oleh UPH dapat mencapai 100%. Ada 4 jenis program beasiswa yang dibuka oleh UPH. Beasiswa yang pertama adalah beasiswa Platinum yaitu 100% atau beasiswa penuh. Beasiswa yang kedua adalah Gold yaitu 75%. Kemudian silver (50%) dan bronze (25%). Untuk mempertahankan beasiswa yang sudah dengan susah payah didapatkan, tentunya ada syarat dan ketentuan tersendiri. Bagi Anda yang nantinya mendapatkan beasiswa, maka wajib bagi mereka untuk dapat mempertahankan prestasi yang dibuktikan dengan kemampuan mencapai IPS dan IPK sesuai dengan yang disyaratkan.

Cara pendaftaran yang kedua adalah pendaftaran reguler. Pendaftaran reguler ini seperti halnya pendaftaran reguler lainnya, terbuka untuk umum. Siapa saja yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan tinggi dapat mendaftar asalkan memenuhi syarat dan kriteria yang ada. Dalam melakukan pendaftaran, tentunya ada langkah-langkah yang harus Anda ikuti. Bagi Anda yang ingin mendaftar secara reguler, langkah mendaftar yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut.


1. Melakukan registrasi secara online

Registrasi secara online dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Caranya adalah dengan mengunjungi laman join.uph.edu kemudian pilih menu sign up. Isi form aplikasi pada laman sign up yang tersedia dengan lengkap dan benar. Hal ini sangat penting karena calon mahasiswa nantinya hanya boleh memiliki satu akun aktif saja. Pastikan Anda memasukan email aktif karena Anda perlu melakukan verifikasi.


2. Melakukan pendaftaran secara online

Setelah Anda membuat akun, kini saatnya Anda melakukan pendaftaran online. Caranya adalah dengan melengkapi data diri, pendidikan, keluarga, dan sebagainya. Selain itu, kita juga perlu menguggah data yang berkaitan dengan identitas diri. Setelah itu, Anda akan mendapatkan email validasi. Akun yang sah adalah akun yang sudah tervalidasi tersebut.


3. Membeli formulir

Setelah memiliki akun tervalidasi, kini saatnya Anda membeli formulir. Formulir pendaftaran UPH sangat fleksibel karena tiap akun diperkenankan untk membeli lebih dari satu formulir. Hal ini membuat Anda dapat memilih beberapa program studi sekaligus. Pembelian formulir dapat dilakukan dengan cara online.


4. Dasbor

Dasbor adalah laman yang dapat kita lihat jika kita login ke akun kita. Isi dari dasbor ini adalah berbagai informasi yang berkaitan dengan status pendaftaran. Jika Anda sudah memiliki akun, melengkapi semua aplikasi yang disyaratkan, serta sudah membeli formulir, Anda dapat mengakses laman ini. Di sini Anda juga dapat melihat aneka info menarik termasuk pengumuman mengenai penambahan dokumen, agenda acara, berbagai macam penawaran, dan sebagainya. Dasbor juga merupakan tempat kita melihat pengumuman apakah kita diterima atau tidak.

Pendaftaran mahasiswa UPH mempunyai ketentuan untuk pembayaran biaya pendaftaran, dan berikut adalah ketentuannya.
  1. Biaya pendaftaran yang harus dibayar adalah untuk mengambil formulir pendaftaran sebesar Rp 300.000,-.
  2. Pendaftaran fakultas keperawatan dan juga teacher college, harga formulirnya hanya Rp 50.000,-
  3. Pengambilan formulir pendaftaran bisa diperoleh di admission office, UPH global campus pada hari dan jam kerja.


UPH memang memiliki kampus yang begitu bagus dengan berbagai fasilitas pendukung belajar mengajar. Perguruan tinggi yang satu ini merupakan instansi di bawah naungan YPPH atau yayasan pendidikan pelita harapan. Universitas Pelita Harapan berkomitmen sebagai salah satu industri tanah air yang siap memberikan dan menghasilkan SDM-SDM berkualitas dan bermutu.

Perguruan tinggi ini pun mempunyai tiga kurikulum yakni karakter dan sikap, keterampilan kepemimpinan, serta kemampuan belajar dan berkomunikasi. Universitas ini juga mempunyai beberapa gedung yang digunakan untuk kegiatan perkuliahan atau pun administrasi kampus. Hal ini yang membuat pilihan melanjutkan kuliah di UPH menjadi salah satu pilihan yang baik untuk dilakukan.
GET IT ON Google Play