Cara Pendaftaran Rekrut.itera.ac.id 2017/2018

Rekrut.itera.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja rekrut.itera.ac.id 2017/2018 spesial Lowongan pekerjaan merupakan hal yang gencar dicari oleh banyak orang saat itu. Apalagi, dengan bertambahnya jumlah lulusan lulusan dari berbagai universitas dan perguruan tinggi membuat jumlah para pencari kerja semakin bertambah. Institut Teknologi Sumatera atau Itera.

Pada akhirnya mengambil langkah untuk mempersiapkan tenaga kerja agar semakin siap bersaing dengan sesame pencari kerja lainnya. Berikut kami akan informasikan Cara pendaftaran lowongan kerja rekrut.itera.ac.id dengan lengkap untuk Anda. Namun perlu diperhatikan, segala bentuk pendaftaran selain dari Itera bukanlah tanggung jawab Itera, sehingga Anda harus berhati-hati dan waspada terhadap penipuan.

Cara Pendaftaran Rekrut.itera.ac.id 2017/2018


Cara pendaftaran lowongan kerja rekrut.itera.ac.id

Itera atau Institut Teknologi Sumatera adalah salah satu perguruan tinggi dengan komitmen yang tinggi dalam membantu persiapan mahasiswa dan alumninya untuk bersaing di dunia kerja. Itera sendiri saat ini tidak memiliki pusat karir dengan detail yang jelas, akan tetapi Itera dalam waktu dekat menerima berbagai calon karyawan dengan spesialisasi masing-masing dalam jumlah yang cukup banyak, dosen, laboran hingga teknisi.

Bila Anda berminat untuk melamar menjadi dosen, laboran atau teknisi Itera, saat ini Itera sedang membuka pendaftaran untuk dua puluh posisi yang dapat Anda lamar sesuai dengan kualifikasi Anda. Berikut posisi yang sedang dibuka:


Dosen
  1. Dosen teknik pertambangan dengan kuota 5 orang
  2. Dosen teknik industri dengan kuota 6 orang
  3. Dosen rekayasa hayati dengan kuota 6 orang
  4. Dosen teknik fisika dengan kuota 6 orang
  5. Dosen teknik kelautan dengan kuota 3 orang
  6. Dosen teknologi hasil pertanian dengan kuota 5 orang
  7. Dosen sains atmosfer dan keplanetan dengan 2 orang

Laboran
  1. Laboran teknik lingkungan dengan kuota 1 orang
  2. Laboran fisika dengan kuota 1 orang
  3. Laboran studio arsitektur dengan kuota 1 orang
  4. Laboran teknik geomatika dengan kuota 1 orang
  5. Laboran studio perencanaan wilayah dan kota dengan kuota 1 orang
  6. Laboran teknik sipil dengan kuota 1 orang
  7. Laboran teknik geofisika dan teknik geologi dengan kuota 1 orang
  8. Laboran teknik elektro dengan kuota 1 orang
  9. Laboran teknik informatika dengan kuota 1 orang

Lain-lain
  1. Pengadministrasian umum asrama dengan kuota 2 orang
  2. Satuan pengamanan dengan kuota 2 orang
  3. Teknisi bengkel mesin dengan kuota 1 orang
  4. Teknisi listrik arus kuat dengan kuota 1 orang

Untuk melamar posisi di atas ini, Anda haruslah:
  • Warga negara Indonesia
  • Berdomisili di Indonesia
  • Bersedia ditempatkan di Itera meskipun domisili bukan di pulau Sumatera (jika diterima)
  • Aktif dan bersedia berkontribusi bagi Itera
  • Berkelakuan baik, dilengkapi dengan bukti surat keterangan kelakuan baik dan surat keterangan bebas NAPZA (bila perlu)
  • Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan atau instansi lain

Selain itu, diperlukan pemenuhan beberapa syarat tertentu. Syarat di bawah ini berlaku untuk seluruh posisi:
  • CV atau resume lengkap Anda (termasuk pengalaman bekerja disertai dengan buktinya jika ada)
  • KTP (fotokopi), siapkan beberapa lembar untuk jaga-jaga
  • Ijazah (fotokopi) dan transkrip nilai (fotokopi) baik S1, S2 maupun S3 yang sudah dilegalisir
  • Surat lamaran kerja yang ditulis tangan. Tulisan harus rapi dan dapat dibaca.
  • Pas foto dengan latar belakang warna putih
  • Sertifikat keahlian (jika ada)

Untuk tata cara pendaftaran yang lebih lengkap, silakan lihat langkah di bawah ini:
  1. Untuk mendaftar lowongan kerja secara offline atau lewat pos, silakan kirim ke alamat Yth. Rektor Institut Teknologi Sumatera Jalan Rayaducu, desa Way Hu, Kecamatan Jati Agung, Lampung 35365
  2. Untuk mendaftar lowongan kerja secara online, Anda dapat mengikuti langkah berikut: 
  3. Buka situs web rekrut.itera.ac.id 
  4. Pada beranda, akan muncul informasi mengenai lowongan kerja. Silakan cermati terlebih dahulu sebelum mendaftar.
  5. Klik menu Form pendaftaran
  6. Akan muncul kolom berupa Nomor KTP, Nama, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, agama, email, alamat, nomor handphone. Jika Anda sudah yakin, klik simpan.
  7. Anda akan mendapatkan email dari pihak Itera yang menyatakan bahwa pendaftaran Anda sudah berhasil. Anda akan diberikan login details berupa username dan password yang dapat Anda gunakan untuk login.
  8. Buka kembali situs web rekrut.itera.ac.id 
  9. Pilih login
  10. Masukkan login details sesuai dengan isi yang diberikan dari email
  11. Anda akan masuk ke menu dashboard sebagai pengguna terdaftar. Silakan pilih lowongan kerja sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda.
  12. Jika seluruh persyaratan telah Anda penuhi, silakan klik apply. Lowongan kerja Anda akan otomatis terkirim ke pihak Itera.

Cara pendaftaran lowongan kerja rekrut.itera.ac.id : Tips mencari lowongan kerja

Anda dapat mencari lowongan kerja dimana saja sesuai dengan apa yang Anda cari. Namun, ada beberapa tips yang dapat kami rekomendasikan jika Anda ingin mencari lowongan kerja selain di situs web rekrut.itera.ac.id. berikut tipsnya:
  1. Pilihlah lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi Anda. Jika pihak perusahaan meminta Anda minimal lulusan S2, maka Anda harus memiliki ijazah S2. Seperti halnya lowongan kerja di situs web resmi Itera ini. Kriteria untuk menjadi dosen ialah, salah satunya, harus memiliki ijazah S2. Jika Anda tidak memiliki ijazah S2, jangan harap Anda dapat mendaftar menjadi dosen, karena sudah menjadi pengetahuan umum jika dosen haruslah bergelar S2.
  2. Jangan terburu-buru saat apply lowongan. Anda harus benar-benar teliti dalam mengisi formulir lowongan kerja. Apalagi untuk kolom yang berisikan nomor nomor seperti nomor KTP, Anda tidak boleh salah memasukannya. Begitu pula dengan nomor ijazah. Jika Anda terburu buru dan data Anda salah, maka ke depannya, mungkin Anda akan dimintai pertanggung jawaban atas hal tersebut.
  3. Pastikan Anda mendaftar lowongan kerja yang benar-benar Anda kuasai. Jika Anda memiliki seluruh kualifikasi yang ada namun tidak menyukai jenis pekerjaan yang ada, maka jangan paksakan diri untuk mendaftarkan diri di sana. Bila Anda diterima, mungkin saja karena tidak sesuai dengan keinginan Anda, Anda justru tidak fokus terhadap pekerjaan Anda.

Kami harap Cara pendaftaran lowongan kerja rekrut.itera.ac.id dapat membantu Anda dalam mencari lowongan kerja yang Anda inginkan. Selain website resmi ini, Anda bisa mendapatkan lowongan kerja di portal online lainnya. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua info terbaru mengenai lowongan kerja rekrutmen Itera, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia Rekrutmen Pegawai Iterima terima kasih selamat mencoba dan semoga berhasil.