Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Ppkk.Unair.ac.id 2017/2018

PPKK.UNAIR.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja PPKK.UNAIR.ac.id 2017/2018 Cara Pendaftaran Lowongan kerja ppkk.unair.ac.id UNAIR atau Universitas Airlangga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa dan alumninya. Seperti yang kita ketahui pada umumnya, PPKK yang didirikan UNAIR merupakan sebuah pusat karir atau career center yang memang bertujuan membantu alumni untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka. 

Pada artikel kali ini, kami akan membahas Cara Pendaftaran Lowongan kerja ppkk.unair.ac.id yang sebenarnya mudah dan instruksinya terpampang jelas di website, namun untuk mendukung Anda memahami langkah-langkahnya dengan lebih baik dan dengan bahasa yang mudah dipahami, kami berniat memaparkan langsung caranya, yang dapat Anda simak di bawah ini.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja PPKK.UNAIR.ac.id 2017/2018


Cara Pendaftaran Lowongan kerja ppkk.unair.ac.id : PPKK UNAIR

Sebelum mendaftar keanggotaan PPKK UNAIR, ada baiknya Anda memahami PPKK UNAIR terlebih dahulu secara singkat. PPKK UNAIR atau Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan Universitas Airlangga merupakan sebuah badan yang didirikan oleh UNAIR bukan hanya bertujuan sebagai jembatan informasi lowongan kerja antara para pencari kerja dengan perusahaan, namun sebagai wadah pengakuan eksistensi kemampuan wirausaha mahasiswa UNAIR. 

Bukti yang terpampang nyata ialah banyaknya penghargaan yang didapat oleh mahasiswa dan mahasiswa UNAIR dalam bidang kewirausahaan. PPKK UNAIR memiliki prinsip teguh bahwa skill kewirausahaan mahasiswa perlu ditingkatkan tanpa melupakan peluang karir konvensional, yang memiliki peluang yang sama besarnya dengan menjadi wirausaha, sehingga PPKK UNAIR saat ini memegang dua fokus tersebut.

PPKK UNAIR membuka pendaftaran keanggotaan bagi para pencari kerja atau job seeker untuk mencari kerja dan para perusahaan untuk mendaftarkan diri mereka sebagai mitra UNAIR. Dengan program dan plan yang ditata apik dan rapi, keanggotaan PPKK UNAIR memiliki banyak kelebihan, diantaranya:
  1. Adanya informasi lowongan kerja yang up to date. Jika Anda membuka halaman Job Vacancy milik PPKK UNAIR, maka informasi lowongan kerja yang terletak di halaman depan atau beranda akan otomatis terload, menandakan bahwa pencarian informasi lowongan kerja selalu diperbaharui tiap menitnya, sehingga tidak akan informasi lowongan kerja yang terlewat.
  2. Pelatihan dan konsultasi karir, yang mana akan siap membantu Anda meningkatkan skill dan kemampuan Anda untuk menunjang karir. Anda juga dapat melayangkan keluhan seputar karir kepada konsultan yang disediakan PPKK UNAIR, sehingga Anda lebih siap dan matang dalam memilih pekerjaan yang sesuai dengan kondisi Anda.
  3. Tracer study, dimana Anda dapat memanfaatkan seluruh kontak alumni UNAIR yang telah bekerja di sebuah perusahaan untuk menanyakan hal seputar pekerjaan yang ingin Anda ketahui, bahkan hingga membawa Anda masuk ke perusahaan yang Anda impikan.
  4. Job fair yang biasa dikenal dengan Airlangga Career Fair, yang dibarengi dengan pelaksanaan Scholarship Expo. Anda dapat mengunjungi career fair ini dengan biaya tertentu, sehingga peluang Anda mendapatkan pekerjaan menjadi lebih besar.
  5. Untuk perusahaan, tersedia pula paket publikasi lowongan kerja yang dapat perusahaan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Publikasi dilakukan secara real time dan akan selalu dilihat oleh para pengunjung situs PPKK UNAIR.

Jika Anda tertarik dan ingin mengetahui tata cara pendaftarannya, silakan simak langkah pendaftaran yang akan kami bagikan di bawah ini.


Cara Pendaftaran Lowongan kerja ppkk.unair.ac.id : Tata Cara Pendaftaran

Untuk job seeker

Pendaftaran keanggotaan untuk para pencari kerja tergolong cukup mudah dan gratis. Langkah-langkahnya ialah:
  1. Buka situs ppkk.unair.ac.id 
  2. Lihat pada tab Job Vacancy. Klik menu tersebut.
  3. Anda akan diarahkan ke halaman Job Vacancy. Pilih menu Registrasi lalu klik Pencari Kerja
  4. Isi data diri Anda dengan sebenar-benarnya dan selengkap-lengkapnya.
  5. Setelah data diri Anda terisi, klik Saya Setuju Dan Menjadi Member.
  6. Anda biasanya akan mendapatkan email konfirmasi yang memerintahkan Anda untuk melakukan instruksi selanjutnya guna aktivasi akun Anda. Silakan ikuti instruksi tersebut.
  7. Akun Anda selesai dibuat dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan pendaftaran lowongan kerja.

Untuk event Airlangga Career Fair

Anda sudah mengenal Airlangga Career Fair? Salah satu agenda yang dilaksanakan UNAIR ini tidak boleh Anda lewatkan karena peluang Anda mendapatkan pekerjaan impian di sini sangatlah besar. Ada 3 jenis pendaftaran, yaitu pendaftaran gratis, pendaftaran berbayar dan pendaftaran on the spot. Untuk pendaftaran gratis, Anda harus melakukan pendaftaran sebelum tanggal yang ditentukan. 

Jika Anda mendaftar lebih dari tanggal yang ditentukan, maka Anda akan dikenakan pendaftaran berbayar dan jika Anda ingin membeli tiket masuk career fair langsung atau on the spot, akan juga akan tetap dikenai biaya. Meskipun begitu, seluruh mekanisme pendaftarannya hampir sama. Simak caranya di bawah.

  1. Buka website ppk.unair.ac.id/careerfair
  2. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap. Jika sudah yakin, silakan submit formulir tersebut.
  3. Anda akan mendapatkan email konfirmasi dari PPKK UNAIR. Email tersebut berisikan tiket masuk career fair. Cetak tiket tersebut dan bawa saat Airlangga Career Fair berlangsung.
  4. Jika Anda mendaftar lebih dari tanggal yang ditentukan, Anda diharuskan membayar biaya tiket masuk career fair.
  5. Untuk mahasiswa atau alumni UNAIR, biaya pendaftaran career fair ialah Rp. 5.000
  6. Untuk mahasiswa atau alumni perguruan tinggi lain, biaya pendaftaran career fair ialah Rp. 10.000

Untuk perusahaan
  1. Buka situs web ppkk.unair.ac.id
  2. Klik menu Job Vacancy. Jika Anda sudah diarahkan ke halaman Job Vacancy, klik Registrasi lalu pilih Perusahaan.
  3. Isi data diri dan perusahaan Anda dengan benar.
  4. Jika sudah sesuai, klik Saya Setuju Menjadi Member.
  5. Anda diharuskan untuk membayar biaya pemasangan lowongan kerja di situs PPKK UNAIR. Berikut rincian biaya pemasangan lowongan kerja:
  6. Untuk pemasangan lowongan kerja di papan pengumuman PPKK, biayanya gratis.
  7. Untuk pemasangan 1 lowongan kerja dengan durasi 2 minggu, biayanya Rp. 150.000. Entry data dilakukan oleh PPKK UNAIR.
  8. Untuk pemasangan 3 lowongan kerja dengan durasi 2 minggu, biayanya Rp. 150.000. Entry data dilakukan oleh perusahaan.
  9. Untuk pemasangan paket spesial dengan fasilitas 10 lowongan kerja, durasi 1 bulan dan kerjasama dengan PPKK UNAIR, biayanya Rp. 300.000. Entry data dan pengiriman lamaran applicant dilakukan penuh oleh PPKK UNAIR.

Informasi mengenai Cara Pendaftaran Lowongan kerja ppkk.unair.ac.id diatas dapat Anda jadikan referensi untuk mencari pekerjaan impian Anda. Semakin banyak Anda mengikuti keanggotaan career center, maka semakin besar pula peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda. itulah beberapa cara pendaftaran lowongan kerja PPKK.UNAIR.ac.id.

Demikianlah informasi yang bisa kami jelaskan semoga bisa bermanfaat terutama bagi yang sedang mencari kerja, apabila membutuhkan informasi dapat menghubungi situs resmi dari PPKK UNAIR, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia PPKK UNAIR semoga bisa memberikan manfaat.
GET IT ON Google Play