Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Unnes.ac.id 2017/2018

Karir.Unnes.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Unnes.ac.id 2017/2018 berikut Cara Pendaftaran Lowongan Kerja karir.unnes.ac.id Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unnes.ac.id yang mudah dan lengkap dapat Anda temukan di sini. Segera raih pekerjaan impian Anda dengan cepat. Pekerjaan adalah hal yang didambakan oleh semua orang. Dengan pekerjaan, orang-orang dapat menafkahi kehidupan mereka.

Unnes atau Universitas Negeri Semarang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan alumninya dengan membuat Pusat Karir Unnes. Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unnes.ac.id terbilang cukup mudah. Anda bisa langsung mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan dengan sekali klik. Untuk informasi lebih lanjut silahkan simak ulasan kami di bawah ini.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Unnes.ac.id 2017/2018


Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unnes.ac.id : Mengenal Pusat Karir Unnes

Pusat Karir Unnes atau Universitas Negeri Semarang didirikan demi memnuhi kebutuhan mahasiswa dan alumni Unnes dalam menggapai karir impian mereka. Pusat Karir Unnes memiliki prinsip bahwa perguruan tinggi yang baik harus dapat melayani mahasiswa dan alumninya hingga mereka mendapatkan pekerjaan yang layak. Seperti yang kita tahu, jumlah pengangguran Indonesia saat ini mencapai angka yang sangat tinggi.

Dan hal ini tidak dapat disalahkan begitu saja kepada mereka yang belum mendapatkan pekerjaan. Seharusnya pihak perguruan tinggi tetap mendukung dan mensupport mereka hingga mereka benar-benar sukses. Demikian prinsip yang dianut Unnes sehingga pusat karir Unnes dapat diandalkan oleh mahasiswa dan alumni Unnes untuk peningkatan kualitas mereka. Pusat karir Unnes memiliki beragam fasilitas, yaitu:
  1. Loker yang berisi memiliki lowongan pekerjaan yang dapat diakses oleh segala jurusan dan spesialisasi.
  2. Loker guru yang mana tab ini dikhususkan untuk calon guru yang sedang mencari pekerjaan.
  3. Event yang berisi informasi mengenai jadwal kegiatan atau event karir yang akan diadakan Pusat Karir Unnes
  4. Karir info yang berisi tentang artikel dan tips seputar karir.

Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unnes.ac.id : Cara Pendaftaran

Berdasarkan pengamatan kami, tidak ditemukan prosedur khusus mengenai pendaftaran utuk Pusat Karir Unnes. Hal ini dapat menyebabkan beberapa kemungkinan yaitu:
  1. Anda dapat menikmati fasilitas Pusat Karir Unnes jika Anda merupakan mahasiswa atau alumni Unnes. Anda otomatis akan terdaftar dengan sendirinya dan dengan gratis dapat mengikuti serta memanfaatkan segala fasilitas yang ada di pusat karir Unnes. Anda akan mendapatkan login details dari pihak pusat karir Unnes yang dapat Anda gunakan untuk login di situs pusat karir unnes.
  2. Jika Anda tidak terdaftar dan tidak memiliki login details, silahkan ajukan pertanyaan atau permintaan kepada pihak pusat karir unnes.
  3. Untuk mahasiswa alumni dan non Unnes sangat disayangkan, Anda tidak dapat menikmati fasilitas di atas. Karena pusat karir Unnes sendiri dikontrol dan diawasi di bawah pusat pengembangan karir dan bimbingan konseling Unnes.

Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unnes.ac.id : Cara Mencari Lowongan Kerja di Pusat Karir Unnes


Berdasarkan informasi pendaftaran, tidak ada prosedur khusus yang dibutuhkan untuk melakukan registrasi menjadi anggota. Seluruh mahasiswa dan alumni Unnes sudah otomatis termasuk kedalam daftar anggota Pusat Karir Unnes. Saatnya mencari lowongan pekerjaan yang Anda inginkan. Berikut kami paparkan caranya.

  1. Buka situs web karir.unnes.ac.id
  2. Kemudian pilih lowongan kerja berdasarkan kebutuhan Anda. Pilih loker untuk lowongan pekerjaan umum dan pilih loker guru untuk lowongan pekerjaan guru. Klik salah satu lowongan yang Anda minati. Ikuti instruksi yang ada pada halaman lowongan pekerjaan tersebut. Anda biasanya akan diminta untuk menyiapkan berkas-berkas tertentu dan mengirimkannya ke gedung Unnes yang telah ditentukan.
  3. Jika Anda telah melakukan prosedur yang telah diminta, tunggu informasi selanjutnya dari Pusat Karir Unnes.
  4. Biasanya, lowongan pekerjaan dengan model seperti ini berpeluang besar untuk Anda lamar karena perusahaan yang mengiklankan lowongan kerja tersebut sudah bekerja sama dengan Unnes. Sehingga, proses rekruitmen akan menjadi lebih mudah dan cepat.

Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unnes.ac.id : Tips Mencari Lowongan Pekerjaan
  1. Tentukan minat Anda. Perlu diketahui bahwa informasi lowongan kerja di pusat karir unees tidak begitu beragam. Mengingat Unnes sendiri memiliki konsentrasi di bidang pendidikan sehingga lowongan yang tersedia hanya untuk para calon guru sesuai dengan spesialisasi Unnes.
  2. Jika Anda mencari lowongan kerja yang lebih beragam dan meluas, kami sarankan untuk mencari di portal lowongan kerja yang umum seperti jobs.co.id dan lain sebagainya.
  3. Manfaatkan kontak pengurus pusat karir unnes untuk mendapatkan informasi lowongan kerja lebih banyak lagi. Biasanya, pengurus pusat kar Unnes sesuai dengan kebutuhan karir Anda.
  4. Manfaatkan tracer study. Biasanya, setiap Universitas atau perguruan tinggi memilki data tracer study yaitu database alumni perguruan tinggi sudah bekerja di suatu perusahaan beserta kontaknya. Manfaatkan kontak tersebut untuk menghubungi  alumni mengenai pekerjaan yang Anda incar. Contohnya, hubungilah kontak alumni dari perusahaan X dan tanyalah lowongan pekerjaan yang tersedia di perusahaan X tersebut.

Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unnes.ac.id : Persiapan Saat Interview

Jika Anda telah melakukan prosedur pendaftaran dan melamar ke suatu lowongan pekerjaan, lalu Anda diterima, berarti Anda lolos tahap seleksi pertama. Langkah selanjutnya adalah mempersiapkan diri untuk wawancara atau interview dari perusahaan. Biasanya, perusahaan akan menanyakan bersifat personal dan professional. Berikut kami berikan informasinya kepada Anda.

  1. Mulailah dengan membaca tips seputar interview dengan perusahaan. Anda dapat menemukan beragam buku dan bahan bacaan mengenai tata cara dan tips interview yang baik. Pahami tips dan langkah tersebut dengan langkah seksama.
  2. Latihan berbicara. Meskipun Anda sudah tahu apa yang hendak Anda sampaikan, namun jika Anda tidak berlatih mengatakannya, para pewawancara akan ragu dengan ide dan gagasan Anda. Berlatihlah berbicara di depan cermin untuk meyakinkan diri Anda sendiri untuk kemampuan Anda.
  3. Persiapkan penampilan yang rapih dan formal. Penampilan yang rapih dan formal akan memberikan kesan pertama untuk interviewer dibuat takjub oleh Anda. Anda dapat menggunakan setelan kemeja serta make up minimalis bagi wanita. Jangan gunakan banyak perhiasan dan baju dengan warna yang mencolok.
  4. Selalu berikan senyuman terbaik Anda saat interview berlangsung. Senyuman memiliki kesan percaya diri yang tinggi sehingga para pewawancara akan kagum dengan Anda.

Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unnes.ac.id ini dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan karir lebih baik lagi. Pergunakan juga portal lowongan kerja lain guna memperkaya informasi Anda mengenai lowongan kerja. Kami berharap Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda.