Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Unsika.ac.id 2017/2018

Karir.Unsika.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja karir.unsika.ac.id 2017/2018 Anda sedang membutuhkan pekerjaan? Anda sebaiknya mendaftarkan diri menjadi anggota atau member pusat karir sebuah universitas agar peluang untuk mendapatkan pekerjaan bagi Anda lebih besar. Pusat karir dibuat oleh universitas demi meningkatkan mutu dan kualitas universitas itu sendiri, seperti halnya Unsika atau Universitas Singaperbangsa Karawang. 

Salah satu universitas negeri dan satu satunya di Karawang ini memang sedang gencar gencarnya melakukan perbaikan dan pembangunan agar kualitasnya setara dengan universitas atau perguruan tinggi negeri lain. Kami hendak memberikan informasi mengenai Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unsika.ac.id secara lengkap mulai dari perkenalan singkat, fitur dan fasilitas hingga cara mendaftar di situs web ini. Informasi yang lengkap dan rinci dapat Anda simak di bawah ini.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Unsika.ac.id 2017/2018

Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unsika.ac.id: Apa itu CDC Unsika?

Pusat karir Universitas Singaperbangsa Karawang atau Unsika Karawang adalah salah satu layanan yang dibuat oleh Unsika demi membantu memperbesar peluang para alumni Unsika dan pencari kerja lainnya untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Melalui CDC Unsika, diharapkan para pencari kerja dapat menempati posisi yang mereka inginkan. Untuk informasi lebih jelas dan lengkap mengenai layanan informasi lowongan kerja dan fitur CDC Unsika lainnya dapat Anda simak di bawah ini:
  1. Portal lowongan kerja berbasis teknologi. Anda mungkin sudah tidak asing dengan segala sesautu yang bersifat online. CDC Unsika sudah menggunakan teknologi dalam mempublikasi lowongan pekerjaan, oleh karena itu kecepatan dan kearutatannya tidak dapat diragukan lagi. Ada banyak sekali lowongan kerja terupdate yang dapat Anda lamar. Selain itu, setiap waktu selalu diadakan pembaharuan informasi lowongan kerja ini sehingga Anda tidak perlu khawatir mendapatkan lowongan kerja yang sudah kadaluarsa.
  2. Job fair. Job fair atau career days yang diadakan dapat bersifat online dan offline. Career days yang bersifat online biasanya tidak dipungut biaya, sedangkan job fair offline yang diadakan di suatu tempat tentu membutuhkan biaya tertentu. Terlepas dari itu, kedua jenis job fair ini tetap memiliki fungsi dan kegunaan yang sama, yaitu sebagai suatu wadah bagi perusahaan untuk mendapatkan karyawan baru dan wadah bagi calon pekerja untuk mendapat pekerjaan yang mereka inginkan.
  3. Pelatihan. Pelatihan yang diadakan oleh CDC Unsika dapat berupa pelatihan karir seperti pelatihan wawancara atau pelatihan interview sebelum bekerja, pelatihan assessment tes dan masih banyak lagi dan sayang untuk Anda lewatkan. Agenda ini diselenggarakan secara rutin oleh pihak CDC Unsika demi meningkatkan kualitas SDM bagi perusahaan agar perusahaan mau menerima mereka sebagai karyawan.
  4. Seminar. Biasanya, seminar hampir sama seperti acara sharing dengan alumni dan tokoh sukses tertentu. Anda dapat mengikuti seminar karir bahkan non karir seperti seminar pendidikan untuk memperluas wawasan Anda. CDC Unsika juga biasanya mengadakan seminar untuk mengembangkan pemikiran Anda mengenai kondisi karir di Indonesia saat ini. Jadi, sangat disayangkan jika Anda melewatkan fasilitas ini.
  5. Exit survey. Fasilitas dan layanan ini khusus untuk para alumni Unsika. Exit survey diberikan sebagai bentuk perhatian Unsika kepada pendapat para alumninya. Alumni Unsika dapat mengisi saran, kritik dan perbaikan untuk Unsika ke depannya. Selain itu, para alumni juga dapat mengisi kontak jelas mereka dan menemukan kontak alumni lain untuk saling menjaga tali silaturahmi.
  6. Perusahaan juga diuntungkan dengan kemitraan bersama Unsika. Perusahaan akan mendapatkan kesempatan untuk menemukan bibit unggul bagi perusahaan mereka. Eksistensi perusahaan juga akan meningkat karena akan semakin banyak mahasiswa dan alumni yang mengetahui informasi mengenai perusahaan. Tersedia juga fitur publikasi lowongan kerja online yang biasanya dipaketkan dalam beberapa bagian (info lebih lanjut bisa didapat melalui contact person CDC Unsika).

Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unsika.ac.id : Cara mendaftar keanggotaan

Anda perlu menjadi anggota terlebih dahulu untuk bisa menikmati fasilitas yang ditawarkan CDC Unsika. Selama Anda adalah alumni dari perguruan tinggi tertentu, Anda bisa mendaftar CDC Unsika. Untuk langkah yang lebih jelas, silakan simak ulasan kami di bawah ini.
  1. Buka situs web karir.unsika.ac.id
  2. Anda akan langsung dibawa ke halaman login. Ya, akses masuk ke situs web hanya bisa dilakukan oleh member saja. Untuk memulai, silakan klik Belum memiliki akun? Mendaftar.
  3. Akan muncul lama web yang berisi kolom pendaftaran yang harus Anda isi mulai dari nama, email, user name, password yang harus Anda isi. Pilih user name dan password yang dapat Anda ingat. Jika sudah, isi chaptcha yang tersedia lalu klik Register.
  4. Anda akan mendapatkan pemberitahuan lewat email mengenai informasi keanggotaan Anda. Silakan buka email tersebut dan ikuti instruksinya.
  5. Untuk perusahaan, tidak ada metode khusus untuk menjadi mitra CDC Unsika. Anda dapat melakukan beberapa tahap berikut untuk instruksi lebih jelas: Buka situs web karir.unsika.ac.id dan cari kontak CDC Unsika
  6. Hubungi mereka perihal kerja sama dan kemitraan, lalu tanyakan mengenai benefit atau dimana Anda dapat menemukan informasi mengenai prosedur dan benefit kemitraan bersama CDC Unsika. Tanyakan juga apakah mungkin untuk perusahaan Anda melakukan publikasi lowongan kerja secara online dengan gratis. Jika berbayar, silakan tanyakan rincian pembayaran.
  7. Pihak Unsika biasanya akan merespon niat kerja sama Anda. Jika ada biaya yang yang harus dibayar, silakan bayar sesuai dengan instruksi yang tertera.
  8. Jangan lupa, siapkan beberapa berkas bagi perusahaan untuk menjalin kemitraan seperti data diri Anda sebagai contact person perusahaan, data perusahaan secara lengkap beserta nomor hukumnya / izin legalnya dan lain sebagainya. Jika Anda sudah fixed menjadi mitra Unsika, Anda bisa menikmati fasilitas yang diberikan Unsika.
  9. Bagi Anda para pencari kerja yang sudah berhasil mendaftarkan diri, silakan login ke situs web CDC Unsika untuk mulai mencari lowongan kerja. Biasanya, akan muncul lowongan kerja yang dapat Anda pilih sesuai kualifikasi Anda. Silakan klik lowongan kerja tersebut kemudian lamar dengan petunjuk yang tersedia. Jangan lupa siapkan CV, resume dan portofilio serta sertifikat prestasi Anda yang mendukung.

Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unsika.ac.id yang telah kami ulas di atas tidak seratus persen sama dengan kebijakan CDC Unsika, karena aturan dari Unsika bisa saja berubah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kontak CDC Unsika.