Cara Pendaftaran Online UNISRI 2018/2019

Spmb.Unisri.ac.id - Cara Pendaftaran Online (UNISRI)Universitas Slamet Riyadi 2018/2019, Pendaftaran Dan Biaya Pendaftaran Di Indonesia, terdapat banyak pilihan universitas dengan banyak macam program studi yang ditawarkan. Bagi Anda yang sudah duduk di bangku kelas XII, Anda tentunya sudah harus bersiap jika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Hal yang harus dilakukan tidak hanya perguruan tinggi apa yang ingin dimasuki, tetapi juga program studi apa yang ingin dipilih.

Hal ini karena program studi sedikit banyak akan mengarahkan kita pada masa depan seperti apa yang akan kita hadapi kelak. Ada satu universitas swasta yang berada di Surakarta yang dapat Anda coba masuki. Universitas tersebut bernama Universitas Slamet Riyadi. Universitas ini adalah universitas yang didirikan sebuah yayasan perguruan tinggi Slamet Riyadi pada tahun 1980. Sudah lama berdiri, universitas ini sudah cukup terkenal di kawasan Jawa Tengah dan sekitarnya. Lulusannya pun sudah sangat banyak dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Cara Pendaftaran Online UNISRI 2018/2019


Bagi Anda yang masih bingung memilih tempat kuliah dan ingin kuliah di tempat yang mudah di jangkau, Anda dapat memilih alternatif Universitas Slamet Riyadi. Hal ini karena bagi Anda yang tinggal di pulau jawa, Surakarta merupakan kota yang mudah dijangkau. Anda dapat dengan mudah melakukan perjalanan ke sini melalui jalur darat. Tersedia banyak kendaraan umum yang memadai mulai dari bus, kereta, angkutan kota, ojek yang dapat diakses online, dan sebagainya. Universitas yang biasa disingkat dengan nama UNISRI ini merupakan universitas yang membuka pendaftaran melalui beberapa jalur bagi Anda yang ingin menjadi mahasiswa baru di universitas tersebut.


Syarat dan Mekanisme Pendaftaran UNISRI

Sebagai calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar di UNISRI, Anda harus paham betul bagaimana alur pendaftarannya. Jika tidak, Anda tentunya akan kesulitan saat mendaftar nanti. Adapun, pendaftaran mahasiswa baru Universitas Slamet Riyadi Surakarta dilakukan dengan cara sebagai berikut.
  1. Datang ke kantor admission UNISRI.
  2. Membawa dokumen sebagai syarat pendaftaran.
  3. Mengisi formulir pendaftaran.
  4. Membayar biaya pendaftaran.
  5. Mengikuti seleksi masuk UNISRI.

Pendaftaran mahasiswa baru pada universitas ini dapat dilakukan secara langsung dalam one day service. Pendaftaran dengan cara ini banyak dipakai oleh perguruan tinggi swasta untuk memudahkan calon mahasiswa dalam mendaftarkan diri. Dengan menggunakan cara ini pendaftaran dan seleksi dapat dilakukan pada satu hari. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan terutama bagi calon mahasiswa baru yang harus menempuh perjalanan jauh. Selain pendaftaran langsung, Anda juga dapat mendaftarkan dulu secara online. Adapun cara untuk pendaftaran secara online adalah sebagai berikut.
  1. Masuk ke situs pendaftaran online UNISRI di spmb.unisri.ac.id.
  2. Membayar biaya untuk pendaftaran melalui transfer ke no rekening UNISRI.
  3. Menyerahkan dokumen fotokopi rapor semester terakhir untuk pendaftar yang belum lulus atau fotokopi ijazah 2 lembar.
  4. Menyerahkan dokumen fotokopi kartu identitas 2 lembar.
  5. Menyerahkan pas foto 2 lembar ukuran 3 x 4.


Satu hal yang perlu diketahui adalah mengenai biaya pendaftaran. Ya, untuk mendaftar universitas, biasanya dikenakan biaya pendaftaran. Untuk UNISRI sendiri, biaya yang dibutuhkan tidak terlampau besar dan masih dalam kisaran rata-rata. Dalam melakukan pembayaran, diperlukan berbagai peraturan yang perlu ditaati. Adapun biaya pendaftaran mahasiswa baru Universitas Slamet Riyadi Surakarta dapat dibayarkan dengan ketentuan sebagai berikut.
  1. Bagi calon mahasiswa UNISRI yang mendaftar dikenai biaya sebesar Rp 300.000,-
  2. Biaya pendaftaran dibayarkan sesuai peraturan dan batas waktu yang telah ditentukan.
  3. Pembayaran biaya pendaftaran dapat dilakukan via transfer ke nomor rekening UNISRI di nomor 548532118.

UNISRI juga membuka jurusan pascasarjana yang dapat Anda masuki. Agar Anda tidak ketinggalan dalam mendaftar, penting pula untuk mencatat jadwal pendaftaran mahasiswa baru baik untuk S1 atau S2. Nah, berikut ini adalah gelombang pendaftaran yang dibuka oleh UNISRI.


1. Gelombang dini

Pendaftaran paling awal ini biasanya dilaksanakan sekitar bulan Januari hingga bulan April.


2. Gelombang I

UNISRI setiap tahun membuka pendaftaran antara bulan Mei sampai bulan Juli untuk gelombang I


3. Gelombang II

Pendaftaran gelombang terakhir biasanya dibuka di bulan Juli hingga September.


Untuk menyelenggarakan pendidikan tingkat tinggi, UNISRI menyediakan beberapa beasiswa unggulan untuk mahasiswanya yang memenuhi syarat. Seperti beasiswa PPA dan BBM, beasiswa Bidik Misi, beasiswa YPT Slamet Riyadi, beasiswa BPMKM, beasiswa BUMN, beasiswa prestasi olahraga dan seni, hingga beasiswa dari perusahaan swasta. Perguruan tinggi yang berada di Jl Sumpah Pemuda ini juga memberikan keringanan biaya sebagai apresiasi untuk mahasiswa yang memiliki prestasi tertentu.

Bentuk keringanan biaya seperti bebas biaya SPK beberapa persen di semester 1 dan 2, hingga bebas biaya SPK dan SPP sampai lulus bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan kita dalam menyelenggarakan kuliah. Beasiswa tidak hanya dikhususkan pada mereka yang tidak mampu saja, tetapi juga bagi mereka yang berprestasi baik prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

Berbagai keterangan lebih lanjut mengenai pengumuman pendaftaran dan langkah pendaftaran dapat Anda lihat dengan mengunjungi web resmi Universitas Slamet Riyadi. Laman tersebut dapat dengan mudah Anda dapatkan dengan mencari di search engine. Selalu update berita terkini pada web tersebut agar Anda tidak tertinggal waktu pendaftarannya. Jangan lupa untuk memilih program studi yang sesuai dengan minat dan keinginan yang dicita-citakan agar masa depan Anda semakin cemerlang. Semoga artikel ini dapat menjadi acuan Anda dalam mendaftar di universitas ini.
GET IT ON Google Play