Cara Pendaftaran Online STIE NUSA 2018/2019

Stienusa.ac.id - Cara Pendaftaran Online STIE NUSA Megarkencana 2018/2019 Tata Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusa Megar Kencana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusa Megar Kencana adalah lembaga pendidikan tinggi swasta di Indonesia yang berada di Yogyakarta, tepatnya di Jalan A.M. Sangaji No.49-51. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusa Megar Kencana atau disingkat sebagai STIENUS merupakan lembaga pendidikan tinggi yang fokus pada pengajaran ilmu ekonomi beserta terapannya seperti akuntansi dan manajemen.

Sejarah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusa Megar Kencana Sebelum menjadi STIENUS, lembaga pendidikan tinggi ini bernama STIE GAMA. STIE GAMA melaksanakan proses belajar mengajar dengan misi menciptakan tenaga profesional dalam bidang akuntansi dan manajemen yang mampu mengimplementasikan ilmunya di dalam berbagai lembaga pemerintahan maupun lembaga swasta. Kemudian, pada tahun 2000 STIE GAMA berubah menjadi STIENUS (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusa Megar Kencana) yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nusa Megar Kencana.

Cara Pendaftaran Online STIENUS 2018/2019


STIE Nusa Megar Kencana diresmikan pada tahun 2000 dengan dua program studi, yaitu Program Studi S1 Akuntansi dan Program Studi S1 Manajemen. Kedua program studi tersebut merupakan program studi yang memberikan pengajaran berkualitas dalam bidang ekonomi, akuntansi, dan manajemen. Hal ini dibuktikan dengan akreditasi yang diberikan oleh BAN-PT kepada dua program studi tersebut.

Program Studi S1 Akuntansi pada tanggal 23 Juni 2005 memperoleh predikat A dalam penilaian akreditasi program studi yang dilakukan oleh BAN-PT. Sedangkan, Program Studi S1 Manajemen mendapatkan predikat B dalam penilaian akreditasi program studi yang dilakukan oleh BAN-PT. Program Studi S1 Akuntasi dan Program Studi S1 Manajemen di STIE Nusa Megar Kencana memiliki visi untuk menjadi program studi yang unggul di bidang akuntansi dan manajemen sesuai dengan perkembangan teknologi.

Kedua program studi yang ada di STIE Nusa Megar Kencana menjalankan tiga kegiatan sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian di bidang akuntansi dan manajemen. Dari pendidikan, penelitian, dan pengabdian tersebut, mahasiswa STIE Nusa Megar Kencana mampu memberikan kontribusi yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat serta kemajuan pendidikan Indonesia.

STIE Nusa Megar Kencana mengemban tanggung jawab untuk melaksanakan pembangunan nasional melalui proses belajar dan mengajar yang dilakukan di dalam lingkungan kampus. Dalam menjalankan proses belajar dan mengajar, STIE Nusa Megar Kencana berpedoman kepada undang-undang yang mengatur sistem pendidikan nasional dan sistem pengajaran pendidikan tinggi yang disesuaikan dengan GBHN (Garis-garis Besar Haluan Negara).

Selain itu, STIE Nusa Megar Kencana memiliki tujuan untuk menciptakan sarjana yang memiliki pengetahuan mumpuni di bidang akuntansi dan manajemen. Selain itu, sarjana lulusan STIE Nusa Megar Kencara diharapkan memiliki kemampuan berpikir kritis, kepribadian yang berkarakter, serta siap mengabdikan ilmu yang dimilikinya untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk menciptakan lulusan sarjana yang berkompetensi di bidang akuntansi dan manajemen, setiap tahunnya STIE Nusa Megar Kencana membuka penerimaan mahasiswa baru. Penerimaan mahasiswa baru di STIE Nusa Megar Kencana terbagi menjadi tiga gelombang, yaitu Gelombang I yang dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Juni, Gelombang II yang dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan Agustus, dan Gelombang III yang dilaksanakan pada bulan September saja.


Dokumen Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusa Megar Kencana

Untuk mengikuti pendaftaran mahasiswa baru STIE Nusa Megar Kencana, calon mahasiswa baru STIE Nusa Megar Kencana harus menyiapkan dokumen pendaftaran terlebih dulu. Dokumen pendaftaran yang diperlukan untuk proses penerimaan mahasiswa baru STIE Nusa Megar Kencana adalah sebagai berikut.
  1. Lulusan SMA/SMK/MA/sederajat
  2. Fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah SMA/SMK/MA/sederajat.
  3. Fotokopi SKHUN yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah SMA/SMK/MA/sederajat.
  4. Fotokopi akta kelahiran
  5. Pas foto dengan latar belakang merah berukuran 3x4 sebanyak dua lembar dan 2x3 sebanyak 2 lembar.

Jika dokumen persyaratan sudah lengkap, maka calon mahasiswa baru STIE Nusa Megar Kencana melakukan pendaftaran online pada alamat website resmi STIE Nusa Megar Kencana di www.stienusa.ac.id. Setelah masuk ke alamat website tersebut, calon mahasiswa STIE Nusa Megar Kencana akan mengisi formulir pendaftaran online dan mengunggah foto. Nantinya, formulir pendaftaran online tersebut akan dicetak bersama dengan bukti pendaftaran.

Jika sudah melakukan pendaftaran secara online, maka serahkan berkas pendaftaran tersebut ke Sekretariat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STIE Nusa Megar Kencana di Yogyakarta. Adapun yang diserahkan ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STIE Nusa Megar Kencana adalah

  • dokumen persyaratan, 
  • formulir pendaftaran, 
  • bukti  pendaftaran, dan 
  • uang pendaftaran.

Calon mahasiswa baru STIE Nusa Megar Kencana harus membayar uang pendaftaran untuk mengurus administrasi pendaftaran serta tes seleksi masuk STIE Nusa Megar Kencana. Besarnya uang pendaftaran yang harus dibayarkan adakan Rp 250.000,-. Begitu uang pendaftaran dibayarkan, maka calon mahasiswa STIE Nusa Megar Kencana akan mengikuti tes seleksi masuk yang dilaksanakan pada hari itu juga. Tes seleksi masuk mahasiswa baru STIE Nusa Megar Kencana dilakukan dengan model CBT (Computer Based Test) atau dilakukan dengan komputer.

Sehingga, calon mahasiswa baru STIE Nusa Megar Kencana bisa mengetahui skor yang diperoleh saat itu juga. Materi yang diujikan dalam tes seleksi masuk STIE Nusa Megar Kencana adalah tes potensi akademik, tes kemampuan ekonomi, dan tes kemampuan bahasa Inggris. Jika calon mahasiswa baru dinyatakan lulus tes seleksi masuk STIE Nusa Megar Kencana, maka yang bersangkutan harus melakukan registrasi ulang.

Registrasi ulang dilakukan setelah mahasiswa baru STIE Nusa Megar Kencana melakukan pembayaran biaya pendaftaran baik secara langsung atau melalui transfer bank. Biaya pendidikan STIE Nusa Megar Kencana sendiri terdiri dari uang pembangunan dan uang untuk biaya kuliah per SKS. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
GET IT ON Google Play