Cara Pendaftaran STIE MALANGKUCECWARA 2018/2019

Web.stie-mce.ac.id - Cara Pendaftaran Online STIE MALANGKUCECWARA Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara 2018/2019 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara adalah salah satu perguruan swasta terkemuka yang ada di Malang, Jawa Timur yang berdiri pada tahun 1971 dengan menyelenggarakan dua jenjang pendidikan untuk sarjana (S1) dan pascasarjana (S2).

Khusus untuk jenjang sarjana (S1) terdapat dua program studi yang ditawarkan yaitu program studi manajemen keuangan dengan konsentrasi Sumber Daya Manusia, Manajemen Perbankan, Sistem Infoemasi Manajemen, Manajemen Pemasaran Dan Program Studi Akuntansi. Program studi yang ditawarkan pada jenjang Pascasarjana (S2) yaitu Manajemen Akuntasi, Manajemen Sumberdaya Manusia, Dan Manajemen Keuangan.

Cara Pendaftaran Online STIE MALANG


STIE Malangkucecewara berada di bawah yayasan Y.3P yang pada awalnya bernama Akademi Bank Malang atau sering disingkat menjadi ABM. Dari tahun ke tahun sejak sekolah tinggi ini didirikan, berbagai perkembangan dari berbagai bidang berlangsung dengan pesat dengan menggunakan lambang perisai berbentuk segi lima seperti halnya yang terdapat pada pancasila. Malangkucecwara sendiri memiliki arti yaitu kebaikan yang melawan kebatilan.


Prosedur Pendaftaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara

Berikut ini prosedur pendaftaran, cara pembayaran, dan tahap-tahap yang harus diikuti oleh calon mahasiswa baru sampai dengan tahap resmi menjadi mahasiswa baru. Selain menerima calon mahasiswa baru, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara juga menerima mahasiswa pindahan dari PTN atau PTS lain dengan memenuhi persyaratan khusus yang sudah ditentukan oleh panitia penerimaan.
  1. Seleksi administrasi dilakukan oleh calon mahasiswa baru dengan melampirkan beberapa persyaratan wajib seperti nilai rapor dengan minimal nilai 7.5 pada setiap mata pelajaran dan juga piagam atau surat keterangan berprestasi di bidang non akademik.
  2. Syarat pendaftaran yang wajib dilengkapi oleh calon mahasiswa yaitu dengan melakukan pembayaran formulir pendaftaran sebesar Rp 200.000,00 yang dapat dibayarkan melalui transfer ke nomor rekening 8160078777 (bank BCA di cabang Borobudur) a.n PPPM lalu mengirimkan bukti pembayaran dengan mengirim fax ke nomor (0341)495619 dengan mencantumkan nama calon mahasiswa baru disertai nomor telepon yang bisa dihubungi.
  3. Melakukan pengisian pada formulir pendaftaran disertai dengan kelengkapan beberapa berkas sesuai dengan persyaratan administrasi di atas.
  4. Melampirkan foto kopi rapor dari kelas X dan kelas XI atau dari semester satu sampai dengan semester empat.
  5. Melampirkan pas foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak dua lembar

Prosedur untuk pendaftaran calon mahasiswa baru dapat dilakukan melalui lima cara, cara-cara tersebut akan dijelaskan secara terperinci berikut ini.
  1. Melalui pendaftaran online dengan melakukan pengisian pada form registrasi yang sudah disediakan.
  2. Melakukan pendaftaran melalui WA / SMS ke nomor 085736002760 dengan mencantumkan nama lengkap, alamat lengkap, nomor telepon yang bisa dihubungi dan menyertakan asal sekolah.
  3. Melakukan pendaftaran melalui akun line @stiemce dengan mencantumkan informasi mengenai nama, alamat lengkap, nomor telepon, dan sekolah asal.
  4. Melakukan pendaftaran secara langsung ke sekretariatan yang berada di kantor pusat atau mini bank di kampus STIE Malangkucecwara dengan alamat jalan terusan candi kalasan telpon (0341)491813 pada hari senin sampai dengan jumat dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.
  5. Melakukan pendaftaran melalui email dengan mengirimkan beberapa informasi mengenai nama lengkap, alamat, asal sekolah dan jurusan ketika SMA kemudian dikirimkan ke alamat email pmb@stie-mce.ac.id.

Biaya SPP Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara

Untuk mahasiswa yang sudah resmi diterima sebagai mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara, maka wajib melakukan pendaftaran ulang dengan melakukan pembayaran sesuai dengan gelombang yang diikuti ketika mendaftar. Berikut ini lampiran dana yang harus dibayarkan oleh mahasiswa baru jenjang S1 atau Sarjana 2018/2019.
  1. Periode jalur undangan, DPP (Dana Pengembangan Pendidikan) yang harus dibayarkan sebesar Rp 14.000.000,00 dengan SPP sebesar Rp 700.000,00 yang dibayarkan setiap bulan.
  2. Periode jalur gelombang 1, DPP yang harus dibayarkan sebesar Rp 15.500.000,00 dengan SPP sebesar Rp 700.000,00
  3. Periode jalur gelombang 2, DPP yang harus dibayarkan sebesar Rp 16.500.000,00 dengan SPP sebesar Rp 700.000,00
  4. Periode jalur gelombang 3, DPP yang harus dibayarkan sebesar Rp 18.500.00,00 dengan SPP sebesar Rp 700.000,00

Setelah melakukan pembayaran tersebut, berikut ini beberapa fasilitas yang akan didapatkan oleh mahasiswa baru meliputi kartu mahasiswa, kartu perpustakaan, pengembangan softskill untuk mahasiswa, jaket almamater, dan juga bonus Galaxy Tab. SPP yang wajib dibayarkan pada setiap jalur pendaftaran memiliki besaran yang sama mencakup beberapa fasilitas meliputi sertifikat praktikum, asuransi, free parkir, free wifi, biaya UAS, biaya UTS, biaya praktikum di laboratorium, sekaligus pembayaran SKS yang ditempuh selama satu bulan.

Berbagai macam beasiswa juga ditawarkan oleh STIE Malangkucecwara meliputi beasiswa bidimisi (mahasiswa tidak dikenai biaya pendidikan dan akan mendapatkan uang pembinaan setiap semester), beasiswa PPAK dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa tahapan yang harus dilalui untuk mendaftarakan diri sebagai penerima beasiswa bidikmisi.
  1. Calon mahasiswa berasal dari keluarga yang tidak mampu dengan menunjukkan bukti BSM (Beasiswa Siswa Miskin) atau pendapatan anggota keluarga paling tinggi Rp 750.000,00 setiap bulan dan berusia maksimal 21 tahun terhitung dari sejak waktu pendaftaran
  2. Melakukan pendaftaran secara online sesuai dengan prosedur pendaftaran (prosedur ini dilakukan oleh sekolah asal calon mahasiswa baru) dan mencetak bukti sudah melakukan pendaftaran secara online sebagai pendaftar bidikmisi.
  3. Melengkapi berkas-berkas yang diperlukan sesuai dengan persyaratan pendaftaran bidikmisi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara.
  4. Melakukan seleksi penerimaan pada tanggal yang sudah ditentukan oleh panitia penerimaan calon mahasiswa baru.

Demikanlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update terkait dengan informasi pendaftaran kamus ini, apabila anda berminat mengikuti pendaftaran silahkan kunjungi situs resmi dari masing-masing situs semoga bisa bermanfaat semoga saja apa yang diberikan bisa membantu anda menemukan kampus impian.
GET IT ON Google Play