Cara Pendaftaran Online Universitas Janabadra 2018/2019

Janabadra.ac.id - Cara Pendaftaran Online Universitas Janabadra 2018/2019 Syarat-Syarat Pendaftaran di Universitas Janabadra. Universitas Janabadra merupakan salah satu universitas swasta yang terkenal di Yogyakarta. Berlokasi di jalan Tentara Rakyat Mataram nomor 58, Bumijo, Jetis, Yogyakarta ini memiliki 3 fakultas yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian dan Fakutas Teknik. Adapun fasilitas yang dimiliki kampus yaitu staf pengajar profesional, ruang kelas AC beserta Pendaftaran di Universitas Janabadra ini terbagi menjadi 2 gelombang yaitu gelombang reguler dan gelombang khusus. Gelombang reguler dilaksanakan pada bulan Jnauari-Agustus  sedangkan untuk gelombang khusus dilaksanakan pada bulan September 2017 saja. 

Jalur pendaftaran di Universitas Janabadra memiliki empat jalur yaitu jalur reguler yang melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB), jalur prestasi yangmana calon mahasiswa diterima tanpa tes yang disaring berdasarkan nilai rapot maupun prestasi minat/bakat, alih jalur yaitu bila ada mahasiswa dari perguruan tinggi lain ingin pindah ke kampus Janabadra dan hanya untuk jenjang S1, yang terakhir adalah jalur karyawan atau kelas karyawan yang berisi mahasiswa yang merangkap menjadi karyawan. Waktu kuliah untuk kelas karyawan tetap setiap hari namun dimulai pada pukul 16.00-22.00 WIB.

Cara Pendaftaran Online Universitas Janabadra 2018/2019


Cara Pendaftaran di Universitas Janabadra

Cara pendaftaran di Universitas Janabadra ini sesuai dengan jalur yang dipilih. Berikut ini cara pendaftaran sesuai dengan jalur yang ditetapkan.


1. Jalur prestasi

Jalur prestasi merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru tanpa tes. Penerimaan ini berdasarkan nilai raport/prestasi dari calon mahasiswa tersebut. Jalur prestasi ini bagi calon mahasiswanya mendapat keringanan yaitu berupa potongan sumbangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Adapun syarat-syarat yang berlaku untuk mengikuti jalur ini yaitu:
  • Nilai rata-rata Ujian Nasional ≥ 80,00
  • Memiliki prestasi juara 1-3 di bidang seni dan olahraga pada tingkat propinsi/nasional/internasional dalam kurun 1 tahun sebelum pendaftaran.

2. Jalur reguler

Jalur reguler yaitu jalur penerimaan mahasiswa baru melalui tes Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). Pada jalur ini, calon mahasiswa diwajibkan mengikuti tes yang diselenggarakan oleh pihak kampus. Sebelum itu, calon mahasiwa harus melengkapi syarat-syarat yaitu:
  • Ijazah/Surat Keterangan Lulus dalam bentuk fotocopy
  • Buku Raport hanya kelas XII pada semester 1-2 yang telah disahkan oleh sekolah.

3. Jalur Pindah/alih jalur

Jalur ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang te;ah kuliah di perguruan tinggi lain dan akan melakukan pindah kampus karena alasan tertentu. Pindah jalur ini mewajibkan calon mahasiswa untuk menghubungi falutas yang bersangkutan untuk kepentingan konversi nilai. Jalur pindah ini hanya untuk jenjang S1 namun tidak menerima jalur pindah mahasiswa dari perguruan luar negeri. Adapun syarat-syarat jalur pindah:
  • Melampirkan transkip nilai yang disertai fotokopi ijazah SMA/sederajat, ijazah dari luar negeri sebelumnya telah disetarakan oleh DIKTI kemudian Surat Keterangan Pindah yang dibuat oleh perguruan tinggi asal.

4. Jalur karyawan/kelas karyawan

Jalur karyawan/kelas karyawan ini merupakan jalur yang dikhususkan untuk calon mahasiwa yang telah menyandang status sebagai karyawan di perusahaan tertentu. Jalur ini mempermudah karyawan yang ingin tetap belajar walaupun mereka menjadi seorang karyawan. Perkuliahan dilakukan pada sore hari yaitu pukul 16.00 hingga 22.00 setiap harinya.


Biaya Kuliah di Universitas Janabadra

Univeritas Janabadra menetapkan biaya kuliah dan tidak ada tingkatan-tingkatan sesuai dengan penghasilan orang tua seperti pada sistem UKT. Biaya ini dibayarkan sepenuhnya oleh semua mahasiswa/calon mahasiswa kampus Janabadra. Adapaun keterangan biaya kuliah di kampus Janabdra yaitu:
  • SPP tetap  : Rp.900.000,-/semester untuk WNI, Rp.1.200.000,-/semester untuk WNA
  • SPP variabel Rp.85.000,-/SKS untuk jurusan Ekonomi Pmebangunan, Teknik Mesin, Teknik Informatika dan Agribisnis. Sedangkan SPP variabel senilai Rp.90.000,-/SKS untuk jurusan Manajemen, Teknik Sipil, Ekonomi dan Hukum).
  • Biaya Perpustakaan Rp.80.000,- di bayarkan sekali selama menjadi mahasiswa.
  • Biaya layanan SIA Rp. 150.000,- dan dibayarkan sekali selama menjadi mahasiswa.
  • Jas Almamater senilai Rp.125.000,-
  • Kemahasiswaan senilai Rp.100.000,-/semester.
  • Her registrasi Rp.50.000,-/semester
  • Biaya Ospek Rp.350.000,-
  • Biaya asuransi Rp.125.000,- sekali selama menjadi mahasiswa.
  • Sumbangan Tri Dharma Rp.7.000.000,- untuk jurusan Manajemen, Ilmu Hukum, Ekonomi, dan Teknik Sipil. Rp.6.500.000,- untuk jurusan teknik mesin. Rp.5.000.000,- untuk jurusan Ekonomi Pembangunan dan agribisnis. Rp.4.500.000,- untuk jurusan Teknik Informatika.

Progran Studi di Univeritas Janabadra

Program studi sangat penting untuk menentukan masa depan serta hal yang Anda sukai sehingga proses belajar tidak berlangsung dengan sia-sia karena bukan dasar Anda ataupun karena Anda tidak begitu menyukainya sehingga sangat sulit untuk memahami ilmu-ilmu yang ada di dalamnya. Berikut ini program studi yang ada di Univeritas Janabdra:


1. Fakutas Hukum

Fakultas Hukum Univeritas Janbadra memiliki 2 progam studi yaitu Ilmu hukum dan Magister Ilmu hukum.


2. Fakultas Ekonomi

Program studi di Fakultas Ekonomi yaitu Ekonomi Manajemen, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Pembangunan dan Magister Manajemen.


3. Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian Universitas Janabdra memiliki satu program studi atau jurusan yaitu Agribisnis.


4. Fakultas Teknik

Fakultas Teknik Universitas Janabadra memiliki 4 program studi/jurusan yaitu Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Informatika dan Magister Teknik Sipil.

Demikian informasi mengenai cara pendaftaran, rincian biaya kuliah dan juga daftar prgram studi/jurusan di Univeritas Janabadra. Informasi-informasi tersebut bisa Anda dapatkan secara lengkap di website resmi Univeritas Janabadra. Raihlah cita-cita setinggi mungkin agar masa depan cerah. Menggali ilmu merupakan hal yang sangat mulia, maka dari itu jangan lelah untuk terus belajar agar Indonesia memiliki generasi penerus yang cerdas dan berpendidikan sehingga dapat membangun Indonesia menjadi negara yang maju.
GET IT ON Google Play