Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Untidar.ac.id 2017/2018

Karir.Untidar.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja karir.untidar.ac.id 2017/2018 Universitas Tidar atau Untidar memang terdengar asing di telinga Anda. Meskipun bukan universitas atau perguruan tinggi negeri yang sudah terkenal dan menduduki posisi atas di rangking universitas Indonesia seperti UGM, UI atau ITB, Untidar ternyata memiliki fasilitas penting yang tentunya menjadi tolok ukur universitas dengan kualitas yang baik, yaitu pusat karir.

Pusat karir Untidar dapat Anda akses di karir.untidar.ac.id , dan pada artikel ini kami akan memberikan Cara pendaftaran lowongan kerja karir.untidar.ac.id mulai dari perkenalan singkat mengenai pusat karir Untidar, fasilitas yang diberikan dan cara mencari lowongan kerja di situs web ini. Untuk informasi selengkapnya, silakan simak ulasan kami di bawah ini.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Untidar.ac.id 2017/2018


Cara pendaftaran lowongan kerja karir.untidar.ac.id

Ada banyak cara untuk mendapatkan pekerjaan. Salah satunya dengan aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan karir yang diadakan oleh pusat karir universitas tertentu, termasuk pusat karir Untidar. Tidak ingin kalah bersaing dengan universitas ternama Indonesia yang memiliki pusat karir, Untidar juga menyediakan layanan pusat karir demi membantu para alumni Untidar untuk segera mendapatkan pekerjaan dan profesi yang diimpikan.

Untidar sendiri baru baru ini mengembangkan pusat karir yang mereka miliki, sehingga tentu seluruh layanan belum tentu berjalan sempurna. Akan tetapi, Untidar memiliki sejumlah fasilitas dan layanan yang dapat Anda manfaatkan sebagai pencari kerja saat berkunjung ke situs web Untidar. Berikut ialah fasilitas dan layanan yang diberikan:
  • Informasi mengenai lowongan kerja terbaru. Lowongan kerja tentu memiliki masa kadaluarsa dan tidak mungkin selamanya berlaku, oleh karena itu pihak Untidar selalu berusaha memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan dan profesi yang up to date. Anda cukup memantau situs web pusat karir Untidar secara rutin.
  • Informasi mengenai agenda kegiatan. Kegiatan yang dilakukan oleh Untidar sangat beragam, sepertI:
  • Seminar. Seperti yang Anda ketahui, seminar yang diadakan oleh universitas biasanya berhubungan dengan pendidikan dan karir, begitu pula dengan Untidar. Seminar yang diselenggarakan Untidar berhubungan dengan sharing dan motivasi karir dari para tokoh sukses, wirausaha, tokoh politik dan lain sebagainya. Anda dapat mengikuti seminar ini untuk menambah wawasan Anda mengenai karir dan pendidikan, bahkan isu isu yang sedang hangat diperbincangkan di Indonesia.
  • Pelatihan. Tidak disebutkan secara jelas pelatihan seperti apa yang rutin dilaksanakan oleh Untidar, akan tetapi, tentu saja pelatihan seputar karir seperti pelatihan interview atau wawancara kerja, pelatihan bahasa hingga pelatihan IT untuk mengembangkan skill para pencari kerja agar dapat menguasai seluruh bidang dengan baik.
  • Job fair, baik online maupun offline. Job fair online biasanya hampir sama seperti lowongan kerja di situs web pada umumnya, sedangkan job fair offline biasanya diselenggarakan pada waktu dan tempat tertentu dan biasanya Anda harus membayar untuk dapat masuk ke job fair. Peluang karir di job fair biasanya lebih banyak daripada di situs web, jadi jangan sampai Anda melewatkan job fair yang dilaksanakan oleh Untidar nanti. Untuk jadwal pasti silakan pantau terus situs web Untidar dan sosial media Untidar.
  • Tracer study. Biasanya, alumni universitas akan mengisi exit survey atau Tracer study untuk memberikan saran, kritik dan perbaikan yang mereka miliki kepada Universitas agar pelayanan dan fasilitas yang dikembangkan oleh universitas dapat terus berkembang. Untidar juga memiliki fasilitas tracer study ini, dimana para alumni dapat mengisi kolom komentar, saran, kritik dan kontak lengkap agar suatu saat pencarian alumni untuk diikutsertakan dalam suatu acara akan lebih mudah.
  • Perusahaan. Bagi perusahaan, tentu saja bermitra dengan universitas akan memberikan keuntungan bagi Anda. Disamping mendapatkan eksistensi perusahaan di kalangan mahasiswa, perusahaan Anda juga dapat dengan mudah menentukan target dan sasaran calon karyawan selanjutnya. Selain itu, publikasi lowongan kerja online dan offline (job fair) juga tersedia bagi mitra Untidar.

Cara pendaftaran lowongan kerja karir.untidar.ac.id : Mendaftar

Untuk menikmati fasiltas yang disebutkan di atas, Anda tidak perlu membayar atau mendaftar keanggotaan. Situs web ini dapat diakses oleh siapa saja, namun dengan jumlah fitur yang terbatas, seperti tidak adanya fasilitas apply online (jika ada, Anda harus mengurusnya sendiri) dan lain sebagainya. Akan tetapi, perusahaan dapat mendaftarkan diri menjadi mitra Untidar dengan melakukan langkah yang kami berikan sebagai berikut:
  1. Buka situs web karir.untidar.ac.id
  2. Anda akan masuk ke halaman beranda. Catat kontak yang tersedia di bagian bawah laman beranda.
  3. Hubungi pihak Untidar melalui email atau telepon. Untuk lebih meyakinkan, silakan pilih menghubungi lewat telepon.
  4. Sampaikan maksud Anda untuk bekerja sama. Jangan lupakan data diri Anda sebagai contact person perusahaan dan data perusahaan lengkap. Jika Anda menginginkan fitur publikasi online, tanyakan berapa biaya yang dibutuhkan untuk pembelian paket publikasi. Jika gratis, maka Anda cukup menyerahkan data posisi yang sedang dibutuhkan lengkap dengan kualifikasi dan prosedurnya.
  5. Pada tahap ini, biasanya Untidar akan menerima permintaan kerja sama Anda, kemudian akan mengurusnya. Hal ini dapat memakan waktu beberapa hari.
  6. Jika Anda sudah menjadi mitra Untidar, silakan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan Untidar seperti seminar karir, pelatihan karir, job fair dan lain sebagainya. Untuk job fair, biasanya perusahaan mitra akan diberikan tempat khusus dan tidak perlu membayar, tidak seperti perusahaan lain.

Cara pendaftaran lowongan kerja karir.untidar.ac.id: Mencari pekerjaan

Anda sudah mendapatkan akses eksplorasi situs secara penuh tanpa harus menjadi anggota. Sekarang, saatnya Anda mencari lowongan kerja yang Anda ingin lamar. Langkahnya tidak sulit, silakan perhatikan di bawah ini:
  1. Buka situs web karir.untidar.ac.id
  2. Pada bagian beranda, secara otomatis muncul banyak lowongan pekerjaan yang siap Anda lamar. Jika Anda memerlukan deep search, silakan klik menu Lowongan Kerja.
  3. Jangan lupa siapkan CV, resume, portofolio, foto formal diri Anda dan sertifikat pendukung serta bukti pengalaman kerja (bila sudah pernah bekerja).
  4. Klik salah satu lowongan yang Anda ingin lamar. Akan muncul syarat dan instruksi yang harus dipenuhi. Ikuti panduan tersebut lalu kirim CV lengkap Anda. Perusahaan akan memberikan follow up terkait lamaran Anda.
Cara pendaftaran lowongan kerja karir.untidar.ac.id memang dapat dilakukan oleh para pencari kerja baik alumni Untidar maupun non Untidar. Semoga dengan artikel ini, Anda bisa segera menempati posisi yang diinginkan.
GET IT ON Google Play