Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.Trisakti.ac.id 2017/2018

Karir.trisakti.ac.id  - Cara Pendaftaran Lowongan Pekerjaan Melalui Karir Trisakti 2017/2018, melalui situs resmi karir trisakti kita akan membahas secara rinci bagaimana mendaftar lowongan kerja khusus Karir Trisakti, apabila anda yang sedang mencari informasi dimaksud berikut kami akan memberikan informasi secara rinci seperti berikut ini.

Generasi saat ini terkenal dengan sebutan generasi mileneal. Generasi mileneal ini sangat akrab dengan berbagai teknologi. Hal ini karena sejak kelahirannya, generasi meleneal sudah terbiasa menggunakan berbagai teknologi dalam berbagai bidang kehidupan, seperti dalam komunikasi, pendidikan, transportasi, dan lain-lain. oleh karena itu, generasi mileneal dalam era saat ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, khususnya dalam hal pekerjaan. Berikut adalah beberapa hal seputar generasi milneal :



1. Generasi mileneal adalah generasi kreatif

Generasi mileneal adalah generasi yang kreatif. Hal ini karena generasi mileneal biasa menghadapi bebagai perangkat teknologi yang menuntut otak bekerja untuk mencari berbagai cara dalam menggunakan dan mengaplikasikannya.


2. Generasi mileneal adalah generasi yang inovatif

Generasi mileneal dihadapkan dalam berbagai perubahan yang sangat cepat terjadi sehingga generasi ini pun harus siap untuk mengikuti perubahan tersebut, salah satunya adalah dengan memiliki daya inovasi agar tidak ketinggalan zaman.


3. Generasi mileneal akrab dengan teknologi

Generasi mileneal merupakan generasi yang akrab dnegan berbagai alat atau perangkat teknologi beserta aplikasinya sehingga dalam aktivitasnya sehari-hari, generasi mileneal akan memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut.


4. Generasi mileneal memiliki banyak relasi

Relasi yang dibangun oleh generasi mileneal berbeda dengan relasi yang dibangun oleh generasi sebelumnya. Relasi generasi milneal ini mencakup dalam dua dunia yaitu dunia nyata dan dunia maya. Keduanya bahkan sangat berhubungan dan dimanfaatkan oleh generasi mileneal dalam berbagai hal, termasuk dalam bidang pekerjaan.

Dari uraian di atas, dapat dipahami bahwa generasi mileneal adalah generasi yang sangat berbeda dengan generasi yang sebelumnya. Hal ini berimplikasi dalam berbagai hal, salah satunya dalam bidang pekerjaan. Sebagai generasi mileneal, Anda para generasi muda harus dapat memanfaatkan kelebihan-kelebihan yang Anda miliki ini, terutama bagi Anda para fresh graduate. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk mendaftar lowongan pekerjaan ala generasi milenal.

Jangan takut untuk memulai

Generasi mileneal baru saja lahir dan saat ini banyak pekerjaan yang menuntut para pelamarnya untuk memiliki pengalaman kerja. Pengalaman kerja mungkin saja bukanlah hal yang sudah dimiliki oleh generasi mileneal, mengingat generasi mileneal adalah generasi yang belum lama lahir dan harus menghadapi dunia kerja yang semakin berkembang dan ketat. Namun, sebagai generasi mileneal, Anda tak perlu ragu dan takut untuk memulai suatu pekerjaan. Beranikan diri Anda karena selain pengalaman kerja, generasi mileneal memiliki kelebihan lain yaitu memiliki pengalaman dalam melihat dan merasakan banyak pengalaman baik di komunitas maupun organisasi yang sudah pernah diikuti.

Memiliki tujuan

Sebagai generasi muda, Anda juga harus memiliki tujuan hidup yang jelas, terutama dalam bidang pekerjaan Anda. ada beberapa tujuan yang perlu Anda target dalam bidang pekerjaan, antara lain :

Pekerjaan apa yang Anda inginkan

Dalam mencari pekerjaan, Anda juga harus memiliki tujuan mengenai bidang pekerjaan apa yang ingin Anda geluti. Hal ini tentu saja perlu dilakukan agar Anda memiliki kesiapan baik fisik maupun mental agar bidang pekerjaan tersebut dapat Anda kuasai dengan baik.

Gaji

Target akan gaji bukan berarti menjadikan Anda pribadi yang materialistik, namun tujuan atau target gaji adalah sesuatu yang rasional. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan Anda dan keluarga, atau berkaitan dengan tujuan-tujuan hidup yang lain seperti melanjutkan studi atau menikah. Dengan memiliki target minimal gaji, Anda juga bisa mengetahui apakah pekerjaan yang Anda terget tersebut sesuai denga gaji dan jerih payah Anda atau tidak, sehingga Anda dapat memilah-milah pekerjaan dengan lebih bijak.

Menjadi pribadi yang fleksibel

Jadilah pribadi yang fleksibel bukan hanya ketika menjalin pertemanan namun juga dalam bidang pekerjaan. Sering kali pekerjaan-pekerjan yang Anda impikan mengharuskan Anda melakukan beberapa hal yang belum pernah Anda lakukan dan Anda khawatir idealisme yang Anda bangun selama kuliah menjadi turun. Namun, sesungguhnya menurunkan derajad idealisme Anda sedikit bukanlah menjadi masalah apabila tidak menyalahi aturan dan tidak menggadaikan idealisme Anda secara keseluruhan. Dengan begitu, Anda bisa menjadi pribadi yang fleksibel dalam pekerjaan Anda. Maka, apabila ada lowongan pekerjaan yang mengharuskan Anda melakukannya, Anda dapat melakukannya dengan fleksibel.

Manfaatkan relasi yang dimiliki

Generasi mileneal memiliki pola relasi yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Oleh karena itu, sebagai generasi mileneal, Anda harus bisa memanfaatkan relasi tersebut salah satunya adalah untuk mencari pekerjaan. Jangan malu untuk meminta informasi mengenai berbagai lowongan pekerjaan kepada teman-teman Anda baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Dengan mengikuti berbagai komunitas maupun organisasi, Anda juga bisa memperoleh informasi mengenai lowongan pekerjaan. 

Namun, jangan lupa untuk berbagai pula mengenai informasi lowongan pekerjaan dengan teman-teman Anda di dunia nyata dan dunia maya agar relasi diantara Anda dan teman-teman bisa terus terjaga dalam pertukaran informasi. Saat ini, sebagai generasi mileneal, Anda harus merasa cukup beruntung karena sudah banyak akses untuk memperoleh informasi mengenai lowongan pekerjaan, salah satunya adalah yang dimiliki oleh Trisakti karir. 

Trisakti karir adalah wadah yang dimiliki oleh Universitas Trsisakti untuk memudahkan para alumninya dalam mencari pekerjaan. Trisakti karir memiliki relasi dengan berbagai perusahaan. Untuk mendaftar, Anda dapat melakukan login dan memenuhi berbagai persayaratan. Beberapa persyaratan umum yang diminta antara lain adalah Anda sudah menempuh pendidikan D3 maupun S1 sesuai dengan bidang yang diminati oleh perusahaan. Perusahaan juga biasanya akan meminta Anda menyertakan IPK yang Anda capai dengan batas minimal antara 2,75 atau 3,00. Persayaratan lainnya adalah seperti kemampuan Anda dalam bekerja dengan tim.