Cara Pendaftaran Online LP3I Medan 2018/2019

PLM.ac.id - Cara Pendaftaran Online Politeknik LP3I Medan 2018/2019 Pasca lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) banyak yang ingin melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu perguruan tinggi. Namun, tidak jarang banyak anak yang harus menunda perkuliahan mereka karena terkendala biaya. Sebab kini, baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta memerlukan biaya masuk yang besar. 

Sehingga, tidak jarang mereka yang mencari alternatif lain misalnya dengan bekerja terlebih dahulu sembari mengumpulkan uang untuk kuliah atau melakukan keduanya secara bersamaan. Sebetulnya ada beberapa alternatif bagi mereka yang memiliki biaya terbatas untuk melanjutkan pendidikan, salah satunya dengan melakukan pendaftaran ke Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I). Selain biayanya yang tidak terlalu besar, perkuliahan bisa dilakukan sembari bekerja tambahan, ditambah lagi perkuliahan di LP3I banyak sekali praktiknya. 

Cara Pendaftaran LP3I POLITEKNIK Medan 2018/2019


Karenanya, hal tersebut akan memudahkan calon mahasiswa dalam memasuki dunia kerja yang sesungguhnya pasca lulus nanti. Sebab, sejak berdirinya pada 29 Maret 1989, LP3I memiliki prinsip dasar pendidikan, yaitu harus dapat memenuhi tuntutan dan kebutuhan pada dunia kerja. Karenanya, proses belajar mengajar yang disajikannya pun melalui pendekatan-pendekatan praktis, seperti diskusi kelompok, simulasi, role play, dan latihan atau kerja praktik di lapangan langsung. Tidak hanya itu, bimbingan mental dan spiritual pun termasuk dalam pembinaan LP3I. 

Hal ini guna memupuk sikap yang jujus, membentuk kedisiplinan, memiliki etika dan sopan santun, serta membentuk moral secara umum. Pendekatan inilah yang mampu membawa dan menunjang para peserta didik meraih keberhasilan di banak perusahaan atau lapangan kerja sesungguhnya. Karenanya, tidak jarang para alumni LP3I yang langsung diterima bekerja di banyak perusahaan. Tidak hanya perusahaan di daerah-daerah, namun perusahaan besar nasional dan internasional.

Melihat keberhasilan yang dicapai oleh LP3I, animo masyarakat pun semakin besar dan tahun ke tahun semakin banyak yang mendaftar.Karenanya, LP3I membuka kampus-kampus di hampir seluruh ibukota provinsi, tak terkecuali LP3I Medan. Pada 1996, LP3I Medan hadir untuk pertama kalinya dengan nama LP3I Business College dan pada 1999 berdiri lagi LP3I Technology College. Keduanya berada dibawah naungan Diklusepora (Dinas Pendidikan Luar Sekolah Pemuda Olahraga). 

Guna menunjang masa depan para alumninya, format dasar LP3I Medan mengacu pada terbentuknya calon SDM unggul yang siap memasuki dunia kerja, karenanya lahirlah dalam bentuk Politeknik dengan pondasi keahlian. Seiring perkembangan LP3I dengan nama tersebut berganti nama menjadi LP3I Medan di bawah naungan DIKTI yang menyelenggarakan pendidikan Diploma III (D3) dengan program studi (prodi) Administrasi Bisnis, Akuntansi, Teknik Komputer, Teknik Elektronika, Teknik Industri, dan Mesin Otomotif.

Sejalan dengan LP3I pusat, LP3I Medan memiliki visi “menjadi institusi vokasi terbaik di Indonesia dalam penempatan kerja terbanyak dna berdaya saing tinggi pada Tahun 2009”. Sedangkan misi LP3I Medan, yaitu:
  1. Menghasilkan SDM siap kerja, terampil, dan memiliki jiwa wirausaha yang berbudi luhur dan bertaqwa
  2. Mengembangkan kurikulum yang berbasis link and match dengan dunia usaha dari industri dalam dan luar negeri
  3. Menghasilkan penelitian terapan dengan orientasi inovasi dan mengembangkan ilmu pengetahuan, serta teknologi
  4. Melaksanakan pengabdian masyarakat guna membangkitkan kesejahteraan dan kecerdasan bangsa.
  5. Membangun jaringan kemitraan dengan dunia usaha dan industry, serta asosiasi profesi, baik dalam maupun luar negeri.
  6. Membangun institusi pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi dengan kualitas standar nasional dan internasional.
  7. Memberikan kesejahteraan dan rasa aman bagi karyawan dan keluarganya, serta dapat dipercaya dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Tidak jauh berbeda dengan kampus-kampus perguruan tinggi terkenal lainnya, LP3I Medan memiliki fasilitas yang layak dan dapat dipergunakan oleh seluruh mahasiswanya, seperti fasilitas olahraga, sarana ibadah, perpusatakaan, hingga free hotspot. Selain itu, letak LP3I Medan strategis dari tempat-tempat umum, sehingga akan memudahkan mahasiswa untuk melakukan akomodasi. 

Berikut sarana umum yang bisa dimanfaatkan, diantaranya bus umum, restaurant, terminal bus, supermarket, apotek, tempat ibadah, rumah sakit, kos/asrama, café, dan lain sebagainya. Bagi calon mahasiswa yang tertarik mendaftar, pendaftaran LP3I Medan bisa dilakukan melalui pendaftaran online dengan cara:
  • Masuk ke laman www.pmb.lp3i.ac.id 
  • klik atau pilih opsi daftar online pada laman tersebut
  • Setelah klik daftar online calon mahasiswa diwajibkan mengisi form pendaftaran yang telah disediakan pihak kampus pada aman pendaftaran online. Data ini harus diisi dengan lengkap dan sesuai data diri asli calon mahasiswa atau pendaftar. Sebab nantinya data ini yang akan dijadikan dokumen atau berkas yang akan disimpan pihak kampus
  • Setelah melakukan pengisian data diri, Anda membayar Rp.250.000,-.

Kemudian, setelah melakukan pembayaran Anda akan dikonfirmasi melalui email untuk mengikuti ujian online dan beberapa tes lainnya, seperti wawancara. Berkas yang harus disiapkan pada saat pendaftaran, yaitu:
  1. Foto Copy Ijazah 2 lembar
  2. Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) 2 lembar
  3. KTP 2 lembar
  4. Pas Foto 3x4 3 lembar dan 4x6 2 lembar
  5. Isian formulir pendaftaran

Mengenai biaya perkuliahan, banyak yang menganggap LP3I Medan merupakan lembaga pendidikan yang tergolong mahal. Padahal, jika dibandingan dengan biaya kuliah kampus lainnya, LP3I Medan termasuk murah seimbang dengan fasilitas dan praktik yang diterima oleh mahasiswanya. Bgai mahasiswa yang mendaftar lebih awal, pihak LP3I Medan akan memberi keuntungan potongan biaya perkuliahan kepada calon mahasiswa sebesar Rp. 500.000,- hingga Rp. 1.000.000,-. Karenanya segerlah mendaftar, jangan ragu lagi.
GET IT ON Google Play