Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UB 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UB 2024/2025 - Cara pendaftaran lowongan kerja https://dpka.ub.ac.id/ lengkap dan terbaru tersedia di sini. Gunakan kesempatan ini untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda. Melalui informasi ini kita akan membahas apa yang sedang dicari salah satunya adalah lowongan kerja untuk lebih jelas berikut kita simak seperti dibawah ini.

Artikel: Universitas Brawijaya adalah salah satu Universitas terbaik di Indonesia. Dengan akreditasi yang sudah mencapai nilai A, Universitas Brawijaya telah menjadi kepercayaan para orangtua putra dan putri Indonesia untuk menyekolahkan anaknya di Universitas Brawijaya. Kampus yang sudah dibangun dari tahun 1963 ini juga memiliki strata dari mulai program Diploma, Sarjana, Magister, Doktor, hingga Spesialis.




UB juga menyedikan Career Center bernama DPKA. Cara pendaftaran lowongan kerja https://dpka.ub.ac.id/ lengkap tersedia di sini, mulai dari fasilitas, cara pendaftaran keanggotaan hingga pencarian lowongan pekerjaan yang lengkap di dpka.ub.ac.id . Simak ulasan kami berikut ini.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://dpka.ub.ac.id/ : Pentingnya DPKA UB

Sebagai universitas yang berdiri cukup lama, Universitas Brawijaya juga telah memiliki alumni dengan kredibilitas tinggi yang telah tersebar di berbagai perusahaan atau tempat kerja lainnya. Baik di seluruh Indonesia, maupun di dunia. Itu dikarenakan pembelajaran yang ada di Universitas Brawijaya berkualitas, yang ditunjang pula oleh pengajar dan jajaran staf yang berkualitas.

Universitas Brawijaya sendiri secara konsisten telah memberikan dedikasinya untuk para alumni Universitas Brawijaya. Salah satunya adalah dengan membuat Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan atau yang disingkat DPKA UB.

Universitas Brawijaya memahami bahwa kewirausahaan adalah akar dari kegiatan ekonomi dan ketergantungan manusia yang menyebabkan adanya pekerjaan bagi tiap ahli bidang, maka Universitas Brawijaya membuka unit pengembangan karir dan kewirausahaan bagi alumninya. Bukan hanya lowongan kerja, namun lowongan menjadi wirausahawan sukses juga tersedia di sini.


Fasilitas yang dimiliki oleh DPKA UB ialah:
  1. Layanan lowongan kerja, yang umum dimiliki setiap career center universitas. Lowongan kerja terupdate selalu tersedia baik di situs web maupun sosial media DPKA UB
  2. Pelatihan, yang meliputi training mendalam seputar karir dan kewirausahaan
  3. Tracer study, yaitu fitur untuk melacak alumni UB yang sudah mendapatkan pekerjaan. Dengan begitu, statistik alumni UB yang telah bekerja dapat terus diperbaharui
  4. Job fair dan seminar seputar karir
  5. Terdapat ruang rekrutmen, ruang interview, layanan interview melewati aplikasi Skype dan broadcast melalui pesan singkat

Sebagaimana career center yang lain, DPKA UB juga menerima lowongan untuk perusahaan yang ingin mengiklankan lowongan kerjanya di DPKA UB dengan syarat-syarat tertentu.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://dpka.ub.ac.id/ : Prosedur Pendaftaran

Untuk pendaftaran keanggotaan, Anda dapat memilih antara peserta dengan perusahaan. Simak tata cara pendaftaran untuk peserta terlebih dahulu di bawah ini:
  1. Buka situs web https://dpka.ub.ac.id/
  2. Lihat pada bagian Member, lalu Klik New Registration
  3. Klik Companies. Jangan khawatir karena link ini bukan hanya untuk perusahaan, melainkan dapat pula untuk pendaftaran peserta.
  4. Anda akan diarahkan ke halaman Job Placement Center
  5. Silakan klik pada tab Pendaftaran Peserta
  6. Jika sudah, isi kolom yang tersedia dengan benar:

Nomor pendaftaran dapat Anda temukan dengan menghubungi pihak DPKA UB dengan tujuan untuk mendaftar sebagai peserta dalam agenda yang diadakan oleh DPKA UB

Isi PIN dengan detail yang sudah diberikan.
  1. Nomor pendaftaran dan PIN, sekali lagi, bisa didapat dengan menghubungi pihak DPKA UB.
  2. Isi captha sesuai dengan tulisan yang tersedia.
  3. Klik Daftar dan ikuti instruksi yang tersedia.

 Prosedur untuk pendaftaraan perusahaan sebagai penyedia lowongan kerja ialah:

  1.  Buka situs web https://dpka.ub.ac.id/
  2. Lihat bagian Member di sebelah kanan, lalu klik New Registration
  3.  Klik Companies
  4. Anda akan diarahkan ke halaman Job Placement Center. Pilih tab Perusahaan.
  5. Akan ada sejumlah kolom yang harus Anda isi. Isi dengan data diri dan perusahaan sebenar-benarnya.
  6. Klik Daftar
  7. Setelah itu, Anda akan mendapatkan email konfirmasi untuk aktivasi akun Anda. Ikuti langkah selanjutnya yang diinstruksikan lewat email tersebut.

 Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://dpka.ub.ac.id/ : Mencari Lowongan Kerja

Untuk pencarian lowongan kerja setelah mendaftar akun sangatlah mudah. Anda harus log in terlebih dahulu dengan detail log in yang Anda miliki. Berikut langkah singkatnya:

  1.  Buka situs web https://dpka.ub.ac.id/
  2. Lihat pada bagian Member lalu isikan kolom yang tersedia dengan detail log in Anda
  3. Anda sudah log in dan dapat mencari pekerjaan di situs web DPKA UB

Cara mencari lowongan pekerjaannya pun sangatlah mudah. Berikut kami berikan langkah-langkah dan tips agar lowongan Anda cepat diterima oleh perusahaan:
  1. Buka situs web dpka.ub.ac.id, lalu menuju beranda. Terdapat puluhan hingga ratusan lowongan kerja yang tersedia dan sesuai dengan kualifikasi Anda.
  2. Klik lowongan pekerjaan tersebut lalu ikuti instruksi selanjutnya untuk apply lowongan kerja Anda.
  3. Rajinlah mengecek beranda dan media sosial dpka UB karena akan banyak sekali lowongan pekerjaan yang diupdate oleh pihak DPKA UB. Mungkin salah satu lowongan pekerjaan yang Anda cari terdapat di sana.
  4. Saat memilih lowongan kerja, perhatikan detail ketentuan seperti kuota, penempatan dan lain sebagainya.
  5. Manfaatkan fasilitas lain yang diberikan DPKA UB untuk menunjang kemampuan Anda sebelum berkompetisi dengan para pencari kerja yang lain, seperti mengikuti training interview tambahan, konsultasi, mengikuti seminar dan lainnya. Hal ini sudah pasti dapat meningkatkan kemampuan sekaligus kepercayaan diri Anda saat melamar pekerjaan.
  6. Kadang, DPKA UB mengadakan acara alumni sharing dan rekrutmen test, dimana Anda bisa mendapatkan ilmu dari para alumni yang telah sukses bekerja di perusahaan dan mengadakan tes rekrutmen langsung. Peluang Anda untuk bekerja akan semakin terbuka lebar.
  7. Gunakan pula fasilitas Tracer Study yang telah DPKA UB buat. Pada menu Tacer Study, Anda dapat menemukan buku Tracer Study berbentuk file .pdf dari tahun lalu hingga ini dan memanfaatkan kontak alumni yang ada di sana dan status pekerjaannya. Anda tentu akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan melalui alumni yang membantu Anda.

Informasi mengenai cara pendaftaran lowongan kerja https://dpka.ub.ac.id/ ini dapat Anda manfaatkan sebagai salah satu peluang Anda untuk mendapatkan karir yang Anda impikan. Jangan lupa untuk selalu memantau situs web dan media sosial DPKA UB untuk lowongan kerja terupdate. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat.

Karir Kampus memiliki segudang manfaat dan tidak pernah kehabisan lowongan kerja kerena setiap bulan hampir terus ada, jadi jangan sia-siakan kesempatan yang berharga ini bagi kalian silahkan langsung menuju situs resmi yang kami maksud untuk mendaftarkan diri lowongan kerja, apabila terdapat beberapa pertanyaan silahkan langsung melalui kontak yang ada pada situs UPPK UB terima kasih semoga bermanfaat.