Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Unand.ac.id 2017/2018

Karir.Unand.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Unand.ac.id 2017/2018 berikut Cara Pendaftaran Lowongan Kerja karir.unand.ac.id Siapa yang tak kenal Universitas Andalas? Universitas yang sudah cukup terkenal dan memiliki nilai di mata calon mahasiswa saat ini tidak ingin kalah bersaing dengan universitas lainnya yang memiliki fasilitas dan layanan yang lengkap. Saat ini, semakin banyak universitas yang memiliki pusat karir, mengadakan job fair sendiri hingga bekerja sama dengan berbagai perusahaan terkenal demi meningkatkan kualitasnya.

Universitas Andalas atau Unand juga tak mau ketinggalan hingga Unand membuka Pusat karir Unand atau Unand career center. Pada artikel kali ini kami akan memberikan Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unand.id secara lengkap mulai dari pengenalan awal hingga cara mendaftar keanggotaan dan mencari karir yang Anda impikan. Untuk informasi yang lebih lengkap, silakan simak di bawah ini.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Unand.ac.id 2017/2018


Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unand.ac.id : Unand Career Center

Unand Career Center, seperti yang dikutip dari situs resminya, didirikan dengan dasar bahwa alumni Unand tidak seluruhnya bisa mendapatkan karir dan kesempatan kerja yang tersedia. Oleh karena itu, Unand hendak memperluas kesempatan para alumninya dalam mencari pekerjaan, mengingat saat ini, lowongan pekerjaan adalah hal paling penting dan semua pencari kerja berbondong-bondong memperebutkannya. Melalui Unand career center, Unand berharap para alumninya mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan dengan mudah dan cepat.


Unand career center memiliki beragam fasilitas yang dapat Anda manfaatkan, diantaranya

Lowongan karir atau pekerjaan

yang mana merupakan hal esensial yang harus ada di sebuah situs web pusat karir atau portal karir. Sebagaimana pertinjauan kami, lowongan kerja di Unand career center mengalami perbaharuan setiap waktunya, sehingga informasi yang ditampilkan up to date dan tidak out dated. Anda dapat mencari dan mendaftar pekerjaan sebanyak mungkin dari lowongan karir yang disediakan Unand career center ini.


Berita

yang berisi informasi mengenai kegiatan yang diadakan oleh Unand career center seperti agenda seminar, pelatihan hingga press release Unand career center.


Tracer study

yang berisi database alumni beserta saran dan kritiknya untuk Unand. Database alumni ini hampir mirip seperti buku tahunan. Bedanya, Anda dapat memanfaatkan kontak alumni dari tracer study ini untuk membantu Anda mencari pekerjaan yang Anda inginkan.


Konseling. 

Konseling atau konsultasi dibutuhkan ketika Anda telah memiliki suatu pilihan mengenai karir Anda, namun Anda masih ragu mengenai pilihan Anda atau Anda ingin mendapatkan saran terbaik tentang pengembangan karir Anda. Anda tentu bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan Unand career center ini dengan ketentuan yang berlaku.


Saluran media sosial 

yang lengkap dan up to date. Anda dapat mengikuti akun Unand career center di twitter, facebook, LinkedIn, instagram, pinterest, google plus, youtube hingga Line. Seluruh informasi mengenai lowongan kerja dan event karir yang diselenggarakan oleh Unand akan disalurkan juga lewat sosial media Unand career center, namun lebih lengkap disajikan di situs web Unand Career center.


Bagi perusahaan

tentu Anda dapat bekerja sama dan bermitra dengan Unand career center. Anda dapat melakukan publikasi lowongan kerja dengan intensitas yang sesuai dengan standar perusahaan Anda. Publikasi lowongan kerja ini, selain dapat meningkatkan eksistensi perusahaan Anda di kalangan alumni Unand dan para pencari kerja, juga dapat membantu Anda mendapatkan calon karyawan berkualitas yang dapat diandalkan oleh perusahaan Anda.


Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unand.ac.id

Untuk menikmati fasilitas yang diberikan oleh Unand career center, Anda dapat langsung mengunjungi situs web Unand career center dan mengikuti prosedur atau instruksi yang ada. Unand career center tidak memungut biaya atau membuka pendaftaran keanggotaan untuk proses melamar lowongan kerja, namun Anda mungkin akan dikenakan biaya tertentu jika mengikuti pelatihan, seminar atau konseling yang diadakan Unand career center. Silakan ikuti cara di bawah ini untuk pengoptimalan penggunaan situs web Unand career center:
  1. Buka situs web karir.unand.ac.id 
  2. Anda akan melihat banyak lowongan pekerjaan. Untuk langsung mendapatkan informasi seputar lowongan pekerjaan, silakan klik salah satu lowongan pekerjaan.
  3. Anda akan diarahkan ke halaman informasi salah satu lowongan pekerjaan. Terdapat berbagai instruksi, syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi agar dapat mendaftar lowongan kerja tersebut. Ikut instruksi tersebut. Anda juga dapat langsung mengunjungi link yang tersedia di artikel tersebut.
  4. Bila Anda ingin mengetahui data tracer study, silakan pilih menu Tracer study. Berbeda dengan kebanyakan pusat karir universitas, Anda harus mengisi data tracer study milik Anda untuk melihat data tracer study milik alumni lain. Anda harus memasukkan token yang tersedia untuk dapat melanjutkan penelusuran. Token yang diminta dapat Anda peroleh dari pihak Unand career center. Hubungi Unand Career center lewat menu Kontak.
  5. Klik menu Gallery untuk melihat foto atau dokumentasi berbagai kegiatan yang dilakukan Unand Career center.
  6. Klik menu Berita untuk mengetahui informasi terbaru mengenai agenda dan event yang diadakan oleh Unand career center.
  7. Klik menu Konseling untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai jadwal konseling yang tersedia. Untuk saat ini, tidak ada jadwal konseling Unand career center yang tersedia.
  8. Klik Kontak untuk menghubungi pihak Unand career center.

Bagi perusahaan, terdapat pula langkah langkah untuk melakukan kerja sama dengan Unand career center. Simak langkah-langkahnya berikut:
  1. Hubungi pihak Unand career center, dapat melewati menu Kontak atau datangi langsung Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, Lantai 2, Kampus Limau Manis Universitas Andalas, Padang
  2. Sampaikan perihal kerja sama dari perusahaan Anda
  3. Siapkan data diri Anda sebagai wakil perusahaan dan data perusahaan secara lengkap untuk mempermudah proses kerja sama
  4. Pilihlah paket atau jenis kerja sama yang diinginkan. Tanyakan juga biaya yang dibutuhkan untuk kerja sama.
  5. Sampaikan intensi Anda untuk melakukan publikasi lowongan kerja di situs web Unand dan media sosial Unand career center. Jika tidak tersedia, mintalah fasilitas pamflet dan brosur untuk disebarkan di seluruh daerah Unand.

Informasi mengenai Cara pendaftaran lowongan kerja karir.unand.ac.id yang kami sampaikan kami harap dapat membantu Anda mendapatkan pekerjan yang Anda inginkan. Untuk informasi dan ketentuan yang lebih jelas dan lengkap dapat langsung Anda sampaikan dan tanyakan melalui kontak pihak Unand career center.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermnafaat jangan lupa untuk terus update segala ketentuan mengenai lowongan kerja karir kampus, dari informasi yang telah diberikan maka dapat disimpulan Unand sebagai salah satu PTN terbaik yang ada di Indonesia memiliki komitmen menyalurkan lulusannya untuk dapat segera bekerja di perusahaan dan mewujudkan mimpi untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang sudah lama di cita-citakan.