Cara Pendaftaran Online UNISBANK 2018/2019

UNISBANK.ac.id - Cara Pendaftaran Online UNISBANK 2018/2019 Informasi Pendaftaran Universitas Stikubank dan Biayanya Setiap daerah dan kota di Indonesia memiliki universitas swasta yang dinaungi oleh yayasan besar. Semarang salah satunya, kota ini memiliki satu universitas swasta dengan nama Universitas Stikubank. 

Diresmikan sebagai perguruan tinggi berbentuk universitas sejak 5 Juli 2001, Universitas Stikubank memiliki 13 jurusan program studi dengan 5 macam fakultas. Berikut ulasan dan informasi seputar pendaftaran Universitas Stikubank Semarang. Disertai informasi biaya pendaftara dan biaya pendidikannya.

Cara Pendaftaran Online UNISBANK 2018/2019

Pofil dan Sejarah Singkat Universitas Stikubank

Universitas ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai perguruan tinggi hasil gabungan sekolah tinggi dan akademik milik YPPMI. Berawal dari berdirinya AKUBANK (Akademi Keungan dan Perbankan) pada 28 April 1968 dengan satu jurusan program studi yaitu Keuangan dan Perbankan, universitas ini terus mengalami perkembangan dan kemajuan. 

Dari Mulai penambahan program jurusan studi, program studi, hingga fakultas. Penambahan tersebut berkaitan dengan berdirinya Sekolah Tinggi lain, perkembangan dari Akademi. Pada dasarnya Universitas Stikubank terdiri dari STMIK, STIBA dan STIH Stikubank. Visi dan misi yang dimiliki universitas ini sebagai pertimbangan Anda dalam pendaftaran Universitas Stikubank ialah bervisi menjadi universitas unggul, memiliki daya saing global berbasis TIK (Teknologi, Informasi, dan Komunikasi), serta kewirausahaan. 

Misinya di antaranya menyelenggarakan program-program pendidikan yang berkualitas dan memiliki nilai guna bagi masyarakat yang bisa dengan mudah diakses oleh segala penjuru, menyelenggarakan sistem pendidikan berkualitas dan intergratif dengan basis hasil penelitian yang selaras akan kebutuhan stakeholderjuga core valueUniversitas Stikubank, melakukan penelitan sebagai basic pengembangan materi agar sesuai akan kebutuhan dunia industri dan usaha, serta berperan aktif dalam  memecahakan beragam masalah yang ada pada masyarakat dengan mengabdi. Keempat misi tersebut tidak lepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Fasilitas, Jurusan, dan program Studi

Sebelum melakukan pendaftaran Universitas StikubankAnda tentu harus tahu apa saja fasilitas, layanan, fakultas, jurusan, dan program studi yang ada di universitas ini. Dalam hal fasilitas dan layanan, Universitas Stikubank menyediakan laboratorium, perpustakaan, poliklinik, hotspot area, dan wahana olahraga yang akan memberi kenyamanan mahasiswa juga mendukung sistem pembelajaran. Begitu juga dengan layanan seperti layanan pendaftaran mahasiswa baru yang bisa dilakukan melalui online. Fakultas, jurusan, dan program studi Universitas Stikubank terdiri dari:
  1. Fakultas Teknologi Informasi (D3 Manajemen Informatika, D3 Komputerisasai Akuntansi, D3 Teknik Komputer, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika).
  2. Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (D3 Bahasa Inggir, S1 Bahasa dan Sastra Inggris).
  3. Fakultas Hukum (S1 Ilmu Hukum).
  4. Fakultas Ekonomi (D3 Manajemen Industri, S1 Manajemen, S1 Akuntansi).
  5. Fakultas Teknik (D3 Teknik Elektronika, S1 Teknik Industri).
  6. Fakultas Pariwisata (D3 Perhotelan).

Cara Mendaftar Universitas Stikubank

Terdapat empat macam jalur pendaftaran mahasiswa baru untuk pendaftaran Universitas Stikubanksetiap tahunnya yaitu Jalur PMDK, Jalur Olahraga/Seni, Jalur Reguler, Jalur Pindahan (Transfer). Masing-masing jalur memiliki jadwal dan pembukaan gelombang. Untuk Jalur PMDK hanya ada satu gelombang dan biasanya dibuka mulai bulan November hingga Februari.

Jalur Olahraga/Seni hanya ada satu gelombang dibuka mulai November hingga Agustus, Jalur Reguler dengan tiga gelombang dibuka mulai November hingga Agustus, dan Jalur Pindah dengan dua gelombang dibuka mulai November hingga Agustus. Jadwal bisa beubah dan tergantung setiap tahunnya. Ada dua cara mendaftar yaitu secara online dengan mengisi formulir pendaftara di pmb.unisbank.ac.id dan datang langsung ke kampus Universitas Stikubank di:
  1. Gedung Kampus Mugas, Jalan Tri Lomba Juang No. 1, Semarang.
  2. Gedung Kampus Kendeng, Jalan Kendeng V Bendan Ngisor, Semarang.

Untuk alur pendaftaran Universitas Stikubankterdiri dari tiga tahap. Tahap pertama ialah melakukan pendaftaran resmi di ruang PMB (bila daftar langsung), membayar uang pendaftaran, melampirkan dokumen wajib. Tahap kedua ialah mengikuti tes masuk yang diadakan oleh pihak universitas. Tes ini adalah tes umum untuk mahasiswa baru dalam memenuhi standar universitas. Setelah diumumkan lulus, barulah masuk dalam tahap ketiga yaitu membayar biaya pendidikan ke bank (Bank Keuangan atau Bank BNI).

Biaya Pendaftaran dan Pendidikan

Biaya pendaftaran mahasiswa baru adalah Rp 200.000,-. Sementara biaya pendidikan sesuai dengan jalur pendaftara dan program jurusan studi yang diambil. Rincian biaya pendidikan setiap jalur dan program jurusan studi bisa Anda lihat langsung melalui pmb.unisbank.ac.id. Para mahasiswa dapat membuat perjanjian surat kesanggupan dengan pihak universitas dalam hal angsuran pembayaran ketika melakukan pendaftaran Universitas Stikubankdi awal. Universitas Stikubank juga memberi fasilitas beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu.

Syarat Pendaftaran Umum

Ada pun syarat-syarat pendaftaran Universitas Stikubanksecara umum yang harus disiapkan di antaranya:
  1. Biaya pendaftaran mahasiswa baru. (Langsung dibayarkan saat melakukan pendaftaran pertama kali)
  2. Foto copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir.
  3. Foto copy KTP.
  4. Foto copy kartu keluarga.
  5. Surat keterangan kelakukan baik dan surat keterangan sehat dari dokter.
  6. Pas foto 3x4 berwarna.

Masing-masing syarat tambahan tergantung dengan jalur pendaftaran. Khusus untuk jalur PMDK atau beasiswa, wajib melampirkan foto copy rapot kelas X-XII dengan minimal nilai rata-rata 7,5. Sedangkan untuk jalur pendaftaran Universitas Stikubankjalur Seni/Olahraga, wajib menyertakan sertifikat atau piagam dalam bidang seni atau olahraga resmi selama sekolah di SMA. 

Selain itu memiliki surat rekomendasi berprestasi dalam bidang tersebut dari sekolah atau pemerintah setempat. Terakhir, untuk jalur pindah, wajib memiliki let6erangan lulus dari pihak DIKTI dan transkip nilai yang telah dilegalisir dari kampus sebelumnya.
GET IT ON Google Play