Cara Pendaftaran Online UKSW 2018/2019

Admisi.Uksw.edu - Cara Pendaftaran Online (UKSW) Universitas Kristen Satya Wacana 2018/2019. Memilih perguruan tinggi untuk menjadi tempat menempuh pendidikan tentu bukanlah perkara yang mudah. Bukan hanya tentang keputusan memilih jurusan saja, namun perguruan tinggi akan menjadi tempat seseorang mencari dan menjalani berbagai pengalaman di usia 18 hingga 20an. Usia tersebut merupakan masa usia yang sangat bermakna bagi kehidupan manusia. 

Maka, tak heran jika selama ini jika mendengar tentang berbagai kesan seseorang pada usia tersebut tak hanya soal masa pendidikannya saja. Usia ini menjadi begitu berharga karena di sanalah seseorang mulai berkembang sebagai dirinya sendiri. Sementara masa kuliah semakin melengkapi proses pendewasaan manusia pada usia tersebut. Jadi, selain jurusan yang tepat, lingkungan yang mendukung juga penting saat akan menentukan perguruan tinggi yang akan dipilih.

Cara Pendaftaran Online UKSW


Untuk mendapatkan berbagai hal tersebut, yaitu tempat menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas serta lingkungan yang baik untuk berkembang di usia 20an, maka Universitas Kristen Satya Wacana adalah salah satu pilihan terbaik. Anda bisa mulai mengikuti pendaftaran Universitas Kristen Satya Wacana. Universitas Kristen Satya Wacana merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Tepatnya berada di Salatiga, Jawa Tengah. 

Alamat perguruan tinggi yang satu ini yaitu di Jalan Diponegoro Nomor 52-60 Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah. Universitas Kristen Satya Wacana menyandang status sebagai salah satu Universitas tertua sekaligus terbaik di Indonesia. Universitas Kristen Satya Wacana sudah berdiri sejak tahun 1956. Maka, memang benar jika universitas yang satu ini adalah pilihan terbaik. Pengalamannya mencetak sarjana-sarjana berkualitas sudah tak diragukan lagi. 

Maka tak heran jika banyak orang yang mencari informasi tentang pendaftaran Universitas Kristen Satya Wacana. Universitas yang satu ini memang tak boleh dilewatkan dari pandangan Anda saat tengah mencari universitas terbaik. Universitas yang akan dipilih untuk menimba ilmu sekaligus tempat menjalani usia 20an yang berharga. Universitasnya sudah pasti tak diragukan kualitasnya. Kemudian Salatiga juga merupakan daerah yang akan nyaman untuk Anda jadikan kota rantauan jika Anda berasal dari luar daerah Salatiga atau bahkan luar Jawa. 

Selain itu, meskipun Universitas ini merupakan universitas kristen, namun lingkungan Universitas Kristen Satya Wacana sangat menghargai keberagaman, termasuk keberagaman beragama. Terbukti dengan cukup banyaknya mahasiswa non-kristen yang berkuliah di universitas yang satu ini. Dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa non-kristen yang ada di universitas yang satu ini selalu tak bisa dibilang sedikit. Bukan hanya itu, di sana juga dilaksanakan berbagai kegiatan agama lain seperti kegiatan ibadah saat bulan ramadhan. 

Jadi, jika Anda tertarik untuk menjadi mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana namun bukanlah pemeluk agama Kristen, tak perlu khawatir. Agama apapun akan diterima dengan baik di universitas yang satu ini. Maka, Anda bisa memperoleh pejararan hidup tentang kerukunan umat beragama dan saling menghormati sesama manusia dari latar belakang apapun. Sebuah pengalaman berharga di usia 20an yang tidak bisa Anda dapatkan di semua tempat. Jadi, kini Anda bisa mantap melakukan pendaftaran Universitas Kristen Satya Wacana tanpa perlu mengkhawatirkan agama apa yang Anda peluk.


Fakultas dan Jurusan Universitas Kristen Satya Wacana

Selanjutnya, mari kita mantapkan pilihan untuk mendaftar di Universitas kristen Satya Wacana dengan mengetahui apa saja jurusan yang ada di universitas yang satu ini. Adapun fakultas yang ada di Universitas Kristen Satya Wacana yaitu diantaranya 

  • Fakultas Bahasa dan Seni, 
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 
  • Fakultas Ilmu Sosial dam Ilmu Komunikasi,  
  • Fakultas Biologi, 
  • Fakultas Ilmu Kesehatan, 
  • Fakultas Pertanian dan Bisnis, 
  • Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer, 
  • Fakultas Sains dan Matematika, 
  • Fakultas Teknologi Informasi, 
  • Fakultas Teologi. Fakultas Psikologi, dam 
  • Program Pasca Sarjana Studi Pembangunan. 
Ada begitu banyak fakultas yang bisa Anda pilih. Jika salah satu dari fakultas tersebut merupakan fakultas impian Anda, maka semakin tepat jika Anda memilih melakukan pendaftaran Universitas Kristen Satya Wacana. Lalu, bagaimana cara pendaftaran Universitas Kristen Satya Wacana? Jika Anda berminat mendaftar di universitas terbaik ini, maka ada 2 jalur pendaftaran yaitu jalur pemamik atau jalur tanpa tes dan juga jalur tes harian atau one day service. 


Untuk jalur pemamik, biasanya dilakukan sekitar bulan oktober sampai bulan Juli. Sementara untuk jalur tes harian biasanya dilakukan sekitar bulan April sampai dengan bulan Agustus. Nah, Anda yang ingin mendaftar di universitas yang satu ini bisa mendaftar mulai sekarang. Sementara Anda yang masih duduk di bangku kelas XII, maka bisa terus mengikuti perkembangan pendaftarannya. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkuliah di salah satu universitas terbaik ini.


Cara Pendaftaran Universitas Kristen Satya Wacana

Seperti cara pendaftaran universitas pada umumnya, pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir. Formulir tersebut bisa didapatkan di admisi.uksw.edu. Nah, selanjutnya bagaimana mengisi formulirnya? Tentu akan ada beberapa syarat atau lampiran yang diminta. Beberapa lampiran tersebut yaitu diantaranya:

  • fotokopi raport kelas X dan kelas XI yang telah dilegalisir
  • kemudian fotokopi kartu keluarga, dan 1 lembar pas foto berwarna ukuran 3x4
  • untuk Anda yang memilih mendaftar melalui jalur tes reguler melalui fax/pos, maka Anda diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda peserta Tes di bagian admisi dan registrasi Universitas Kristen Satya Wacana minimal sehari sebelum tes dilaksanakan.


Agar tak ketinggalan, segera persiapkan diri dan lakukan pendaftaran Universitas Kristen Satya Wacana. Setelah mengetahui bagaimana kualitas Universitas Kristen Satya Wacana dan bagaimana cara melakukan pendaftarannya, maka hal lain yang biasanya dikhawatirkan adalah soal biaya. Tenang saja, karena biaya pendidikan di universitas terbaik yang satu ini masih cukup terjangkau. Apalagi ada berbagai beasiswa yang bisa Anda kejar. 

Untuk biaya pendidikannya terdiri dari biaya pembangunan minimal, biaya per sks yang akan Anda ambil per semesternya, biaya pembiayaan pendidikan atau spp yang dibayarkan setahun sekali, kemudian terakhir biaya registrasi ulang. Selamat melakukan pendaftaran Universitas Kristen Satya Wacana. Semoga universitas terbaik yang satu ini bisa menjadi tempat Anda memperoleh pengalaman terbaik di usia 20an.
GET IT ON Google Play