Cara Pendaftaran Online POLTEK UBAYA 2018/2019

Poltek.Ubaya.ac.id - Cara Pendaftaran Online Politeknik Ubaya 2018/2019 Politeknik Ubaya merupakan salah satu perguruan tinggi yang mengembangkan vokasional modern dan terpadu. Perguruan Tinggi ini sudah ada sejak 1977 bersamaan dengan didirikannya Lembaga Kejuruan Ajun Akuntan (LPK A.A). Dalam menjalankan tugasnya sebagai pemberi layanan pendidikan, Politeknik Ubaya terus mempersiapkan untuk menghasilkan tenaga muda yang terampil, kreatif dan berkarakter.

Bidang yang dijalani yaitu bidang bisnis dan manajemen, yang membuat Politeknik Ubaya ini memiliki visi “to be the gateway to professionalism”. Arti dari visi tersebut adalah bagi setiap orang yang ingin profesional dalam profesinya maka perlu memiliki sebuah keterampilan dan pengalaman yang baik. Hal ini tentu didukung dengan karakter dalam diri yang lebih baik. Untuk mencapai visinya, Politeknik Ubaya melaksanakan misi yang sudah dirancang sebagai alat untuk mewujudkan visi.

Cara Pendaftaran Online POLTEK UBAYA 2018/2019


Melalui pengembangan tri dharma perguruan tinggi, Perguruan Tinggi ini turut berperan aktif dalam memajukan masyarakat yang berkualitas. Politeknik Ubaya membuka jenjang pendidikan hanya untuk program Diploma III dengan ketentuan studi 70% praktik dan 30% untuk teori. Filosofi yang dianutnya merupakan cara agar mahasiswa Politeknik Ubaya bisa menyelesaikan studi dengan tepat waktu, dan bisa dengan mudah mendapat pekerjaan untuk bisa segera mencapai kesuksesannya. Filosofi tersebut dikenal dengan nama 3 cepat, yaitu cepat lulus, cepat kerja, dan cepat sukses.

Keunggulan yang dimiliki oleh Politeknik Ubaya membuat tidak meragukan lagi untuk memilihnya sebagai tempat untuk mengembangkan diri agar lebih berkualitas lagi. Fasilitas yang tersedia di Politeknik Ubaya pun cukup terjangkau dan mendukung proses belajar mengajar dengan baik. Keunggulan dari Politeknik Ubaya antara lain :
  1. Sebagai Politeknik yang memiliki tata kelola terbaik se-Kopertis Wilayah VII Jawa Timur.
  2. Program studinya sudah terakreditasi oleh BAN-PT.
  3. Menggunakan kurikulum yang up to date karena memperhatikan kebutuhan dunia kerja.
  4. Fasilitas kampus yang cukup memadai dengan penggunaan ITC dan Layanan Administrasinya yang sudah memiliki sertifikat dari ISO 9000.
  5. Mahasiswanya dibimbing oleh dosen yang profesional, sudah terlatih, merupakan praktisi, dan sudah tersertifikasi.
  6. Banyak beasiswa membuat biaya kuliah lebih terjangkau.
  7. Magang mahasiswa dilakukan di perusahaan yang terbaik.
  8. Menjalankan kurikulum dengan 30% teori dan 70% praktik.

Program Studi yang ada di Politeknik Ubaya meliputi Manajemen Pemasaran, Perpajakan, Akuntansi, Sekretaris, Bahasa Inggris Bisnis, dan Program Profesional. Seperti di Perguruan Tinggi lain, Politeknik Ubaya juga membuka pendaftaran melalui beberapa jalur pendaftaran mahasiswa baru. Jalur pendaftaran mahasiswa baru di Politeknik Ubaya terdapat 3 jalur masuk  yang bisa diikuti adalah sebagai berikut :


1. Jalur Prestasi (Japres)

Jalur ini mengutamakan prestasi akademik dari seorang calon mahasiswa. Hal ini dilakukan dengan penelusuran minat dan kemampuan dari masing-masing pelamar. Hanya dengan menggunakan nilai raport, calon mahasiswa dapat memiliki peluang untuk masuk menjadi mahasiswa Politeknik Ubaya tanpa melalui tes.


2. Jalur Tes

Jalur tes ini disediakan untuk calon mahasiswa dan bisa melihat jurusan yang dipiih itu sudah sesuai dengan potensi yang dimiliki atau tidak. Biasanya pendaftaran melalui jalur ini ada jadwal-jadwal yang sudah ditentukan. Sehingga jangan sampai kelewat tanggal untuk mendaftar menjadi mahasiswa Politeknik Ubaya.


3. Jalur Penerimaan Khusus (JAPEK)/ Tanpa Tes

Sama halnya dengan jalur prestasi, jalur ini pun merupakan jalur seleksi yang tanpa tes. Hanya menggunakan wawancara dalam pendaftaran calon mahasiswa baru. Syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar melalui jalur khusus ini adalah menyerahkan fotokopi raport dari kelas 10 hingga kelas 12, foto berwarna terbaru 3x3 sebanyak 2 lembar. Kemudian setelah persyaratan itu dipenuhi maka calon mahasiswa hanya tinggal mengikuti tes wawancara sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Ketiga jalur tersebut tentunya akan lebih memudahkan para calon mahasiswa baru untuk bisa mendaftar sesuai dengan kemampuannya. Sehingga hal ini bisa membuka peluang kepada siapa saja untuk bisa melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. Hal ini didukung dengan keunggulan dari Politeknik Ubaya, sehingga Perguruan Tinggi ini dapat menjadi rekomendasi pilihan calon mahasiswa.

Saat pendaftaran biasanya dibutuhkan biaya sebesar Rp. 300.000,- untuk mengganti formulir. Formulir itu bisa didapat di Kampus I Ubaya. Kemudian hal yang tidak kalah pentingnya yaitu soal biaya kuliah. Masalah ini yang kadang menjadi sebuah bumerang dalam perjalanan ingin berkuliah. Hal ini dikarenakan biaya pendidikan perguruan tinggi yang tidak murah. Biaya kuliah di Politeknik Ubaya ini terdiri dari dua komponen, yaitu USP dan UPP. 

USP hanya dibayarkan sekali pada saat mendaftar menjadi mahasiswa baru. Sedangkan UPP adalah biaya semester yang bisa dibayarkan setiap awal semester kuliah. Rincian lengkap mengenai biaya pendidikan di Politeknik Ubaya bisa dilihat langsung di website poltek.ubaya.ac.id. Di sana juga dijelaskan biaya kuliah per program studi. Sehingga bisa memudahkan para calon mahasiswa baru untuk memilih jurusan yang diminatinya tanpa ditakutkan dengan dugaan biaya yang mahal.

Anda tidak perlu cemas pada masa depan, apabila Anda sudah tahu bagaimana mengatasinya. Melalui jenjang perguruan tinggi kadang bisa memudahkan seseorang untuk mencapai kesuksesannya dan menjadikan pribadi seseorang menjadi lebih baik dan berkualitas. Sehingga mampu meniti karir dan menjemput masa sukses yang dicita-citakan. 

Program studi S1 dan D3 jika dipikirkan ulang keduanya sama saja. Kadang ada yang beranggapan bahwa lebih baik memilih program S1 karena hal ini mempertimbangkan dunia perkerjaan juga. Namun, antara S1 dan D3 sama saja, semua tergantung dari tujuan utamanya, apakah ingin menjadi praktisi (D3) atau akademisi (S1). Semoga bisa bermanfaat selamat mencoba.
GET IT ON Google Play