Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni ATMAJAYA 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni ATMAJAYA 2024/2025 - Tidak semua orang bisa beruntung langsung menemukan pekerjaan yang mereka harapkan. Pasti ada beberapa yang menjadi penghalang untuk meraihnya. Meski banyak sekali lowongan yang tersedia, jika memang hati belum tergerak untuk menggapainya, pasti akan sulit pula. Tekadkan niat dan kemauan adalah hal utama sebelum mencari pekerjaan. 

Mencari pekerjaan juga harus menguatkan hati dan tetap tegar. Karena jika mendaftar sebuah pekerjaan dan ditolak, sudah pasti kita merasa sakit hati dan tersinggung. Pasti berpikiran, apa yang salah? Atau kalau tidak juga berpikir, kenapa bisa ditolak sedangkan dia yang lebih buruk bisa diterima? Semua itu pasti terjadi saat mencari pekerjaan. 




Universitas Katolik Atma Jaya adalah Universitas yang memiliki channel dengan beberapa perusahaan yang dapat membantu para alumni ataupun dari alumni Universitas lain untuk bis menemukan pekerjaan yang cocok dengan Anda. Cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Katolik Atma Jaya bisa dijelaskan dengan baik dan benar oleh para staf kampus yang sudah ditugasi. 

Sebelum memilih sebuah pekerjaan, bacalah syarat-syarat yang ada dan apakah Anda bisa memenuhi syarat-syarat tersebut. Pada awalnya memang bekerja pasti harus beradaptasi, apalagi jika Anda bekerja dan dilemparkan ke pulau atau daerah yang jauh dari tempat asal Anda, tentu adaptasi yang diperlukan harus ekstra kerja keras. Mungkin di tempat kerja Anda nantinya banyak orang dari berbagai suku yang berbeda, atau bahkan dari Negara yang berbeda. 

Biasanya juga cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Katolik Atma Jaya harus memiliki syarat bisa berbahasa asing, atau paling tidak bisa dan tahu bahasa Inggris. Sekarang perkembangan zaman sudah sangat menakjubkan, banyak orang asing yang dengan bebas masuk ke Indonesia dan bekerja di sini, tentu saja mereka akan menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi. 

Dan orang asing tersebut biasanya masuk pada perusahaan-perusahaan besar untuk mereka ajak bekerjasama untuk bisa membangun benteng yang kuat. Cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Katolik Atma Jaya tidak semua tersedia bidang pekerjaan yang kita harapkan, namun paling tidak dari pihak kampus bekerja kuat dengan perusahaan tersebut untuk bisa memasukkan alumninya untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut.

Cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Katolik Atma Jaya yang Modern

Dengan berkembangnya teknologi yang cepat dan kecanggihannya yang tidak diragukan lagi, cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Katolik Atma Jaya bisa dilakukan dengan cara online yang bisa Anda lakukan di rumah Anda. Pihak Universitas membuat sebuah website khusus untuk pencarian lowongan pekerjaan di sana. 

Di website tersebut juga disebutkan beberapa perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan sesuai dengan apa yang sedang dicari oleh perusahaan tersebut. Untuk bisa mencari pekerjaan yang sesuai harapan, ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan agar tidak menyesal saat sudah mendaftar pekerjaan tersebut, tips-tipsnya adalah :
  1. Carilah sumber informasi dari lowongan pekerjaan itu dengan benar. Misalnya di sebuah website career center seperti di Universitas Katolik Atma Jaya yang secara langsung bisa memberikan informasi dengan benar atas lowongan pekerjaan dari beberapa perusahaan yang membutuhkan karyawan.
  2. Setelah mencari tempat lowongan kerja yang terpercaya, pilihlah lowongan pekerjaan yang semampu Anda. Jangan karena terbawa emosi, menjadikan Anda gengsi dan memilih pekerjaan yang terlihat hebat dan tidak sesuai dengan kemampuan Anda yang mungkin tidak cocok dengan pekerjaan itu.
  3. Perhatikan pula perusahaan yang Anda pilih tersebut. Jika memang jelas, dan rekam jejaknya bagus, bisa Anda pilih sebagai tempat kerja Anda nantinya.
  4. Pilihlah posisi karyawan atau pekerjaan yang sesuai dengan Anda. Seperti jenjang pendidikan dan kemampuan. Jangan pilih posisi yang membuat Anda nantinya menjadi bingung karena bukan ahlinya.
  5. Setelah melalui langkah-langkah di atas, baru Anda membuat surat lamaran yang lengkap beserta lampiran-lampiran yang diperlukan.

Hal yang paling penting juga untuk cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Katolik Atma Jaya adalah membuat surat lamaran yang memang menjadi syarat utama agar bisa menjadi bahan pertimbangan masuk tidaknya Anda di perusahaan tersebut. Jika Anda belum pernah bekerja dan membuat surat lamaran kerja, Anda perlu belajar dengan melihat buku ataupun mencari di internet. Bisa juga Anda bertanya pada saudara ataupun teman yang sudah bekerja. Selain surat lamaran, juga ada beberapa lampiran yang perlu dicantumkan pada persyaratan. Berikut syarat-syarat untuk memasukkan lamaran pekerjaan :

Surat Lamaran

Sudah pasti, jika Anda ingin bekerja, pasti harus menyiapkan surat lamaran. Tiap perusahaan berbeda-beda dalam memberikan syarat bagaimana membuat surat lamaran. Ada yang diketik dengan komputer, ada juga yang diharuskan membuatnya menggunakan tulisan tangan. Katanya, jika menggunakan tulisan tangan, pihak perusahaan bisa juga membaca kepribadian masing-masing calon karyawannya itu seperti apa.

Biodata Diri

Tentu saja perusahaan ingin tahu bagaimana calon karyawannya dan riwayat-riwayatnya sebelum diterima menjadi karyawannya. Maka dari itu, biodata diri sangat diperlukan untuk dilampirkan dalam lamaran pekerjaan. Biodata diri bisa saja memuat nama lengkap, tanggal lahir, tempat lahir, riwayat pendidikan dan lain sebagainya.

Lampiran-Lampiran Penting

Lampiran-lampiran penting yang dibutuhkan dalam mencari pekerjaan yaitu fotocopy identitas diri, SKCK, surat tanda sehat dan lain sebagainya. Anda juga bisa menambahkan lampiran-lampiran penunjang diri Anda seperti piagam penghargaan ataupun surat riwayat pekerjaannya yang dulu berupa fotocopy, dengan begitu dari pihak perusahaan bisa mempertimbangkan Anda untuk bisa masuk dan bergabung ke perusahaannya.


Untuk bisa melamar pekerjaan dapat membuka situs resmi Careercenter.atmajaya.ac.id semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan lowongan kerja lainnya untuk berkarir tentu anda harus mengikuti ketentuan yang terlampir seperti yang telah dijelaskan apabila semua sudah dilakukan tinggal menunggu panggilan saja.