Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Pusatkarir.Upi.edu 2017/2018

Pusatkarir.Upi.edu - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Pusatkarir.Upi.edu 2017/2018 berikut Cara Pendaftaran Lowongan Kerja pusatkarir.upi.edu berikut Cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.upi.edu dengan mudah dan lengkap, khusus untuk mahasiswa dan alumin Universitas Pendidikan Indonesia. UPI dikenal sebagai salah satu institute pendidikan tinggi dengan spesialisasi pendidikan terbaik di Indonesia.

Sesuai dengan namanya, Universitas Pendidikan Indonesia, UPI berkomitmen untuk memajukan pendidikan Indonesia lewat program pembelajaran yang mengutamakan outputnya, yaitu calon pendidik di Indonesia, agar Indonesia memiliki tenaga pendidik yang dapat turut mengembangkan pendidikan di Indonesia agar lebih baik lagi.



Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Pusatkarir.Upi.edu 2017/2018

Untuk itu, dibuatlah  UPT Bimbingan dan Konseling UPI yang khusus berkonsentrasi di bidang karir alumni UPI. Kami akan membahas mengenai cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.upi.edu ini plus beberapa informasi penting lainnya seperti fasilitas, keuntungan dan lain sebagainya. Simak ulasan kami lebih lengkap di bawah ini.


Cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.upi.edu : Apa itu Pusat Karir UPI?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pusat karir UPI merupakan badan khusus di bawah bimbingan dan kontrol UPT Bimbingan dan Konseling UPI yang fokus membahas dan menangani isu seputar karir untuk alumni UPI. Bagi Anda mahasiswa atau lulusan UPI, tidak perlu khawatir akan kesulitan mendapat pekerjaan karena lewat pusat karir ini, Anda akan dibantu untuk dapat masuk ke perusahaan yang Anda impikan dengan mudah. Pusat kariri UPI ini juga dilengkapi banyak fasilitas yang tentunya mendukung Anda untuk menunjang karir, diantaranya
  1. Informasi lowongan kerja, yang sudah pasti dibutuhkan oleh para pencari kerja. Informasi kerja disesuaikan dengan bidang kekhususan UPI yaitu keguruan, sehingga Anda mungkin hanya akan menemukan beberapa lowongan kerja saja yang cocok untuk Anda.
  2. Job fair, yang mana hampir sama seperti pusat karir yang lain. Job fair yang diadakan UPI diikuti oleh banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga pendidik dan non pendidik, sehingga peluang dan kesempatan untuk meraih pekerjaan akan lebih besar.
  3. Talkshow, yang dimeriahkan oleh alumni UPI yang sudah sukses dan tokoh terkenal lainnya. Tujuannya tak lain ialah untuk memotivasi mahasiswa dan alumni UPI yang belum bekerja untuk terus bersemangat dalam menggapai apa yang diinginkan.
  4. Rekrutmen. Kadang, UPI juga sering menyediakan rekrutmen yang disponsori oleh perusahaan-perusahaan besar demi menjaring SDM berkualitas dari UPI. Ini dapat menjadi kesempatan besar untuk Anda meraih pekerjaan yang Anda inginkan di perusahaan tersebut.
  5. Tes psikologis. UPI memahami bahwa setiap calon tenaga kerja tentunya harus memiliki kesehatan mental atau kondisi psikologis yang baik. Oleh karena itu, tes psikologis ini dilakukan agar para pencari kerja dapat melatih sesehat mana mental pencari kerja sebelum benar-benar melakukan lamaran dan wawancara kerja.
  6. Career conseling. Seringkali Anda masih merasa ragu mengenai pekerjaan yang hendak Anda pilih. Anda dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu seputar karir Anda kepada pihak atau tim khusus konseling karir dari UPI agar Anda lebih yakin dalam mengambil pilihan Anda.
  7. Pameran pendidikan. Pameran ini diadakan untuk menambah pengetahuan mahasiswa dan alumni UPI dalam bidang pendidikan.
  8. Tracer Study. Fitur ini hampir ada di setiap career center atau pusat karir yang diinisiasi oleh universitas. Tracer study berguna untuk membantu para pencari kerja mencari kontak alumni yang sudah bekerja di perusahaan tertentu, sehingga nantinya para pencari kerja dapat bertanya lebih lanjut mengenai karir dan pekerjaan kepada alumni tersebut.

Pusat karir UPI juga menyediakan slot untuk iklan lowongan pekerjaan dari perusahaan. Keuntungannya, perusahaan akan memiliki peluang untuk mendapatkan SDM unggul dan berkualitas dari UPI, sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Metodenya pun tidak sulit dan tidak merepotkan. Untuk lebih jelasnya mengenai partisipasi pencari kerja dan perusahaan di pusat karir UPI ini, simak penjelasan lengkap kami berikut.


Cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.upi.edu : Isi Website

Situs web pusat karir UPI tidak memuat banyak hal mengenai karir atau pekerjaan, namun beberapa informasi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan para pencari kerja/alumni UPI. Anda dapat menemukan:
  • Profil UPT Bimbingan dan Konseling UPI
  • Struktur organisasi UPT Bimbingan dan Konseling UPI
  • Artikel dan informasi yang berisi beberapa artikel mengenai karir dan pekerjaan. Terdapat pula lowongan kerja dan magang yang Anda baca.
  • Lowongan pekerjaan, yang merupakan tab khusus berisi lowongan pekerjaan. Tab ini lebih lengkap dari tab artikel dan informasi. Anda bisa melamar beragam lowongan pekerjaan yang dapat Anda sesuaikan kualifikasinya dengan Anda. Di tab ini juga tersedia informasi magang.
  • Galeri, berisi foto-foto mengenai agenda pusat karir UPI
  • Kegiatan, yaitu berisi informasi mengenai agenda terdekat yang akan dilaksanakan pusat karir UPI beserta lokasinya.

Cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.upi.edu : Prosedur Pendaftaran

Anda sudah siap untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan Pusat karir UPI? Sayangnya, menurut informasi yang kami dapatkan di situs web resminya, tidak ada opsi mendaftar untuk alumni atau pencari kerja dari luar UPI. Kemungkinan besar, beberapa hal yang dapat Anda lakukan ialah:
  1. Jika Anda mahasiswa UPI, secara otomatis Anda akan terdaftar di UPT Bimbingan dan Konseling UPI.
  2. Jika Anda tidak terdaftar, silakan ajukan pertanyaan kepada Pusat Karir UPI ke cdc@upi.edu atau 0222019472 untuk informasi lebih lanjut.
  3. Untuk mahasiswa dan alumni non UPI, kemungkinan tidak dapat mengikuti agenda dari pusat karir UPI ini, karena pusat karir ini menyatu dengan program Bimbingan dan Konseling UPI, sehingga hanya dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan alumni UPI.

Berdasarkan pengamatan kami, dimiliki atau tidaknya akun log in ke pusat karir UPI tidak berpengaruh pada proses pelamaran kerja. Situs web ini didesain sebagai perantara lowongan pekerjaan, sehingga untuk proses pelamaran, Anda tetap akan mengunjungi website perusahaan yang dimaksud.


Cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.upi.edu : Mendaftar ke sebuah lowongan pekerjaan

Jika Anda telah siap untuk mencari lowongan pekerjaan, silakan ikuti tahap berikut:
  1. Buka situs web pusatkarir.upi.edu 
  2. Lihat pada bagian atau tab Lowongan kerja
  3. Pilih lowongan kerja yang Anda minati
  4. Anda akan diarahkan ke halaman detail lowongan kerja. Klik Apply for Job
  5. Anda akan diperintahkan untuk mengklik halaman situs web perusahaan. Klik link tersebut lalu ikuti langkah selanjutnya.

Informasi mengenai Cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.upi.edu tadi memang tidak sepadat dan selengkap informasi pusat karir lainnya. Hal ini dikarenakan UPI sendiri memiliki output berbeda dari kebanyakan universitas. Bukan hanya untuk bekerja, namun untuk mendidik. Kami harap Anda tetap bisa memanfaatkan ulasan tersebut.

Dari beberapa inforasi mengenai pendaftaran Lowongan Kerja Pusat Karir UPI maka dapat disimpulkan bahwa rekrutmen dapat diakses melalui situs resmi pusatkarir.upi.edu kemudian mengikuti semua ketentuan yang ada pada situs resmi dan langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah melamar dengan segera informasi Pusat Karir UPI dengan Harapan anda bisa menemukan loker impian anda.
Sekolah Pramugari