Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Jcdc.Polsri.ac.id 2017/2018

Jcdc.polsri.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Jcdc.polsri.ac.id 2017/2018 - Cara Pendaftaran Pada JCDC Politeknik Negeri Sriwijaya Banyak pilihan perguruan tinggi yang berdiri di setiap daerah. Mulai dari perguruan tinggi dengan basis Sekolah Tinggi, Universitas, hingga Politeknik. Masing-masing jenis perguruan tinggi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Perguruan tinggi jenis Politeknik misalnya, memiliki sejumlah kelebihan yang menjadi daya tarik para pelajar.

Salah satunya Politeknik Negeri Sriwijaya di Kota Palembang. Terdapat sejumlah layanan yang menjadi kelebihan perguruan tinggi tersebut seperti adanya JCDC dengan cara pendaftaran lowongan kerja jcdc.polsri.ac.id yang mudah dan praktis. Nah, lalu apa itu JCDC? Bagaimana cara mengasksesnya? Dan seberapa besar pengaruh layanan tersebut terhadap Politeknik Negeri Sriwijaya atau Polsri? Di bawah ini ulasan singkat mengenai Polsri dengan layanan-layanannya.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Jcdc.polsri.ac.id 2017/2018


Latar Belakang dan Profil Polsri

Untuk mengenal lebih jauh mengenai layanan JCDC, tentu saja kita harus mengenal lebih dulu perguruan tinggi yang menaunginya. Politeknik Negeri Sriwijaya adalah perguruan tinggi yang berlokasi di Kota Palembang atau tepatnya di Jalan Sriwijaya Negara Bukit Besar. Sama halnya dengan perguruan tinggi Politeknik Negeri di daerah lainnya, perguruan tinggi yang satu ini terkenal dan menjadi perguruan tinggi populer di Palembang.

Sebagian bidang studi memiliki akreditasi yang baik. Di awal keberadaan Polsri, hanya ada dua bidang studi yang kini menjadi andalan. Seiring waktu bidang studi pada Polsri bertambah atas kerjasama dengan Pusat Pengembangan Pendidikan Politeknik daerah lainnya. Lulusan dari bidang-bidang studi tersebut dinilai berkualitas sehingga pada cara pendaftaran lowongan kerja jcdc.polsri.ac.id persaingannya cukup ketat.

Polsri sendiri memiliki sejumlah visi misi yang fokus dengan mutu. Tidak heran bila kurikulum yang diterapkan dan perkembangan pada setiap bidang studinya pun kian meningkat seiring waktu. Para mahasiswa dan lulusan dari Polsri diharapkan mampu berwawasan luas dan lingkungan, berjiwa wirausaha, serta relavan terhadap lingkungan industri. Selain itu lulusan dari Polsri juga diharapkan bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan bisa menghadapi tantangan dunia. Penyelenggaraan pendidikan yang dibuat oleh Politeknik Negeri Sriwijaya satu ini selalu diusahakan dapat berjalan secara efisien dan bermutu dibanding perguruan tinggi lainnya.


Bidang Studi dan Jurusan

Bidang studi dan jurusan yang ditawarkan dari Polsri hampir sama dengan perguruan tinggi berbasis Politeknik lainnya. Bidang studi dan jurusan tersebut meliputi Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro Listrik, Teknik Elektro Elektronika, Teknik Elektro Telekomunikasi, Teknik Kimia, Teknik Komputer, Manajemen Informatika, Akuntansi, Administrasi Bisnis, serta Bahasa Inggris.

Ada dua bidang studi yang paling banyak diincar karena telah diadakan sejak awal berdirinya Polsri yaitu Teknik Sipil dan Teknik Mesin. Lulusan dari kedua bidang studi ini banyak dicari oleh perusahaan dan industri yang terkoneksi dalam layanan cara pendaftaran lowongan kerja jcdc.polsri.ac.id atau telah bekerjasama dengan pihak kampus.


Kerjasama Dengan Perusahaan Serta Industri

Polsri menjadi Politeknik Negeri unggulan yang ada di Palembang. Perguruan tinggi ini memiliki koneksi yang luas dengan banyak perusahaan dan industri berskala internasional. Di antaranya dengan Garuda Indonesia yang merupakan maskapai berkualitas dan dengan PLN yang merupakan Peusahaan Listrik Negara. Bukan hanya dari segi lapangan kerja yang lebih menjanjikan, tetapi juga dari segi kurikulum dan proses pembelajaran. Para mahasiswa mendapat pembelajaran yang langsung berhubungan dengan dunia kerja sesuai bidang studi. Hal ini berkaitan dengan konsep pembelajaran rata-rata Politeknik yang memajukan sisi praktik dibandingkan dengan sisi teori. Makanya para mahasiswa lulusan Politeknik seperti Polsri dikenal lebih mengenal dunia kerja.


Fasilitas dan Layanan yang Dimiliki Polsri

Selain adanya layanan yang mempermudah lulusan untuk mendapat pekerjaan berupa cara pendaftaran lowongan kerja jcdc.polsri.ac.id yang berbasis online,  terdapat sejumlah fasilitas dan layanan lain yang menjadi kelebihan dari kampus tersebut. Seperti penyediaan laboratorium dalam menunjang pembelajaran dengan perangkat yang memadai.

Apa itu layanan JCDC? JCDC atau singkatan dari Job and Career Development Centre merupakan layanan online yang menjadi wadah para mahasiswa tingkat akhir dan lulusan untuk mendapat pekerjaan yang sesuai dengan bidang masing-masing. Melalui layanan ini, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi seputar lowongan pekerjaan dari perusahaan dan industri yang bekerjasama dengan kampus. Selain itu Anda dapat dengan mudah melamar langsung melalui online dengan mengikuti syarat dan ketentuan.


Cara Mendaftar Melalui JCDC

Berikut cara melakukan pendaftaran lowongan kerja atau melamar melalui layanan JCDC Politeknik Negeri Sriwijaya:
  1. Pelamar adalah mahasiswa dan lulusan resmi dari Politeknik Negeri Sriwijaya.
  2. Mengakases secara resmi melalui situs JCDC di http://jcdc.polsir.ac.id.
  3. Mengisi formulir data diri dan melampirkan data umum yang diminta seperti transkip nilai dan prestasi.
  4. Melakukan log in dan siap mengikuti tahap penyeleksian yang diadakan oleh pihak Polsri dan perusahaan terkait.
  5. Menerima pengumuman langsung melalui situs JCDC atau email.

Perhatikan Hal-Hal Ini

Ada hal-hal yang perlu sekali dipahami dan diperhatikan sebelum memakai layanan dari JCDC. Hal yang pertama ialah untuk mengikuti peraturan yang berlaku. Layanan JCDC hanya sebagai wadah untuk mempermudah mahasiswa dan lulusan dalam mendapat pekerjaan, buka sebagai jaminan untuk mendapat pekerjaan.

Kedua, profil dan data diri pribadi pelamar akan terdata secara otomatis di database JCDC. Ketiga, setelah melakukan cara pendaftaran lowongan kerja jcdc.polsri.ac.id Anda perlu berhati-hati dan menghindar dari segala penipuan yang mengatas namakan pihak Polsri, JCDC, atau perusahaan-perusahaan. Sebab, seperti poin kedua, data diri Anda sudah secara otomatis terdata di database. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda.
Sekolah Pramugari