Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Pjk.Unimed.ac.id 2017/2018

Pjk.Unimed.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Pjk.Unimed.ac.id 2017/2018 Pekerjaan adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh para lulusan sekolah maupun perguruan tinggi. Setelah bertahun-tahun mengejar gelar, maka sudah sepantasnya jika lulusan perguruan tinggi mendapatkan pekerjaan yang layak. Sayangnya, angka pengangguran di Indonesia justru meningkat, dan ironisnya, sebagian besar bersumber dari perguruan tinggi. Hal tersebut dapat terjadi karena tingkat kompetitif di dunia kerja sangat besar, sehingga diperlukan persiapan yang matang dalam bersaing di dunia kerja.

Universitas Medan memiliki program dan layanan khusus yang berfungsi mengurangi tingkat pengangguran tersebut, yaitu PJK atau Pusat Jasa Ketenagakerjaan. Berikut kami akan informasikan Cara pendaftaran lowongan kerja pjk.unimed.ac.id yang tentunya bersumber dari situs resmi lowongan kerja Unimed langsung, mencakup informasi umum, fasilitas, benefit dan cara pendaftarannya. Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Pjk.Unimed.ac.id 2017/2018


Cara pendaftaran lowongan kerja pjk.unimed.ac.id : PJK Unimed

PJK ialah salah satu badan ketenagakerjaan yang didirikan oleh Unimed demi membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia. PJK atau yang lazim kita kenal sebagai career center atau pusat karir ini dapat dikatakan sebagai database online yang dimiliki Unimed dalam akses informasi mengenai hal-hal seputar karir. PJK Unimed hampir sama dengan pusat karir universitas lain pada umumnya, dan PJK ini memiliki banyak fasilitas di antaranya:
  1. Informasi seluruh media sosial yang dimiliki oleh PJK Unimed guna membagikan informasi mengenai ketenagakerjaan seperti lowongan kerja, lowongan magang, update tracer study dan lain sebagainya. Media sosial ini dapat Anda add dan follow agar Anda dapat terus memantau perkembangan informasi dari PJK Unimed.
  2. Info Lowongan, yang merupakan fasilitas terpenting dari pusat karir universitas. Anda akan mendapatkan lowongan kerja terupdate untuk Anda. Kebanyakan, informasi lowongan kerja di Unimed tidak dikelola secara umum. Untuk saat ini, informasi mengenai lowongan kerja di situs Unimed belum memiliki pembaharuan. Namun, Anda dapat mengecek media sosialnya untuk informasi lebih lengkap.
  3. Alumni, yaitu fitur bagi alumni Unimed untuk mendaftarkan diri mereka menjadi bagian dari alumni Unimed secara online (database online) yang nantinya, alumni Unimed yang sudah terdaftar dapat memberikan saran atau kritik mengenai Unimed, serta memberikan informasi terkait karir yang telah dicapai oleh alumni
  4. Tracer study. Fasilitas ini berguna jika Anda ingin mencari kontak alumni yang sudah bekerja di suatu perusahaan untuk mendapatkan informasi lebih banyak terkait karir yang Anda tuju. Anda dapat memanfaatkan tracer study ini dengan gratis dan mudah di situs web resmi PJK Unimed.
  5. Berita, yang berisi kumpulan artikel dan press release yang dapat digunakan untuk menambah wawasan Anda mengenai PJK Unimed, berita event yang akan diselenggarakan dan sebagainya.
  6. Mitra, yaitu daftar perusahaan yang bekerja sama dengan Unimed. Untuk saat ini, menu Mitra di situs web PJK Unimed masih belum diupdate.
  7. Program pelatihan dan seminar Unimed. Program ini dapat meningkatkan kemampuan Anda sebelum Anda melangkahkan kaki menuju karir yang Anda impikan. Pelatihan akan membuat Anda semakin terlatih dengan berbagai skill, dan seminar akan membuat Anda termotivasi untuk mengejar pekerjaan yang Anda inginkan.

Untuk perusahaan, tidak terdapat keterangan lebih lanjut mengenai benefit dan fasilitas yang ditawarkan jika perusahaan bergabung dengan PJK Unimed. Namun biasanya, jika perusahaan Anda bekerja sama dengan Unimed, maka Anda akan berkesempatan untuk mendapatkan publikasi lowongan kerja online dan mendapatkan SDM unggul untuk lowongan yang Anda tawarkan.


Cara pendaftaran lowongan kerja pjk.unimed.ac.id

Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri Anda menjadi anggota PJK Unimed, maka Anda dapat menghubungi pihak PJK Unimed untuk keterangan lebih lanjut, karena informasi mengenai lowongan kerja tersebut tidak dicantumkan dengan rinci di situs webnya. Untuk mencari lowongan kerjanya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka situs web pjk.unimed.ac.id 
  2. Klik Info Lowongan Kerja
  3. Terdapat lowongan kerja yang tersedia di menu tersebut. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, klik salah satu lowongan kerja yang tersedia.
  4. Untuk pendaftaran lebih lengkap, silakan ikuti instruksi yang tersedia.

Kami dapat menyimpulkan bahwa tidak dibutuhkan keanggotaan khusus untuk mencari dan mendaftar lowongan kerja di PJK Unimed. Seluruh lowongan kerja merupakan informasi umum yang dapat diakses oleh siapa saja. PJK Unimed hanya bertugas sebagai penyalur informasi mengenai ketenagakerjaan dan informasi lowongan kerja.

Untuk perusahaan, Anda dapat melakukan langkah ini demi mendapatkan kesempatan publikasi lowongan kerja perusahaan Anda:
  1. Tanyakan ke petugas PJK Unimed mengenai prosedur pendaftaran menjadi mitra Unimed. Biasanya perusahaan yang akan mempublikasikan iklan lowongan kerja mereka nantinya akan menjadi mitra universitas, begitu juga Unimed.
  2. Unimed biasanya akan memberikan syarat dan jumlah nominal biaya yang harus dibayarkan untuk publikasi lowongan kerja.
  3. Mintalah pihak Unimed untuk mempublikasikan lowongan kerja Anda ke media sosial yang dimiliki Unimed, agar lowongan kerja perusahaan Anda mendapat banyak aplikan.

Tips mencari lowongan kerja

Agar tidak salah langkah, ada baiknya Anda mempertimbangkan tips mencari lowongan kerja di bawah ini:
  1. Carilah lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi Anda (jangan memaksakan diri, misalnya IPK minimal 3.0 nekat ditembus dengan IPK 2.5)
  2. Pilihlah pekerjaan sesuai dengan passion Anda
  3. Rajinlah dalam mencari informasi lowongan pekerjaan. Anda tidak hanya dapat menggali informasi lowongan kerja dari Unimed, namun dari portal lain. Kemungkinannya pun lebih banyak.
  4. Ikuti banyak seminar dan pelatihan. Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Unimed salah satunya adalah program seminar. Baru-baru ini, Unimed mengadakan seminar pendidikan nasional yang bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa Unimed mengenai pendidikan. Untuk mengikuti seminar tersebut, peserta harus membayar sejumlah biaya. Meskipun tema seminar tersebut kurang sesuai dengan karir Anda, Anda tetap akan mendapatkan wawasan yang luas sehingga saat interview berlangsung, Anda dapat semakin siap.
  5. Apply banyak lowongan kerja. Anda tidak akan tahu bila lowongan kerja yang Anda lamar menerima Anda sebagai karyawannya atau tidak. Oleh karena itu, apply ke banyak lowongan kerja akan memperluas peluang Anda mendapatkan pekerjaan yang tepat.

Informasi mengenai Cara pendaftaran lowongan kerja pjk.unimed.ac.id di atas kami sadur sesuai dengan situs web resmi PJK Unimed. Bila Anda pertanyaan lebih lanjut, segera hubungi pihak costumer service PJK Unimed. Semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat dan bisa mendapatkan pekerjaan yang diimpikan melalui PJK Unimed.