Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni PNB 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni PNB 2024/2025 - Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali? Pulau yang menjadi daerah dengan potensi wisata terbesar Indonesia ini juga dikenal dengan jumlah penduduknya yang tidak sedikit. Maka berdiri banyak sekolah dan perguruan tinggi untuk membantu mensejahterahkan warganya. Dari sejumlah perguruan tinggi, Politekni Negeri Bali menjadi satu perguruan tinggi populer. 

Selain karena sistem pendidikan dan kurikulum, PNB juga memiliki layanan yang khusus bagi para mahasiswa tahun terakhir dan lulusannya yang dinamakan CDC (Career Development Center). Cara pendaftaran lowongan kerja kerjasamacdc.pnb.ac.id juga mudah karena berbasis online sehingga bisa diakses kapan pun dan di mana pun. Apa itu CDC dan bagaimana sistemnya? Lalu apa saja yang diandalkan dari Politeknik Negeri Bali? Ini dia ulasannya.




Tentang Politeknik Negeri Bali

Politeknik Negeri Bali atau disingkat PNB merupakan perguruan tinggi yang sudah berdiri sejak tahun 1997. Berlokasi di Kuta Selatan, Kota Badung, PNB menjadi perguruan tinggi yang banyak dituj oleh para pelajar. Politeknik ini menjadi bentuk dari kerjasama antara ITB dan Swiss. Seiring waktu PNB terus berkembang dan memiliki banyak bidang studi sebagai pilihan. 

Tujan utama berdirinya PNB adalah dengan menerapkan penelitian dan tugas layanan sosial berupa pengabdian terhadap masyarakat. Para lulusan PNB yang bisa mengikuti cara pendaftaran lowongan kerja kerjasamacdc.pnb.ac.id untuk mendapat posisi yang sesuai dengan bidang studi dan keahlian di perusahaan-perusahaan.

Kelebihan dari PNB sendiri berupa berada di lokasi strategis dengan banyak fasilitas, juga layanan yang mempermudah para mahasiswa untuk menimba ilmu. Fasilitas dan layanan yang diberikan di antaranya layanan berbasis online yang bisa diakses melalui situs resmi milik PNB yang terdiri dari sistem informasi, simlitabmas, perkuliahan, jejak studi, perpustakaan dan jurnal online, serta layanan CDC atau informasi pengenai lowongan kerja. Situs resmi PNB menjadi salah satu situs perguruan tinggi yang selalu update secara rutin sehingga para calon mahasiswa, mahasiswa, dan alumni bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan selain bertanya langsung atau mendatangi langsung kampus.

Jurusan dan Bidang Studi PNB

Sebagian dari bidang studi yang ada di PNB memiliki nilai akreditasi sangat baik karena selain dari segi kurikulum yang ditetapkan, juga karena dari sistem pembelajaran yang fokus dengan praktik secara langsung. Ada enam jurusan utama yang ada di PNB yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Akuntansi, Administrasi Niaga, dan Pariwisata. Memang Bali menjadi pulau berpotensi wisata besar sehingga bisang studi ini berkembang sangat baik. Berbagai lowongan kerja yang berkaitan dengan bidang studi bisa ditemukan melalui cara pendaftaran lowongan kerja kerjasamacdc.pnb.ac.id dan telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan dan industri. Para mahasiswa dan alumni akan memiliki peluang besar dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai bidang dan keahlian.

Layanan Kerjasama dan Career Development Center

Kembali ke topik utama mengenai layanan CDC milik PNB. Memang hampir semua perguruan tinggi khususnya dengan jenis Politeknik memiliki wadah khusus yang menyediakan berbagai informasi mengenai lowongan pekerjaan. Tidak hanya itu tetapi juga menjadi media atau jembatan para mahasiswa dan alumni untuk memperluas kesempatan kerja yang sesuai dengan bidang masing-masing. PNB memiliki layanan yang disbeut CDC yang mana berupa situs berisi informasi tentang acara dan lowongan kerja dari para perusahaan-perusahaan. Mulai dari perusahaan yang berada di sektor industri, sektor produksi, sampai sektor pariwisata.

Syarat dan Ketentuan Keanggotan Dalam CDC

Ada sejumlah syarat dan ketentuan utama yang harus dipenuhi oleh para pelamar. Syarat dan ketentuan utama berupa pelamar wajib mahasiswa dan alumni resmi dari Politeknik Negeri Bali. Selain dengan mengikuti rangkaian cara pendaftaran lowongan kerja kerjasamacdc.pnb.ac.id dan bisa dilihat di situs resminya, para pelamar diharapkan menyiapkan kebutuhan proses melamar. Pihak mahasiswa dan alumni dikategorikan sebagai pihak pencari kerja dalam program CDC. Berbagai posisi dan lowongan kerja tersedia di CDC. Tetapi tentu jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah pelamar maka persaingan tetap ada. Diharapkan para pelamar sabar, disiplin, dan mengikuti peraturan atau proses CDC dengan tertib.

Cara Mendaftar Pada CDC

Anda adalah mahasiswa tahun terakhir atau baru saja menyelesaikan studi di PNB dan ingin memanfaatkan layanan CDC? Ini dia cara mendaftar dan prosedur pencari kerja yang wajib diikuti:
  1. Melakukan register melalui situs resmi CDC di https://careercenter.pnb.ac.id/. Register dengan meng-klik ‘Registrasi’ di pojok kanan atas.
  2. Membuat verifikasi dengan email. Pengguna yang tidak melakukan verifikasi tidak bisa mengaskses akunnya di CDC.
  3. Melengkapi data diri dan data-data yang dibutuhkan.
  4. Memilih lowongka pekerjaan yang diminati dengan tawaran berbagai program kerja. Dari mulai kerja tetap, kontrak, magang, hingga kegiatan PKL.
  5. Pada lowongan tertentu, Anda bisa melakukan proses lamaran langsung dan terkoneksi dengan pihak perusahaan.
  6. Melakukan proses Log In untuk kembali mengakses di lain waktu.

Persiapan dan Tips Agar Cepat Mendapat Pekerjaan

Sebelum dan sesudah mengajukan lamaran pekerjaan melalui layanan CDC, ada beberapa hal yang lebih baik dilakukan agar prosesnya lebih lancar dan sesuai harapan. Pertama, pilih lowongan yang benar-benar sesuai dengan bidang studi dan keahlian Anda. Anda bisa melakukan riset tentang perusahaan, posisi, dan job desk supaya lebih paham. Kedua, mengerti sistem dari layanan CDC. Ketiga, usahakan membangun hubungan dengan para pelamar lainnya. Dan yang keempat, selalu ikuti cara pendaftaran lowongan kerja https://careercenter.pnb.ac.id/ yang sesuai.