Cara Pendaftaran Online BINUS 2018/2019

Binus.ac.id - Cara Pendaftaran Online BINUS 2018/2019 Cari Tahu Pendaftaran Universitas Bina Nusantara Sekarang Walaupun ini masih pertengahan semester 1, siswa SMA tahun ketiga tentunya sudah mulai dihadapkan dengan berbagai pilihan masa depan. Pilihan tersebut diantaranya adalah apakah Anda mau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau tidak.

Bagi yang ingin melanjutkan, program studi apa yang ingin diambil dan universitas mana yang ingin dimasuki. Hal ini menjadi hal yang sangat penting karena hal tersebut akan turut andil dalam penentuan masa depan Anda kelak. Bagi Anda yang ingin bersekolah di universitas yang keren dengan fasilitas dan sistem pendidikan yang maju, universitas Bina Nusantara dapat menjadi pilihan Anda. Ada banyak juga selebriti yang menyelesaikan kuliahnya di universitas swasta ini.


Cara Pendaftaran Online BINUS 2018/2019

Anda dapat mulai mencari tahu pendaftaran universitas Bina Nusantara dari sekarang agar Anda dapat melakukan persiapan yang lebih matang. Hal ini terutama mengenai program studi yang ingin Anda pilih dan berbagai hal lainnya.


Pendaftaran dan Berkas yang Harus Disiapkan

Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di universitas Bina Nusantara, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu sebelum mendaftar. Hal pertama yang perlu dilakukan dalam pendaftaran universitas Bina Nusantara adalah membeli formulir dan mempersiapkan berkas. Formulir pendaftaran dijual di beberapa tempat yang tersebar di Jakarta serta beberapa kota besar di Indonesia.

Anda juga dapat mengakses secara online dengan membuka situs payment.binus.edu. Ada beberapa gelombang pendaftaran yang dapat Anda ikuti. Jika Anda ingin mengetahui informasi mengenai gelombang pendaftaran yang ada di universitas Bina Nusantara, Anda juga dapat melihatnya secara online melalui situs tersebut. Jika pendaftaran sudah mulai dibuka, pengumuman mengenai pendaftaran tersebut dapat dengan mudah Anda akses secara online.

Seperti halnya mendaftar di universitas lainnya, untuk dapat masuk universitas Bina Nusantara, Anda harus menyiapkan berkas yang sesuai. Adapun berkas yang harus disiapkan antara lain adalah sebagai berikut.
  1. Pas foto 3x4 terbaru, 2 lembar.
  2. Materai 6000, 2 lembar.
  3. Surat tidak buta warna dari dokter mata (wajib).
  4. Surat sehat dari RS.
  5. Membeli formulir.
  6. Melakukan pengisian formulir.
  7. Photocopy KTP, 1 lembar
  8. Photocopy akta kelahiran, 1 lembar
  9. Daftar riwayat hidup atau CV, 1 lembar
  10. Keterangan kerja bagi yang bekerja
  11. Photocopy ijazah dan SKHU untuk SMA, 2 lembar
  12. Photocopy ijazah dan transkrip D3 untuk alih jenjang, 2 lembar

Kampus universitas Bina Nusantara tersebar di beberapa lokasi di Jakarta dan bekasi. Untuk mendapatkan formulir pendaftaran, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Anda dapat mendapatkannya secara online atau dengan mendatangi kampus universitas tersebut yang berada di kawasan Sumarecon Bekasi. Adapun harga formulir pendaftaran aplikasi adalah Rp 300.000,- sedangkan untuk formulir online Rp 250.000,-.


Biaya Pendidikan Universitas Bina Nusantara

Setelah selesai melakukan pendaftaran universitas Bina Nusantara, yang harus Anda siapkan adalah pembayaran biaya kuliah untuk semester pertama termasuk uang gedung dan sebagainya. Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan di universitas ini, terlebih dahulu, Anda harus tahu berapa kisaran biaya yang harus Anda keluarkan untuk dapat bersekolah di universitas tersebut.

Nah, biaya yang perlu dibayarkan tentunya berbeda antara satu program studi dengan program studi lainnya. Untuk biaya pendidikan universitas Bina Nusantara yang ada di Sumarecon Bekasi misalnya, berbeda dibandingkan dengan kampus lainnya. Di kampus Bekasi, ada dua program studi reguler yaitu business information technology dan business management dengan jenjang pendidikan strata 1.

Untuk program business information technology, biaya BP3 yang diberlakukan adalah Rp 7.000.000,- dengan biaya per SKS Rp 370.000,-. Adapun biaya laboratorium sebesar Rp 2.125.000 dan biaya sumbangan yang dibayarkan sekali sebesar Rp 27.000.000,-. Untuk dapat bersekolah sampai mencapai kelulusan selama 4 tahun, estimasi biaya yang dibutuhkan adalah Rp 151.520.000,-. Untuk program studi business management, biaya BP3 yang dibebankan adalah Rp 5.300.000,- dengan biaya per SKS Rp 360.000,-.

Adapun biaya laboratorium Rp 1.100.000,- dan sumbangan yang dibayarkan satu kali Rp 27.000.000,-. Estimasi biaya yang perlu dikeluarkan sampai lulus selama 4 tahun adalah Rp 132.360.000,-. Biaya tersebut belum termasuk biaya buku yang diperlukan dan biaya e-book. Keduanya harus dibayarkan secara terpisah dan tidak termasuk dalam rincian biaya di atas.


Program universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara membagi beberapa program kuliah. Program yang pertama adalah program kelas reguler yang diperuntukkan bagi siapa saja yang mau melanjutkan studi di universitas tersebut. Program yang kedua adalah program kelas internasional. Bagi Anda yang ingin mengembangkan kariernya sampai ke ranah internasional, program ini sangat baik untuk dilakukan.

Ada juga program online learning yang dapat digunakan bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah namun terhambat kesibukan kerja. Semuanya diatur secara digital sehingga mudah diakses dan dipelajari oleh mahasiswa. Ada juga program pasca sarjana yang ditujukan bagi Anda yang ingin meraih gelar master atau doktor sesuai dengan bidang yang ditawarkan oleh universitas Bina Nusantara tersebut.

Bagi Anda yang ingin meraih double degree, Anda juga dapat melakukannya di universitas ini. Jika Anda mampu, Anda dapat mengikuti program double degree yang membuat Anda dapat meraih dua gelar sekaligus saat lulus nanti. Pendaftaran universitas Bina Nusantara banyak dicari karena universitas ini terkenal sebagai universitas yang unggul baik dari segi fasilitas maupun segi kualitas. Sistem pengajarannya yang baik dengan berbagai keunggulan lainnya membuat banyak anak ingin melanjutkan sekolah di universitas Bina Nusantara ini.
GET IT ON Google Play