Cara Pendaftaran Online Universitas Logistik & Bisnis Internasional 2024/2025


Cara Pendaftaran Online Universitas Logistik & Bisnis Internasional 2024/2025 - Terjadi perubahan besar pada BUMN saat ini termasuk pada Sekolah Tinggi dan Politeknik dibawah BUMN seperti Poltekpos dan Stimlog sedang melakukan proses pengabungan dua perguruan tinggi dimana kedua lembaga ini dibawah PT Pos Indonesia, tujuan dari marger ini diharapkan memperbesar lembaga dan lebih efisien.

Jika sebelumnya Politeknik Pos dan STIMLOG merupakan kampus BUMN yang terpisah terlihat dari beberapa jurusan yang ada di dalamnya, kedepan akan di gabungkan menjadi satu Universitas Logistik dan Bisnis Intenasional.


Penggabungan ini tidak akan berpengaruh pada pada proses pendaftaran mahasiswa baru ataupun mahasiswa yang sudah kuliah, nantinya program studi yang ada di STIMLOG akan berubah menjadi salah satu fakultas yang ada di ULBI singkatan dari universitas pengabungan kedua entitas lembaga pendidikan tersebut.

Begitu juga untuk POLTEK POS akan menjadi fakultas yang ada di dalam ULBI, sementara untuk alumni dari kedua Kampus tersebut tidak perlu kwatir karena ijasah yang ada masih tetap berlaku, hanya saja pada legalisir ijasah saja yang akan di perbarui.

Untuk proses pendaftaran sampai dengan resmi di gabungkan peserta yang ingin mendaftar masih bisa melalui dua website PoltekPos atau STIMLOG, Proses pendaftaran dapat dicek seperti dibawah ini untuk lebih jelas simak selengkapnya :

 

Persyaratan

Untuk menjadi salah satu murid dari Sekolah Tinggi manajemen Ilmu Logistik Indonesia ini, Anda dapat melakukan 5 cara seperti:
  1. Menyiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan saat pendaftaran online
  2. Isi biodata diri Anda dan upload semua berkas yang diperlukan secara online
  3. Ketika registrasi telah selesai maka Anda akan mendapatkan kabar dari sms
  4. Setelah itu Anda dapat melakukan pembayaran dari nomor yang sudah tertera dalam lembar tersebut
  5. Setelah semuanya selesai dilakukan maka saatnya Anda untuk menunggu informasi kelulusan Anda.

Selain cara tersebut Anda juga bisa melakukan pendaftaran sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia dengan cara online. Anda bisa melakukannya dengan mengikuti seperti langkah-langkah berikut ini.
  1. Formulir pendaftaran Anda bisa dapatkan langsung di kampus Stimlog sendiri, melalui guru BK sekolah, atau dapat ke kantor pos yang telah bekerja sama dengan Stimolog Indonesia.
  2. Lakukan pembayaran pendaftaran terlebih dahulu dengan membayar melalui Bank yang sudah bekerja sama dengan Stimlog Indonesia
  3. Formulir yang telah diisi dapat diserahkan bersama dengan beberapa persyaratan ke sekretariatan penerimaan mahasiswa baru (PMB), Anda juga bisa menyerahkannya melewati E-mail.
  4. Setelah itu, Anda ikuti ujian saringan masuk (USM)
  5. Kemudian tinggal menunggu informasi kelulusan baik itu dari via sms ataupun dengan online.

Itulah beberapa cara bagaimana untuk dapat mencoba melakukan pendaftaran sekolah tinggi manajemen logistik Indonesia. Untuk dapat mendaftar ini selain dari cara-cara tersebut Anda harus mengetahui beberapa hal lainnya yang dianggap cukup penting sebab ada beberapa jalur yang dapat ditempuh untuk mendaftar ke sekolah tinggi manajemen ilmu logistik ini 
 
 
Pendaftaran
  1. Untuk mendaftar STIMLOG silahkan kunjungi situs https://pmb.stimlog.ac.id atau melalui link https://pmb.poltekpos.stimlog.ac.id/ sama saja.
  2. Pilih menu Daftar Online
  3. Buat akun terlebih dahulu isi form seperti, nama, NISN, Email dan jalur yang akan diikuti.
  4. Kirim
  5. Login kembali ke situs https://pmb.stimlog.ac.id atau https://pmb.poltekpos.stimlog.ac.id/ klik menu daftar online gunakan akun yang sudah ada untuklogin
  6. Isi form biodata, upload foto dan file lainnya.
  7. Selesaikan 
  8. Bayar Uang Pendaftaran
  9. Pilih jenjang dan prodi yang akan diikuti.
  10. Kirim
  11. Cetak Kartu Peserta
  12. Khusu jalur prestasi tidak perlu mengikuti tes.
  13. Sementara untuk yang mengikuti jalur tes harus mengikuti tes sesuai jadwal yang sudah ditentukan.
  14. Khusus untuk cek pengumuman dapat diakses melalui situs resmi https://pmb.stimlog.ac.id atau https://pmb.poltekpos.stimlog.ac.id/

Itulah beberapa jalur pendaftaran sekolah tinggi manajemen logistik Indonesia yang dapat Anda coba. Untuk biaya pendaftarannya sendiri biasanya sebesar Rp 300.000,- dan dapat Anda bayarkan baik melalui Bank BRI Syariah

Dalam sekolah tinggi manajemen ilmu logistik ini tidak hanya ada ilmu logistik saja, tetapi terdapat dua program studi yaitu Manajemen Logistik dan Manajemen Transportasi. Dari masing-masing program studi ini terdapat beberapa bidang baik untuk program profesi, maupun program S2 atau Magister. Untuk profesi lulusan Stimlog ini dapat bekerja di beberapa pekerjaan seperti manajer distribusi, manajer pergudangan, manajer logistik dan rantai pasok, manajer logistik internasional.

Manajer analisis rantai pasok, manajer import atau eksport, manajer pengadaan, manajer pengendalian pengadaan, manajer solusi rantai pasok, dan akademisi. Cukup banyak bukan profesi-profesi yang dapat diisi ketika sudah lulus dari sekolah tinggi ini. Kemudian untuk program studi transportasi Anda bisa mengajukan profesi seperti manajer transportasi internasional,

Manajer transportasi eksport import, manajer transportasi darat atau laut, bahkan udara, manajer proyek rantai pasok, dan akademis. Oleh sebab itu jika Anda sangat berminat dalam pekerjaan-pekerjaan tadi sebaiknya Anda segera melakukan Pendaftaran Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia agar Anda bisa mencapai cita Anda.