Cara Pendaftaran Online POLTEK PIKSI GANESHA 2024/2025


Cara Pendaftaran Online POLTEK PIKSI GANESHA 2024/2025 - Sudah menjadi cita-cita setiap orangtua menginginkan untuk bisa menyekolahkan anaknya hingga lepas mahasiswa. Namun, seringkali orangtua terbentur oleh biaya yang tidak manusiawi untuk kuliah disebuah perguruan tinggi impian. Karenanya, tidak jarang pasca lulus SMA banyak orangtua yang menguliahkan anaknya di jenjang Diploma. 

Hal ini bukan tanpa sebab, lulusan diploma sejatinya juga dapat bersaing dengan lulusan sarjana. Bahkan, akibat kuliahnya yang terfous, sarjana D3 lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Salah satu kampus Diploma yang memiliki reputasi yang baik dan cukup terkenal adalah Pliteknik Piksi Ganesha, Bandung.




Politeknik yang berdiri pada tahun 2004 silam ini, sebelumnya merupakan lembaga khusus benrama PROGRESS, kurang lebih pada tahun ‘90an. Piksi Ganesha memiliki program studi yang cukup beragam yang terbagi menjadi 2 prodi, Program studi D3 dan program studi D4. Berikut rincian program studi yang terdaftar di Politeknik Piksi Ganesha:

Program D3
  1. Matematika Informatika (MIF)
  2. Teknik Informatika (TIK)
  3. Akuntansi Keuangan (AKE)
  4. Informatika Pelayanan Rumah Sakit (MPRS)

Program D4
  1. Matematika Informasi (MIF)
  2. Komputerisasi Akuntansi (KAT)
  3. Informatika Rekam Medis (IRM)

Politeknik swasta di Kota Bandung ini memiliki motto “menciptakan SDM yang unggul, terampil, dan mudah bekerja”. Visi dari didirikannya Politeknik Piksi Ganesha adalah “menjadi perguruan tinggi negeri yang mampu menjawab tantangan di era globalisasi dan menghasilkan sumber daya manusia profesional, beriman, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”. Sementara itu, misi dari Politeknik Piksi Ganesha adalah pertama, menyelenggarakan pendidikan berbasis link and match. Kedua, menjalin kemitraan dan kerjasama dengan dunia usaha dan industri. Ketiga, menjalnakan sistem pendidikan berkualitas nasional dan internasional.

Mengapa Politeknik Piksi Ganesha ini merupakan pilihan pendidikan lanjut yang tepat? Ya, jelas karena biayanya yang terjangkau, namun fasilitas juga baik. Bayangkan saja, biaya perkuliahan di Politeknik Piksi Ganesha bisa diangsur higga 10 kali, memiliki fasilitas perkuliahan yang lengkap dan selalu diperbarui, kuliah dalam watu singkat namun sangat cepat kerja, di mana kuliah D3 membutuhkan waktu paling lama 2,5 tahun, kemudian untuk D4 memakan waktu 3 tahun. Selain itu, biaya yang dikeluarkan sudah bebas biaya seragam, biaya gedung, dan biaya SKS.

Bagi Anda yang berminat melanjutkan perguruan tinggi ke Politeknik Piksi Ganesha, terdapat 3 cara pendaftaran yang bisa Anda pilih, yaitu pendaftaran secara langsung, pendaftaran online, dan pendaftaran tidak langsung melalui pos/bank. Berikut kami berikan cara pendaftaran Politeknik Piksi Ganesha:

 

Persyaratan

  1. Membayar biaya pendaftaran.
  2. Foto Copy Ijazah/Surat Keterangan Lulus min. SMA/Sederajat (bisa menyusul))
  3. Foto Copy Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) dan bisa menyusul
  4. Pas Foto berwarna 2x3 dan 3x4 masing-masing 3 lembar
  5. KHS/Transkrip Nilai (khusus pindahan/lanjutan)
  6. Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan

Pendaftaran

  1. Kunjungi situs resmi Pendaftaran https://pmb.piksi.ac.id
  2. Isi form online seperti NIk, Nama, Alamat, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Agama, no HP, Email, Asal Sekolah
  3. Klik Menu Selanjutnya
  4. Pilih Jurusan, Hingga selesai.
  5. Kirim
Pembayaran

Setelah melakukan pendaftaran, Anda harus melakukan pendaftaran melalui bank dengan mekanisme pembayaran sebagai berikut:
  • Calon mahasiswa melakuan daftar tahap awal, biasanya harus mengiri form hingga akhirnya bisa mendapatkan kode pendaftaran yang sah
  • Setelah mendapatkannya, kode tersebut nantinya bisa dicatat atau print. Kode Pendaftaran tersebut dan dibawa pada saat mendaftar ke Bank BNI melalui teller atau atm
  • Lalu, pastikan Anda menyimpan dengan baik bukti transaksi yang diterbitkan oleh bank. Biasanya, akan disertai dengan nomer khusus yang akan digunakan saat daftar ulang nanti.

Cetak Kartu

  1. Setelah selesai melakukan pembayaran nantinya kompirmasi kartu peserta dapat di pantau melalui email tedaftar.
  2. Jangan Lupa Cetak kartu peserta
  3. Print Out

Ujian

  1. Ikuti Ujian bagi yang memilih jalur tertulis

Pengumuman

  1. Hasil kelulusan akan diumumkan melalui situs resmi piksi.ac.id


Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan berkaitan dengan pendaftaran Politeknik, dari beberapa informasi yang telah kami jelaskan perlu diingat bahwa sewaktu-waktu informasi dapat berubah, jadi pastikan anda terus update informasi terkait dengan pendaftaran kampus ini, terima kasih selamat mencoba.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan maka dapat disimpulkan bahwa pendaftaran untuk kampus ini dilaksanakan secara online sesuai dengan ketentuan yang berlaku, hati-hati terhdapa segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia penerimaan pendaftaran kampus PIKSI terima kasih semoga anda selalu diberikan kemudahan dalam proses pendaftaran amin.