Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Polije.ac.id/Peluang-Karir 2017/2018

Polije.ac.id/id/peluang-karir - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Polije.ac.id 2017/2018 Cara Mendaftar Loker Peluang Karir Politenik Negeri Jember Setiap perguruan tinggi pastinya memiliki harapan agar para lulusannya sukses. Di tengah persaingan global dan semakin meningkatnya tekanan hidup, persaingan dalam dunia kerja kian ketat. Mungkin Anda pernah mendengar tentang istilah ‘Lulusan sarjana belum tentu sukses mendapat kerja.’, bukan? Istilah tersebut memang ada benarnya karena jumlah lapangan kerja yang tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja. 

Di sini pihak perguruan tinggi banyak yang membuat layanan untuk mempermudah lulusannya mendapat pekerjaan. Seperti layanan Peluang Karir milik Politeknik Negeri Jember. Cara pendaftaran lowongan kerja polije.ac.id/id/peluang-karir sendiri dibuat praktis dan efisien. Sebenarnya seberapa besar mendapatkan pekerjaan dengan memanfaatkan layanan tersebut? Dan bagaimana dengan mekanisme? Ini dia sedikit ulasannya.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Polije.ac.id 2017/2018

Tentang Politeknik Negeri Jember

Sebelum membahas lebih lanjut tentang layanan Peluang Karir dan bagaimana cara pendaftaran lowongan kerja polije.ac.id/id/peluang-karir serta mekanismenya, Anda perlu tahu tentang latar belakang Politeknik Negeri Jember sebagai perguruan tinggi yang menaunginya. Politeknik Negeri Jember atau sering disingkat menjadi Polije adalah perguruan tinggi berjenis Politeknik yang berdiri sejak tahun 1980. 

Perguruan tinggi yang berlokasi di Jalan Mastrip POBOX 164 ini memiliki tujuan utama untuk meluluskan SDM yang memiliki ketrampilan, keunggulan, kecerdasan, dan kompetitif. Selain itu juga lulusan dari Polije diharapkan memiliki jiwa yang berakhlak, memiliki jiwa kebangsaan, dan bisa membantu menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Sama dengan perguruan tinggi berjenis Politeknik lain, Polije juga fokus dengan kurikulum dan sistem pembelajaran 60% praktik, 40% teori. Kurikulum dan sistem pembelajaran ini diterapkan agar para mahasiswa lebih bisa mendalami kehalian, memahami situasi kerja, mengatasi berbagai masalah yang sering terjadi di lingkungan kerja, serta lebih banyak mendapat ilmu secara langsung. 

Tidak hanya dalam pendidikan, Polije juga tetap memasukan unsur budaya dalam setiap kurikulum dan sistem pembelajaran. Sampai saat ini perguruaan tinggi Polije terus berusaha untuk bisa masuk dalam kategori World Class University atau menjadi perguruan tinggi yang sesuai standar internasional. Terbukti dengan adanya kerjasama bersama BKPLN (Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri).

Jurusan dan Bidang Studi di Polije

Jurusan dan bidang studi yang ditawarkan di kampus Polije meliputi 8 jurusan yang terdiri dari Teknik Energi dan Otomotif, Kesehatan, Paariwisata dan Bahasa Inggirs, Teknologi Informasi, Manajemen Agribisnis, Peternakan, teknologi Pertanian, dan Produksi Pertanian. Polije merupakan salah satu politeknik yang mengambil sektor pertanian dan pertenakan di Indonesia yang mana tidak banyak jumlahnya. 

Dengan melalui cara pendaftaran lowongan kerja polije.ac.id/id/peluang-karir para mahasiswa tingkat akhir dan lulusan Polije bisa mendapat pekerjaan yang sesuai dengan jurusan atau bidang studi. Karena pihak kampus berupaya bekerjasama dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli berhubungan dengan jurusan dan bisang studi di atas.

Layanan Peluang Karir

Layanan semacam Peluang Karir yang diberi oleh pihak Polije memang banyak dibuat juga oleh perguruan tinggi lain dengan jenis Politeknik. Karena pada dasarnya lulusan Politeknik adalah tenaga ahli yang siap turun bekerja. Layanan Peluang Karir merupakan media dan wadah bagi para mahasiswa Politeknik Negeri Jember untuk mendapat informasi seputar lowongan kerja dari berbagai daerah di Indonesia. 

Para mahasiswa dan lulusan bisa mengakses langsung pada kolom layanan Peluang Karir  yang bisa diakses melalui situs resmi Polije di http://www.polije.ac.id. Walau jumlah lowongan kerja yang dicantumkan tidak begitu banyak, tetapi mahasiswa dan lulusan akan selalu mendapat informasi lowongan kerja secara berkala.

Kelebihan Adanya Layanan Peluang Karir

Dari pandangan umum, layanan seperti Peluang Karir milik Polije berguna bagi para mahasiswa tingkat akhir atau lulusan. Memang lowongan kerja yang ditawarkan jumlahnya terbatas dan biasanya hanya ditawarkan dari perusahaan atau industri yang telah bekerjasama dengan pihak kampus. Layanan seperti ini bisa menjadi salah satu jembatan untuk mendapat pekerjaan yang sesuai keahlian dan bidang. 

Di lain sisi, Anda bisa mencari informasi lowongan kerja melalui media lain. Dari mulai media cetak, hingga media online. Sayangnya, layanan Peluang Karir milik Polije sedikit berbeda dengan layanan serupa yang dimiliki perguruan tinggi lainnya di mana bisa diakses untuk melakukan lamaran kerja.

Cara Mendaftar Loker Melalui Pusat Karir Polije

Seperti yang sudah disebutkan, layanan informasi lowongan kerja milik Polije sedikit berbeda dan tidak memiliki cara pendaftaran lowongan kerja polije.ac.id/id/peluang-karir yang menentu. Jadi mahasiswa atau lulusan tidak bisa melakukan lamaran langsung dengan layanan tersebut. Tapi berikut ada sedikit tips agar proses lamaran membuahkan hasil sesuai harapan.

1. Selalu melakukan riset.

Riset di sini maksudnya para pelamar diharapkan mencari informasi sebanyak mungkin tentang posisi, job desk, dan perusahaan yang dipilih. Jangan sampao posisi dan job desk tidak sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Atau bahkan perusahaan tempat melamar kerja memiliki nilai yang buruk dalam pengelolaan tenaga kerja.

2. Melamar di lebih dari satu tempat.

Untuk memperbesar peluang kerja, Anda bisa melamar pekerjaan lebih dari satu tempat. Karena belum tentu Anda diterima di satu tempat. Seolah melakukan usaha semaksimal mungkin. Kalau pun diterima di semua tempat, Anda bisa pilih yang paling sesuai dari sisi Anda.

3. Melakukan pertimbangan.

Mungkin banyak sekali jumlah lowongan kerja dengan bidang yang sesuai dengan keahlian Anda, namun tetap harus mempertimbangkan segalanya. Hindari gegabah memilih pekerjaan yang nantinya malah mendatangkan kerugian.
Semoga ulasan seputar cara pendaftaran lowongan kerja polije.ac.id/id/peluang-karir serta informasi mengenai perguruan tinggi Politeknik Negeri Jember di atas  bermanfaat. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan, semoga bisa memenuhi impian anda mencari pekerjaan yang cocok terima kasih selamat mencoba sesuai dengan yang sudah kami berikan salam sukses. Dari uraian diatas bahwa kita bisa menyimpulkan beberapa hal  yaitu Lowongan Kerja terbuka melalui situs resmi Polije Peluang karir yang bisa diikuti bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan kurang dan lebihnya mohon dimaafkan.