Cara Pendaftaran Online SSCN.BKN.go.id 2017/2018

SSCN.BKN.go.id - Cara Pendaftaran Online CPNS SSCN.BKN.go.id 2017/2018 Kabar gembira untuk kita semua terutama bagi yang sudah menunggu lama untuk bisa mendaftar CPNS kini tiba saat yang dinanti yaitu pendaftaran CPNS tahun ini setelah sekian lama akhirnya penerimaan CPNS dibuka juga, melalui informasi ini kami akan membahas terkait dengan pendaftaran CPNS maka dari itu informasi ini penting untuk diketahui banyak orang terutama bagi yang berminat mengikuti Rekrutmen CPNS.

Informasi Tambahan bagi yang berminat mengikut Pendaftaran CPNS Mahkamah Agung informsi dapat diakses melalui situs resmi MahkamahAgung.go.id. Pendaftaran CPNS LIPI. Masih Kurang Pemerintah saat ini sedang membuka besar-besaran CPNS ada 61 Institusi Pemerintah yang membuka pendaftaran CPNS informasi lebih lengkap dapat diakses melalui Pendaftaran Online CPNS Sscn.Bkn.go.id 61 Institusi Pemerintah Buka Tanggal 11 September - 25 September 2017.

Ada beberapa formasi yang dibuka meski memiliki batas syarat yang akan mengatur siapa saja yang berhak mengikuti dan siapa saja yang tidak bisa mengikuti, penerimaan ini dibagi dalam beberapa formasi seperti tingkal SLTA, kemudian Sarjana umum, sampai dengan sarjana khusus jurusan yang dibutuhkan, setelah kita banyak mengetahui informasi tentu keinginan untuk bisa mendaftar semakin besar. Silahkan kunjung Cara Pendaftaran CPNS SSCNAkun.bkn.go.id untuk registrasi. Informasi Pengumuman CPNS dapat diakses melalui Pengumuman CPNS SSCN.BKN.go.id dan Menpan.go.id. Bagi yang sudah mengetahui hasil pengumuman silahkan Cetak Kartu Tes berikut Cara Cetek Nomor Ujian Sscn.Bkn.go.id secara Online.

Cara Pendaftaran Online CPNS SSCN.BKN.go.id 2017/2018


Namun kita harus mengetahui secara pasti apa saja persyaratan dari proses pendaftaran CPNS yang bisa diikuti, barulah bisa memutuskan bisa ikut atau tidak, secara keseluruhan setiap persyaratan CPNS memiliki ketentuan sesuai formasi yang dibutuhkan untuk lebih jelas berikut ada beberapa persyaratan yang bisa anda ikuti selengkapnya dibawah ini :


Pendaftaran CPNS Periode I Sudah Tutup

  1. Kementerian Hukum dan HAM 
  2. Mahkamah Agung

Pendaftaran CPNS Periode II
  1. Arsip Nasional Republik Indonesia
  2. Badan Ekonomi Kreatif
  3. Badan Informasi Geospasial 
  4. Badan Intelijen Negara 
  5. Badan Keamanan Laut RI 
  6. Badan Kepegawaian Negara
  7. Badan Kependudukan dan KB Nasional
  8. Badan Koordinasi Penanaman Modal 
  9. Badan Meteorologi,Klimatologi & Geofisika
  10. Badan Narkotika Nasional 
  11. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme
  12. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan 
  13. Badan Nasional Penempatan Perlindungan TKI
  14. Badan Pemeriksa Keuangan
  15. Badan Pengawas Obat dan Makanan 
  16. Badan Pengawas Tenaga Nuklir 
  17. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan 
  18. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi 
  19. Badan Tenaga Nuklir Nasional
  20. Kejaksaan Agung  
  21. Kementerian Agama 
  22. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN 
  23. Kementerian Badan Usaha Milik Negara 
  24. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 
  25. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral 
  26. Kementerian Kelautan dan Perikanan
  27. Kementerian Kesehatan 
  28. Kementerian Ketenagakerjaan 
  29. Kementerian Keuangan 
  30. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman
  31. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
  32. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan 
  33. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah 
  34. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan 
  35. Kementerian Luar Negeri 
  36. Kementerian Pariwisata 
  37. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
  38. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
  39. Kementerian Pemuda dan Olahraga 
  40. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 
  41. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 
  42. Kementerian Perdagangan 
  43. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas 
  44. Kementerian Perhubungan 
  45. Kementerian Perindustrian 
  46. Kementerian Pertanian 
  47. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi 
  48. Kementerian Sekretariat Negara 
  49. Kementerian Sosial 
  50. Kementerian Pertahanan
  51. Kepolisian Negara 
  52. Lembaga Administrasi Negara 
  53. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia 
  54. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 
  55. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional 
  56. Lembaga Sandi Negara 
  57. Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara
  58. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan
  59. Sekretariat Jenderal DPR 
  60. Sekretariat Kabinet
  61. Sekretariat Mahkamah Konstitusi  
  62. Sekretaris Komisi Yudisial 

Sebelum melanjutkan informasi mengenai Pendaftaran CPNS disini kami akan mengulas mengenai informasi sistem rekrtumen CPNS, tahun ini menjadi tahun berbeda karena tidak seperti biasanya penerimaan CPNS dilakukan berdasarkan setelah revisi UU ASN tentu akan berbeda dari sebelumnya meski undang-undang yang mengatur ASN berubah tetapi secara keseluruhan tidak banyak berubah.

Ada beberapa kriteria pendaftaran CPNS yang akan dibuka salah satunya adalah mengenai kriteria kelompok yang bisa mengikuti pendaftaran adapun informasi mengenai kelompok tersebut akan kami bahas secara rinci seperti berikut ini untuk lebih jelas berikut kami berikan bebera kriteria pelamar agar bisa memenuhi syarat peserta harus lebih dahulu mengetahui seperti apa kriteria pelamar seperti berikut :

Kriteria Pelamar CPNS

Cumlaude 

Merupakan lulusan sarjana terbaik atau lulus dengan predikat dengan pujian dari perguruan tinggi terakreditasi A/ Unggulan dan program studi terakreditas A saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus Cumlaude ijasah, atau transkrip nilai. Bagi siapa saja yang menenuhi kriteria pelamar ini bisa langsung melengkapi persyaratan pendaftaran CPNS.


Disabilitas 

Merupakan salah satu katagori berkebutuhan khusus dengan catatan mampu melakukan tugas seperti menganalisis, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi. Saat ini pemerintah melalui Rekrutmen CPNS juga memberdayakan teman-teman kita yang berkebutuhan khusus, siapa bilang disabilitas tidak bisa menjadi CPNS, ayo bagi teman-teman disabilitas segera melengkapi berkas pendaftaran CPNS bagi yang memenuhi kriteria yang sudah disebtukan sebelumnya.



Beruntunglah kalian yang selama ini tinggal diwilayah ujung timur Indonesia karena pemerintah memberikan prioritas untuk penerimaan CPNS khusus wilayah Papua dan Papua barat dengan catatan mereka yang memiliki pendidikan SD, SMP/SLTP, dan SMU/SLTA di wilayah papua dan papua barat atau punya darah keturuan asli orang papua, baik itu dari ibu atau ayah dengan dibuktikan surat keterangan dari kelurahan/kepala desa. Bagi yang sudah memenuhi kriteria silahkan segera melengkapi berkas.


Umum 

Pendaftaran CPNS tidak hanya untuk lulusan Cumlaude, disabilias, atau putra putri papua dan papua barat saja tetapi juga untuk umum, bagi kalian yang tidak termasuk dalam katagori diatas tetap bisa mengikuti Pendaftaran dengan mengikuti jalur umum, apabila syarat yang diberikan sudah bisa dipenuhi silahkan langsung melengkapi berkas pendaftaran CPSN, bagi yang belum mengetahui syarat Pendaftaran CPNS dapat dilihat seperti dibawah ini :


Namun kita tidak akan membahas mengenai informasi ini lebih jauh karena informasi yang akan kita berikan hanya sampai pada Pendaftaran CPNS saja, untuk lembaga yang membuka penerimaan CPNS adalah KemenkumHAM dan Mahkmah Agung, kedua lembaga ini memiliki beberapa syarat agar bisa mendaftar untuk lebih jelas berikut informasi seperti berikut ini.


Persyaratan Pendaftaran CPNS 

  1. Warga negara Indonesia. 
  2. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindakan pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih. 
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau diberhentkan atas permintaan sendiri dari PNS, TNI,/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD ataupun diberhentikan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS atau Prajurit TNI, Anggota Polisi dan bukan siswa sekolah ikatan dinas. 
  5. Tidak terbibat dalam kepengurusan partai politik ataupun terlibat politik praktis. 
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan jabatan yang dilamar. 
  7. Sehat jasmani dan rohami sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  8. Tidak pernah menggunakan narkotika serta obat-obat terlarang jenis apapun dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba/NAPZA dari rumah sakit pemerintah setempat keterangan ini akan digunakan sampai pengumuman kelulusan akhir.
  9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia. 
  10. Bagi wanita tidak bertato/ bekas tato dan tindik semua badan kecuali ditelinga bag wanita, dan alasan ketentuan agama atau adat. Berlaku untuk semua baik tato ataupun tindik.

Persyaratan Khusus
  1. Surat lamaran ditujukan kepada KemenkumHAM di Jakarta diketik dan bermatrai 6000 ikuti contoh format yang ada pada situs resmi kemudian ditandatangani.
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi yang belum memiliki KTP dapat memintah surat rekaman ektp atau KTP sementara dari Capil. 
  3. Untuk peserta yang tinggal diluar domisili KTP agar sekiranya meminta surat keterangan domisili dari pemerintah daerah setempat minimal sudah tinggal 1 tahun. 
  4. Ijasah dan Transkrip nilai. 
  5. Surat peryataan diketik dan pakai matrai. 
  6. Pas photo terbaru berlatar warna merah ukuran 3x4 sebanayak 4 lembar.
Sebagian dari persyaratan harus dilampirkan pada saat mengirim berkas secara langsung, namun sebagian lagi harus diupload melalui online pastikan semua informasi mengenai persyaratan harus lengkap semuanya sesuai dengan ketentuan yang ada. Kemudian jika sudah melakukan pendaftaran secara online baru berkas dikirim melalui kantor pos. ikuti petunjuk lanjutannya.

Apabila sudah memenuhi semua persyaratan pendaftaran bagi semua peserta yang ingin mendaftar setiap jenjang pendidikan dan lulusan juga memiliki ketentuannya masing-masing yang berbeda dari satu lulusan dengan lulusan yang lainnya, jika anda salah satu lulusan dari ketentuan dibawah ini maka wajib memenuhi semua syarat tambahan dari setiap lulusan anda untuk lebih jelas berikut informasinya :


Pelamar Merupakan Lulusan :

Dokter 

Dokter Spesialis, Dokter Umum, Sarjana/S-1 dan Diploma III dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2.75. Khusus untuk putra putri papua IPK minimal 2.50 ketentuan ini berlaku untuk semua lulusan dokter yang ingin mendaftar CPNS, apabila sudah memenuhi semua persyaratan maka tinggal mendaftar secara online saja.


SLTA Sederajat 

Memiliki nilai minimal pada ijasah rata-rata 7.0 atau 2 skala 1-4 atau B diutamakan memiliki keterampilan komputer dapat melampirkan sertifikat komputer. khusus untuk putra putri papua minimal nilai pada ijasah rata-rata 6.0 atau 2 dari skala 1-4 atau C diprioritaskan memiliki keterampilan komputer bisa dibuktikan dari sertifikat komputer. Apabila sudah memenuhi persyaratan silahkan langsung mendaftar.


Diploma dan Sarjana.

Untuk mereka yang mendaftar khusus formasi diploma dan sarjana tidak ada tambahan mengenai persyaratan lainnya apabila sudah memenuhi persyaratan pendaftaran maka sudah bisa mengikuti pendaftaran yang akan dilaksanakan secara online melalui situs resmi SSCN BKN, bisa dibilang bisa lansung mendaftar CPNS. Termasuk bagi mereka disabilitas.


Untuk usiah minilam 18 tahun dan masimal 30 tahun sementara untuk tinggi badan minimal 155 tidak boleh dibawah ini berlaku untuk semua jenis kelamin, namun tidak semua formasi menetapkan tinggi badan karena disesuaikan dengan formasi yang anda akan pilih sampai pada proses ini anda tinggal mengikuti ketentuan terkait dengan Pendaftaran Online CPNS sepetti dibawah ini, sebelum melanjutkan ada sedikit tambahan informasi bagi yang ingin mendaftar CPNS harus berdasarkan pada domisili KTP anda.


Cara Pendaftaran Online CPNS.

Pendaftaran Online CPNS berlaku untuk semua jenjang pendidikan nah apabila ingin mendaftar peserta harus mengakses situs resmi SSCN.BKN.go.id pada tahap awal Silahkan isi formulir pendaftaran yang ada pada situs resmi kemudian unggah semua persyaratan pendaftaran secara online kemudian isi nomor induk KTP kemudian KK, serta data lainnya untuk lebih jelas silahkan langsung buka situs SSCN.BKN.go.id. Format surat lamaran dan surat pernyataan dapat di download melalui situs resmi cpns.kemenkumham.go.id.

Update cara pendaftaran CPNS KemenkumHAM Silahkan buka situs sscnakun.bkn.go.id kemudian pilih menu registrasi adapun petunjuk pendaftaran terlampir seperti pada gambar berikut ini :




Pendaftaran Online CPNS dilaksanakan pada tangga 1-31 Agustus 2017 setelah pendaftaran secara Online selesai formulir pendaftaran CPNS yang sudah dicetak harus segera dikirim dengan melampirkan persyaratan pendaftaran CPNS Setelah mendapatkan kartu pendaftaran, pelamar harus mengirim berkas lamaran dengan persyaratan melalui daftar PO.BOX paling lambat 31 Agustus 2017. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs resmi http://cpns.kemenkumham.go.id/ untuk verifikasi berkas pendaftaran CPNS.




Jadwal Lengkap CPNS.

Untuk jadwal pendaftaran CPNS, Jadwal Tes sampai dengan Informasi Pengumuman dapat anda akses melalui situs resmi KemenkumHAM namun apabila merasa belum lengkap dapat melihat seperti dibawah ini kami akan memberikan secara lengkap seperti dibawah ini untuk lebih jelas berikut informasinya :


Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan Pendaftaran Online CPNS silahkan kunjungi situs resmi SSCN.BKN.go.id kemudian untuk kelengkapan informasi dapat diakses melalui situs resmi http://cpns.kemenkumham.go.id/ kemikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update informasi Pendaftaran CPNS lainnya hanya di review Pendaftaran terbaik di Indonesia.

Apabila ada informasi cara untuk melakukan pendaftaran online CPNS akan segera kami update semoga bisa memberikan manfaat dan pada akhirnya dapat memberikan kelulusan bagi anda dan menjadi seorang CPNS sesuai dengan ketentuan Pendaftaran CPNS. sampai jumpa pada postingan berikutnya dan kami tidak lupa berdoa agar anda diberikan kelulusan CPNS tahun ini amin.
GET IT ON Google Play