Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNY 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNY 2024/2025 - UNY, atau Universitas Negeri Yogyakarta, sebagaimana kita tahu adalah universitas dengan pengajaran berbasis pendidikan, telah menjadi salah satu dari sekian universitas terbaik di Yogyakarta. Untuk mendukung program kerja UNY menjadi lebih baik lagi, UNY berinisiasi untuk mendirikan career center atau pusat karir UNY di bawah naungan LPPMP UNY.

PPK atau Pusat Pengembangan Karir yang dicanangkan oleh UNY memiliki fitur dan fasilitas yang tidak kalah dari career center atau pusat karir yang lain. Cara Pendaftaran Lowongan Kerja ppk.lppmp.uny.ac.id yang akan kami berikan di bawah ini mengulas dengan lengkap mengenai tata cara pendaftaran akun PPK UNY, serta bagaimana Anda dapat memanfaatkan situs web ini untuk menunjang karir Anda. Untuk lebih jelasnya, silakan simak informasi yang kami siapkan di bawah ini.



Cara Pendaftaran Lowongan Kerja ppk.lppmp.uny.ac.id : PKK UNY

PKK UNY atau Pusat Pengembangan Karir Universitas Yogyakarta saat ini memiliki 1300 orang alumni terdaftar dan 400 lebih perusahaan yang terdaftar bekerja sama atau bermintra dengan UNY. Hal ini menunjukkan bahwa eksistensi UNY semakin kuat di mata perusahaan, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri Anda sebagai anggota PPK UNY ini. Dengan eksistensi yang telah kuat, PPK UNY memiliki fasilitas hebat yang tak kalah dari career center lainnya, seperti:
  1. Informasi tentang lowongan pekerjaan yang selalu diupdate secara berkala. Anda akan menemukan berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan yang membuat Anda semakin bersemangat dalam mencari kerja. Selain itu, informasi lowongan yang tersedia juga lengkap dengan detail lainnya seperti kualifikasi, benefit pekerjaan dan lain sebagainya.
  2. Job fair atau career expo. Memang sudah menjadi hal yang lazim jika sebuah career center universitas mengadakan job fair yang rutin diadakan guna menjembatani perusahaan dengan para pencari kerja. Selain mempermudah akses para calon karyawan untuk mendapatkan pekerjaan, career expo atau job fair ini dapat meningkatkan pengetahuan Anda mengenai perusahaan tertentu, dilihat dari cara mereka mempromosikan perusahaan mereka lewat job fair. Semakin banyak orang yang apply, semakin baik kualitas perusahaannya namun semakin sulit pula persaingannya.
  3. Konsultasi karir. Jika Anda mengalami kebingungan dalam menentukan pekerjaan mana yang cocok untuk Anda, Anda dapat mengkonsultasikan pekerjaan tersebut kepada konsultan yang disediakan oleh PKK UNY. Para konsultan akan menilai pekerjaan tersebut baik atau tidaknya untuk Anda berdasarkan kualifikasi dan kepribadian Anda, sehingga Anda akan merasa lebih yakin dalam mendaftar.
  4. Tracer Study. Tracer study merupakan fitur yang memungkinkan para alumni mengisi data diri mereka dan perusahaan tempat mereka bekerja, sehingga dapat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan tertentu (lewat bantuan alumni).
  5. Panggilan tes. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang ingin mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Tanpa harus menunggu lolos tes administrasi lagi, Anda bisa langsung mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tes, yang mana tes itulah yang akan menjadi tolak ukur perusahaan menilai apakah Anda layak diterima menjadi karyawan perusahaan atau tidak.
  6. Informasi seputar berita karir, tips dan trik karir juga tersedia di situs web PPK UNY. Anda bisa membaca seluruh artikel tersebut untuk memperluas pengetahuan Anda mengenai karir dan perusahaan.

Perusahaan juga memiliki kesempatan yang sama untuk melakukan publikasi lowongan kerja yang mereka miliki untuk menarik minat para pencari kerja. Perusahaan akan mendapatkan SDM yang berkualitas dan dapat bekerja sesuai dengan posisi yang diminta. Untuk informasi mengenai pendaftaran menjadi anggota agar semua benefit di atas dapat dinikmati, Anda dapat langsung membaca poin selanjutnya. Silakan simak informasinya berikut ini.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja ppk.lppmp.uny.ac.id : Cara Pendaftaran

Sekadar informasi, navigasi di situs web PPK UNY cukup sederhana namun terdapat poin penting yang justru tidak dimasukan ke dalam situs web. Sebut saja menu untuk mendaftar. Alih-alih menampilkan menu Daftar, di situs web PPK UNY tersedia menu Log In. Kita akan memanfaatkan menu ini untuk mendapatkan akses mendaftar di situs web PPK UNY. Berikut, langkah-langkahnya.

  1.  Buka situs web ppk.lppmp.uny.ac.id
  2. Silakan arahkan kursor Anda ke tab Log In (di sebelah kanan)
  3. Klik menu Log In. Akan muncul kolom yang memerintahkan Anda untuk Log In. Abaikan perintah tersebut, cukup klik link Pendaftaran Anggota.
  4. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke kolom pendaftaran Anggota. Terdapat dua pilihan di halaman ini. Jika Anda bukan alumni UNY, silakan lanjutkan dengan mengisi kolom pendaftaran. Namun jika Anda alumni UNY, silakan klik Pendaftaran Alumni. Anda akan diarahkan ke laman pendaftaran alumni, yang mana kolomnya akan berbeda dari pendaftaran non alumni.
  5. Bila Anda sudah selesai mengisi formulir pendaftaran, silakan tunggu email masuk ke kotak masuk Anda. Pihak PPK UNY akan memberitahukan Anda mengenai aktivasi akun, jadi silakan ikuti instruksi yang diperintahkan di dalam email.

Sejauh ini, kami belum menemukan adanya indikasi pembiayaan untuk keanggotaan. Namun, jika Anda mendapatkan rincian biaya pendaftaran keanggotaan di email Anda, kemungkinan besar Anda harus membayar sejumlah biaya untuk keanggotaan. Bila Anda tidak yakin, segera hubungi pihak PPK UNY untuk pertanyaan lebih mendalam. Bagi perusahaan yang ingin mendaftarkan diri untuk mempublikasikan lowongan kerja dapat langsung menghubungi kontak PPK UNY yang tersedia.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja ppk.lppmp.uny.ac.id : Mencari Lowongan Kerja

Cara mencari lowongan kerja di PPK UNY cukup mudah. Anda hanya perlu log in terlebih dahulu lalu Anda dapat langsung melamar aplikasi Anda secara online. Simak langkah selengkapnya di bawah ini.
  1. Buka situs web ppk.lppmp.uny.ac.id 
  2. Log in terlebih dahulu dengan mengklik tab Log In lalu isikan kolom yang tersedia dengan log in details yang telah Anda miliki (biasanya tercantum di email)
  3. Setelah log in sukses, Anda akan diarahkan ke beranda. Lowongan kerja akan tampil secara otomatis di beranda. Klik lowongan kerja yang Anda minati.
  4. Lengkapi segala persyaratan yang diminta oleh perusahaan. Setelah Anda yakin sudah lengkap, silakan kirim aplikasi Anda.

Mendaftar menjadi anggota dan mencari pekerjaan dengan tata Cara Pendaftaran Lowongan Kerja ppk.lppmp.uny.ac.id yang kami berikan, pada kenyataannya tidak sesulit yang dibayangkan, bukan? Jika Anda masih memiliki beragam pertanyaan, silakan cek FAQ yang tersedia di website atau hubungi pihak PPK UNY secara langsung pada jam kerja.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan terkait dengan Lowongan kerja Karir UNY jika terdapat pertanyaan mengenai loker dapat ditanyakan melalui kontak panitia, untuk keterangan lebih lanjut dapat langsung mengunjungi situs resmi UNY Karir terima kasih semoga anda menemukan pekerjaan impian anda.