Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.itb.ac.id 2017/2018

Karir.ITB.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.ITB.ac.id 2017/2018 simak Cara Pendaftaran Lowongan Kerja karir.itb.ac.id Deskripsi: Tidak perlu bingung mencari lowongan kerja. Baca Cara Pendaftaran Lowongan Kerja karir.itb.ac.id sekarang dan temukan lowongan impian Anda. Article: Lowongan kerja merupakan salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencari kerja. 

Untuk mengantisipasi semakin bertambah banyaknya jumlah angkatan kerja yang menganggur, ITB membuka Career Center atau badan lowongan kerja yang diperuntukkan bagi seluruh lulusan ITB dan perguruan tinggi lainnya (dengan catatan tertentu). Career center milik ITB ini pasti tidak asing lagi di telinga para pencari kerja, karena ITB sering mengadakan Career days bagi para angkatan kerja yang tertarik mendaftar di perusahaan yang datang di sana. 

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Karir.ITB.ac.id 2017/2018


Untuk melakukannya, Anda terlebih dahulu haru memahami cara pendaftaran lowongan kerja karir.itb.ac.id, karena semua database Anda akan tersimpan di sana. Plus, Anda akan mendapat peluang lowongan kerja lebih banyak sesuai dengan kualifikasi Anda. Berikut, kami informasikan cara mendaftar karir.itb.ac.id, apa saja yang dapat Anda temukan di situs ini dan hal berkaitan karir lainnya.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja karir.itb.ac.id

Mengenal ITB Career Center

ITB Career Center ialah salah satu badan yang dibuat oleh ITB untuk para alumni ITB dan alumni perguruan tinggi lain serta para pencari kerja umum untuk membantu para pencari kerja menemukan pekerjaan yang diinginkan melalui beberapa event seperti ITB Career days, penyediaan info lowongan kerja dan magang, tips dan konseling mengenai karir dan lainnya. Biasanya, Career days ITB dilaksanakan dua kali setiap tahunnya. Selain itu, ITB Career Center juga memberikan fasilitas lowongan iklan bagi perusahaan yang hendak mengiklankan lowongan kerjanya

Anda dapat mencoba mengunjungi Career days ITB dengan syarat harus memiliki akun di web karir.itb.ac.id terlebih dahulu. Berikut, kami akan ulas tahap-tahap pendaftaran akun ITB Career Center:
  • Sebelum Anda mendaftar, pastikan Anda telah mempelajari bagaimana ketentuan dan tata cara pendaftarannya. Ketentuan dan tata cara pendaftaran untuk akun ITB Career Center ialah sebagai berikut:
  • Untuk alumni ITB, proses pendaftaran ini GRATIS alias tidak dipungut biaya seumur hidup. Jadi untuk Anda alumni ITB, berbahagialah karena perguruan tinggi yang Anda pernah tempati memiliki fasilitas yang sangat baik. Anda cukup menunjukkan KTM/Surat Keterangan Lulus atau Ijazah yang discan. Untuk memperpanjang keanggotaan, silakan baca prosedurnya di bawah ini.
  • Untuk alumni perguruan tinggi lain dan para pencari kerja, ada beberapa biaya yang harus Anda bayarkan sebelum melakukan pendaftaran. Berikut ialah list biaya dan jangka waktunya:
  • Untuk keanggotaan selama 3 bulan, biayanya ialah Rp. 30.000
  • Untuk keanggotaan selama 6 bulan, biayanya ialah Rp. 50.000
  • Untuk keanggotaan seumur hidup, biayanya ialah Rp. 90.000

Ilustrasi jangka waktu: misalnya pada tanggal 1 Januari Anda mendaftar keanggotaan selama 3 bulan, maka selama 3 bulan itu Anda dapat mengikuti Career days ITB jika pada 3 bulan itu ada Career days yang dilaksanakan. Keanggotaan seumur hidup dapat dikatakan merupakan pilihan paling hemat, karena Anda tetap bisa mengikuti Career Days ITB selamanya dan tidak perlu repot memperpanjang keanggotaan.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja karir.itb.ac.id - Pendaftaran Akun
Simak langkah-langkah mendaftarkan diri di situs lowongan kerja ITB berikut ini:
  1. Untuk mendaftar langsung, Anda bisa mengunjungi ITB Career Center dengan alamat  GKU Timur Lt. Dasar, Kampus ITB (dekat BNI 46), Jl. Ganesa No. 10 Bandung. Silakan tanyakan kepada petugas di sana bagaimana prosedur pendaftaran akun ITB Career Center.
  2. Untuk mendaftar online, Anda dapat membuka situs resmi ITB Career Center yaitu karir.itb.ac.id kemudian klik Register (di dalam kotak berwarna hijau).
  3. Isi formulir pendaftaran dengan data sebenar-benarnya lalu klik Submit.
  4. Tunggu email konfirmasi pendaftaran masuk ke email Anda. Setelah masuk, buka email tersebut dan ikuti langkah mengkonfirmasi keanggotaan sesuai dengan petunjuk dari email.
  5. Untuk mahasiswa dan lulusa ITB, cukup lampirkan hasil scan dari KTP atau Surat Keterangan Lulus/Ijazah saat mengisi formulir sebelumnya.
  6.  Untuk lulusan perguruan tinggi lain dan para pencari kerja, silakan melakukan pembayaran biaya keanggotaan terlebih dahulu ke:
Atas nama: Institut Teknologi Bandung (ITB), Penampungan PCAD ITB, Cabang Perguruan Tinggi Bandung Nomor rekening: dapat dilihat melalui situs karir.itb.ac.id

Transfer sesuai dengan nominal yang Anda pilih. Setelah melakukan transfer, scan atau potret bukti pembayaran biaya keanggotaan tersebut dan lampirkan di bagian Konfirmasi Pembayaran atau Payment Confirmation (letaknya di atas tulisan Register berwarna hijau tadi). Ukurannya maksimal 2 MB dalam format file jpg atau pdf. Lampirkan lalu klik Submit. Petugas ITB Career Center akan memvalidasi akun Anda apabila telah melampirkan bukti pembayaran biaya keanggotaan.

Perpanjangan Keanggotaan

Jika Anda berniat memperpanjang keanggotaan, cukup ikuti langkah sebagai berikut:
  1. Untuk mahasiswa dan lulusan ITB, cukup lampirkan hasil scan KTP/SKM atau Ijazah Anda lalu kirim ke career@itb.ac.id. Tuliskan: Nama, Alamat, Jurusan dan nomor handphone aktif. Lalu, tuliskan subjek Perpanjangan Keanggotaan ITB.
  2. Untuk lulusan perguruan tinggi lain dan para pencari kerja, pilih kembali masa aktif keanggotaan Anda dan ikuti langkah pada bagian pendaftaran sebelumnya.
  3. Semua pengiriman pendaftaran, perpanjangan keanggotaan dan konfirmasi pembayaran akan dibalas pada jam kerja yaitu pukul 8.00 – 16.00 WIB.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja di Karir.itb.ac.id - Menemukan Lowongan Kerja

Cara menemukan lowongan kerja di situs penyedia lowongan kerja ini cukup mudah. Pertama, Anda diharuskan log in terlebih dahulu:
  1. Masuk ke web karir.itb.ac.id lalu pilik Sign In (letaknya di sebelah Payment Confirmation, di atas tulisan Register) lalu isikan email dan password Anda. Jika Anda ingin masuk untuk mengiklankan lowongan kerja, silakan centang bagian Sign Me as an Employer.
  2. Jika sudah sign in, Anda dapat bebas memilih menu yang tersedia.
  3. Jika Anda ingin mencari pekerjaan, pilih menu Membership lalu Jobseeker. Nanti, pekerjaan yang tersedia akan muncul dan Anda cukup melihat satu persatu lowongan yang cocok untuk Anda.
  4. Untuk konsul karir, silakan klik Career Conseling. Dan untuk pelatihan, silakan klik Training.

Bagaimana? Tertarik mendaftar di situs ini? Kami merekomendasikan Anda untuk mendaftar karena peluangnya sangat banyak. Anda juga akan mendapat pemberitahuan mengenai lowongan yang telah Anda submit. Semoga artikel Cara Pendaftaran Lowongan Kerja karir.itb.ac.id ini dapat membantu Anda. informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs Karir.itb.ac.id.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan karir lainnya semoga informasi ini dapat membantu para alumni untuk mencari lowongan kerja dan siap bersaing di dunia karja baik nasional maupun Internasional sampai saat ini Karir ITB menjadi sumber rujukan untuk lowongan kerja yang ada di Indonesia karena terbuka untuk umum asalkan memenuhi syarat bisa melamar pekerjaan melalui website ini.