Cara Pendaftaran Online STT Jakarta 2018/2019

Sttjakarta.ac.id - Cara Pendaftaran Online STT Jakarta 2018/2019 Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Filafat Theologi Jakarta Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta atau biasa disingkat STT Jakarta ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang bergerak di bidang ilmu Kristiani yang ada di Jakarta. Kampus STT Jakarta telah berakreditasi A oleh BAN-PT dan ATESEA sehingga sudah dapat dipastikan bahwa STT Jakarta memiliki alumni yang berkompeten di bidangnya. STT Jakarta ini merupakan kampus teologi tertua yang ada di Indonesia yang berdiri mulai 9 Agustus 1934.

Beralamat di jalan Proklamasi nomor 27 Jakarta, STT Jakarta memberikan fasilitas yang lengkap untuk para mahasiswa yang menggali ilmu di kampus STT Jakarta. Failitas yang dimiliki oleh STT Jakarta Antara lain perpustakaan yang memilki koleksi teologi terlengkap yaitu sebnayak 600.000 buku dan juga majalah serta media elektronik.

Cara Pendaftaran Online STT Jakarta 2018/2019


Beasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Jakarta

Bila Anda berminat untuk belajar di STT Jakarta dan kurang mampu untuk membiayai, Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Jakarta menyiapkan beasiswa-beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu. Bentuk beasiswa ditujuan untuk mahasiswa yang berprestasi, mahasiswa yang kesulitan di akhir studi, beasiswa karyawan yang sedang menjalankan studi di STT Jakarta dan beasiswa kerja bagi mahasiswa yang membutuhkan. Adapun syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa dari STT Jakarta yaitu:
  1. Surat keterangan aktif bagi mahasiwa semester 3-10
  2. Transkip nilai IP
  3. Surat pernyataan yang dibuat oleh mahasiswa yang menyatakan bahwa ia membutuhkan beasiswa dari kampus STT Jakarta.
  4. Surat pernyataan tidak memiliki beasiswa dari sumber lain.
  5. Surat keterangan persetujuan dari gereja pengutus
  6. Tanda tangan surat perjanjian ataupun perjanjian-perjanjian yang telah ditentukan.
  7. Surat keterangan aktif di salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di STT Jakarta.

Masih banyak jenis beasiswa yang diberikan oleh Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Jakarta sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Diterbitkannya beasiswa tentunya memiliki tujuan agar mempermudah urusan para mahasiswa dalam masa studinya sehingga mereka dapat menyelesaikan studi dan juga memiliki ilmu yang bermanfaat.


Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta

Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta menerima mahasiswa baru jenjang S-1 dan Pascasarjana. Penerimaan mahasiswa baru jenjang S-1 memiliki 3 gelombang yaitu gelombang 1, gelombang 2 dan gelombang 3. Adapun cara pendaftaran mahasiswa baru di STT Jakarta yaitu:
  1. Memperoleh formulir pendaftaran secara online di website resmi STT Jakarta.
  2. Mengisi dan melengkapi formulir yang terdiri dari 5 formulir.
  3. Melengkapi persyaratan-persyaratan : Melampirkan surat keterangan bagi mereka yang belum lulus SMA/sederajat
  4. Fotokopi ijazah sebanyak 2 lembar
  5. Legalisir NEM
  6. Fotokopi nilai Raport dari kelas 1-3 SMA yang dilegalisir.
  7. Foto hitam putih terbaru 5 lembar ukuran 3x3 dan 1 lembar foto berwarna terbaru.
  8. Fotokopi KK dan KTP 1 lembar.
  9. Telah membayar biaya masuk serta biaya prikotest sebesar Rp.800.000,-.
  10. Melampirkan Surat Rekomendasi dari asal gereja.
  11. Membuat karangan singkat mengenai alasan menuntut lmu di STT Jakarta.

Setelah melengkapi semua persyaratan, Anda akan diarahkan untuk mengikuti tes ujian masuk selama 3 hari yaitu ujian psikotest, ujian tulis dan wawancara. Bila dinyatakan lulus ujian masuk, diharapkan segera tes kesehatan.


Rincian Biaya Studi Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta

Adapun rincian biaya pendidikan yang wajib dibayarkan oleh calon mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta yaitu:
  1. Uang pembangunan sebesar Rp.11.000.000. dapat dicicil sebanyak 3 kali namun totalnya menjadi Rp.12.000.000,-.
  2. Uang SKS Rp.175.000/sks. Diambil 20 sks menjadi Rp.3.500.000,-
  3. Biaya tetap sebesar Rp.1.400.000,-
  4. Biaya ujian (Masuk dan Psikotes) sebesar Rp.800.000,-.
  5. Biaya Ospek Rp.800.000,-
  6. Asrama sebesar Rp.1.200.000,-/bulan (termasuk biaya makan pagi dan makan malam).
  7. Biaya pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan Mahasiswa di Sekolah Tinggi Filsafat Tehologi Jakarta

Sebagai agen perubahan, mahasiswa sebaiknya banyak-banyak mengasah diri untuk menggali bakat agar tidak terpendam sia-sia.bakat dapat membawa ke masa depan yang cerah apabila Anda tekuni dan selalu asah agar berkembang. Nah, bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta, ada 4 macam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bisa Anda ikuti. Keempat UKM tersebut yaitu:


1. Bau Kencur

Bau Kencur meupakan UKM yang menggeluti alat musik pukul serta alat musik yang kreatif inovatif. UKM Bau Kencur ini memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa yang kreatif dan aktif di bidang musik. Bau Kencur tidak hanya sekedar UKM, namun sering digunakan untuk tampil di acara tertentu dan tidak jarang pula untuk tampil di gereja. Alat musik yang dimainkan antara lain Jimbe, didgeridoo, oreo, rainstik, kentongan, marakasserta alat musik lainnya.


2. Gita Amarta Simfoni

Tidak jauh beda dengan Bau Kencur, Gita Amarta Simfoni juga bergerak di bidang musik. UKM ini merupakan UKM kelompok musik yang memainkan beberapa instrumen yakni biola, gitar, piano, recorder, clarinet serta chrime.


3. Tari

UKM yang bergerak di bidang tari ini mengembangkan bakat para mahasiswa yang mempunyai kemampuan di bidang tari. Untuk seni tari, UKM ini diharapkan dapat mengembangkan tarian liturgis.


4. Panggung Boneka

UKM Panggung Boneka mengajak mahasiswa agar lebih kreatif dan mampu bercerita lewat boneka-boneka sehingga lebih menarik. Di UKM Panggung Boneka mahasiswa diajarkan bagaimana membuat panggung, mendekorasi panggung, membuat boneka tangan, boneka centong, boneka mulut dan lain sebagainya.

Demikian informasi mengenai Sekolah Tinggi Filsafat Theologi Jakarta mengenai pendaftaran, rincian biaya, beasiswa serta jenis unit kegiatan mahasiswa yang terdapat di kampus STT Jakarta. STT jakarta sangat direkomendasikan bagi para umat kristiani yang ingin memperdalam ilmu keagamaan serta menjadi manusia yang memiliki peran penting dalam masyarakat. Karena apapun yang Anda pelajari akan berguna suatu saat nanti.
GET IT ON Google Play