Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UPNV Yogyakarta 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UPNV Yogyakarta 2024/2025Alumni merupakan salah satu tanda bahwa suatu perguruan tinggi dapat membina seseorang dengan baik sehingga dia dapat menyelesaikan pendidikannya. Namun tak jarang kualitas alumni tersebut justru tidak setara atau lebih baik dari alumni perguruan tinggi lainnya, sehingga metode pembelajaran pun dipertanyakan. 

Berbeda dengan perguruan tinggi lain, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta sangat mendukung penambahan kapabilitas para alumninya. Untuk itu, dibuatlah portal http://uptpkk.upnyk.ac.id/ kami akan memberikan informasi mengenai Cara pendaftaran lowongan kerja http://uptpkk.upnyk.ac.id/ dengan singkat dan jelas.

Mulai dari pengenalan singkat mengenai pusat alumni UPN YK hingga cara mendaftarkan diri untuk melamar pekerjaan di situs web resmi http://uptpkk.upnyk.ac.id/. untuk informasi selengkapnya silakan simak ulasan yang kami buat di bawah ini.




Cara pendaftaran lowongan kerja http://uptpkk.upnyk.ac.id/

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta atau UPNYK adalah salah satu perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa yang cukup banyak dan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan mengandalkan metode pembelajarannya yang dinilai efektif, UPNYK yakin para alumninya dapat bersaing dengan alumni perguruan tinggi lain, dan untuk memaksimalkan upaya tersebut.

UPNYK membuat portal alumni dimana di dalamnya terdapat informasi yang penting untuk alumni UPNYK tersebut sendiri. Hampir sama seperti informasi yang didapat oleh mahasiswa di portal sistem akademik online yang juga menyimpan database mahasiswa tersebut. 

Kehadiran portal alumni UPN YK ini tentu sangat membantu bagi para alumni UPN YK, karena fitur yang tersedia memang cukup untuk penyimpanan dan pemeliharaan database informasi alumni. Jika Anda telah menilik situs web alumni UPN YK, maka Anda akan menemukan beberapa menu seperti di bawah ini:

  1. Informasi lowongan kerja. Kebutuhan alumni perguruan tinggi akan pekerjaan tentu saja selalu meningkat setiap waktunya, oleh karena itu pihak UPNYK memberikan informasi jelas dan akurat mengenai lowongan kerja kepada para alumninya agar mereka tidak melamar pada lowongan yang sudah kadaluarsa. Kebanyakan lowongan kerja berasal dari mitra UPNYK sendiri.
  2. Tracer study. Setiap perguruan tinggi tentu saja menginginkan feedback dari mahasiswa dan alumninya. Respon tersebut akan membantu perguruan tinggi agar menjadi lebih baik lagi dalam melayani mahasiswa dan alumninya baik dari segi metode pembelajaran hingga fasilitas, sarana dan prasarana. Tracer study tersedia dan dapat diisi oleh alumni UPNYK jika alumni tersebut sudah terdaftar menjadi anggota portal alumni UPNYK.
  3. Registrasi alumni UPNYK. Registrasi alumni UPNYK diperlukan sebagai bahan database informasi alumni UPNYK. Nantinya, database ini juga akan berguna sebagai penyedia informasi kala Anda alumni UPNYK, non UPNYK dan seluruh orang mencari informasi mengenai seorang alumni UPNYK. Terdapat juga kontak yang dapat dihubungi jika Anda perlu menghubungi salah satu alumni UPNYK atau untuk sekadar menanyakan kabar dan menjalin tali silaturahmi lebih erat.
  4. Pencarian alumni. UPNYK memahami bahwa akan terdapat banyak orang yang membutuhkan informasi dan kontak mengenai alumni mereka, maka UPNYK memudahkan pencari informasi tersebut dengan menyediakan fitur pencarian alumni.
  5. Untuk fasilitas dan sarana lain seperti pengadaan seminar, job fair dan pelatihan biasanya disesuaikan dengan agenda tahunan UPNYK. Hal tersebut bukan tidak pernah dilakukan, akan tetapi memang tidak terdapat jadwal pasti mengenai kegiatan seminar, job fair dan pelatihan yang akan diselenggarakan oleh UPNYK. Pantau terus situs web alumni UPKYK untuk mengetahui informasi yang lebih jelas.

Bagi perusahaan, Anda tentu tidak akan hanya mendapat tangan kosong saja ketika bergabung menjadi mitra dan bekerja sama dengan UPNYK. Anda akan menikmati berbagai hal seperti:
  1. Publikasi iklan lowongan kerja secara real time di situs web http://uptpkk.upnyk.ac.id/. informasi lowongan kerja yang ditampilkan dapat diatur frekuensinya, plus dapat pula diatur waktu postingnya dengan paket yang tersedia. Akan tetapi, belum jelas bagaimana prosedur pemasangan lowongan kerja di situs web UPNYK ini, apakah harus mendaftar ke paket tertentu atau memang layanannya gratis.
  2. Eksistensi perusahaan. Semua perusahaan pasti ingin diakui sebagai perusahaan mapan yang dapat menjamin hak dan kewajiban dan karyawannya, begitu pula dengan perusahaan Anda. Dengan membuat image baik saat terdapat agenda dari UPNYK, image baik tersebutlah yang akan menjadi wajah bagi perusahaan. Seluruh calon pekerja tanpa berpikir panjang akan mendaftar lowongannya.
  3. Kesempatan mendapatkan sumber daya manusia dengan kualitas terbaik hasil didikan UPNYK. Anda tidak akan menyesal merekrut sumber daya manusia dari UPNYK karena mereka diluluskan dengan penuh perjuangan akan metode penelitian yang sebenar-benarnya, sehingga mereka lulus penuh arti dan semakin dapat diandalkan terutama dalam hal pekerjaan.

Cara pendaftaran lowongan kerja http://uptpkk.upnyk.ac.id/ : Mendaftar

Anda dapat langsung membuat akun anggota untuk menjadi member dari portal alumni UPNYK. Untuk itu, silakan ikuti langkah langkah yang kami buat berikut ini:
  1. Buka situs alumni.upnyk.ac.id
  2. Klik Registrasi Alumni
  3. Akan muncul kolom yang harus Anda isi dengan data sebenar benarnya dan sebaik baiknya. Jika sudah terisi, maka klik Kirim.
  4. Biasanya jika pendaftaran sukses, akan ada email masuk untuk menginformasikan instruksi selanjutnya.
  5. Sudah mendapat emailnya? Silakan ikuti instruksi di dalam email agar akun Anda diverifikasi terlebih dulu oleh pihak UPN YK, bukan hanya sebuah struk.
  6. Anda sudah menjadi anggota jika Anda memiliki username dan password yang dapat Anda gunakan untuk login. Setelah login, Anda dapat langsung mencari lowongan kerja yang tersedia. Ada banyak lowongan kerja namun Anda cukup memilih satu yang kualifikasinya cocok dengan Anda. Informasi dan follow up selanjutnya adalah tugas perusahaan yang Anda pilih kepada Anda. Jangan lupa juga selalu lengkapi CV Anda baik dengan portofolio atau sertifikat prestasi yang pernah diraih.
  7. Bagi wakil perusahaan, Anda dapat langsung menghubungi pihak UPN YK untuk informasi lebih lanjut mengenai kemitraan dengan UPN YK. Biasanya juga, kerja sama dilakukan dalam acara nasional yang mata UPN YK akan memberanikan diri untuk membuat event besar. Jangan lupa siapkan data diri Anda sebagai wakil perusahaan dan data perusahaan dengan lengkap.
Cara pendaftaran lowongan kerja http://uptpkk.upnyk.ac.id/ tidak terlalu sulit, bukan? Kami harap Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan lewat portal alumni ini. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update seputar lowongan kerja lainnya hanya disini.

Apabila terdapat pernyataan seputar lowongan kerja sesuai dengan pembahasan diatas silahkan langsung mengontak informasi yang ada pada situs resmi, semua informasi terkait dengan lowongan kerja ini bisa dibaca sesuai dengan ketentuan yang berlaku terima kasih selamat mencoba demikianlah informasi yang bisa kami berikan sampai ketemu di postingan berikutnya.