Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni PENS 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni PENS 2024/2025  - khusus Cara Mendaftar Pekerjaan Melalui Sistem Bursa Kerja PENS Anda sedang mencari informasi tentang cara pendaftaran lowongan kerja jas.pens.ac.id sebagai fasilitas yang disediakan salah satu perguruan tinggi teknik di Surabaya? Sebagian besar dari kita memilih menempuh pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi selain karena ingin menambah ilmu serta keahlian, juga untuk memperbesar peluang dalam hal pekerjaan. 

Tidak dapat dipungkiri kini hampir semua perusahaan memasang standar cukup tinggi dalam pengelolaan sumber daya termasuk sumber daya manusia. Lalu, setelah menempuh pendidikan perguruan tinggi, apakah benar nantinya peluang terhadap mendapat pekerjaan sesuai bidang bisa lebih besar? Sebenarnya, tergantung pada masing-masing. Ada banyak perguruan tinggi atau kampus yang menyediakan media bagi para mahasiswa dan alumninya untuk mendapat pekerjaan yang sesuai bidang. Seperti PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya) dengan program bernama JAS (Job Arrangement System), sistem ini bisa Anda lihat langsung di situs resmi dari PENS.





Sistem Khusus Milik Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Anda yang merupakan calon mahasiswa, mahasiswa, atau juga alumni PENS tentu saja sudah tahu mengenai sistem bursa kerja yang disediakan oleh kampus. Bagi Anda yang belum tahu atau sedang memilih kampus dengan fasilitas penyediaan sistem kerja khusus, PENS bisa menjadi pilihan. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya adalah kampus dengan program studi yang fokus pada dunia teknik. 

Program studi yang bisa dipilih meliputi Teknik Elektronika, Teknik Elektro Industri, Teknik Telekomunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Teknik Mekatronika, Teknologi Game, Teknologi Multimedia Broadcasting, dan Sistem Pembangkitan Energi. Sehingga dalam cara pendaftaran lowongan kerja jas.pens.ac.id berhubungan dengan bidang-bidang tersebut.


Keuntungan Dari Adanya JAS

Sistem dan fasilitas yang diberikan oleh pihak perguruan tinggi PENS memang memiliki kelebihan dan keuntungan tersendiri. Baik bagi para mahasiswa, alumni, dan juga bagi para calon mahasiswa. Keuntungan dari sisi alumni, para alumni PENS lebih mudah mendapat jaminan pekerjaan dan jenjang karir karena pihak kampus telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan industri dalam penyediaan sumber daya manusia. 

Sedangkan keuntungan dari sisi para mahasiswa yang masih menempuh pendidikan, para mahasiswa lebih mudah mendapat gambaran tentang karir yang nantinya akan mereka duduki serta jalani. Sementara bagi para calon mahasiswa, mereka bisa mendapat gambaran mengenai langkah-langkah ke depan yang lebih baik diambil.


SDM yang Kini Banyak Dicari Oleh Perusahaan

Sebelum benar-benar mengikuti cara pendaftaran lowongan kerja jas.pens.ac.id dan mencoba jenjang karir melalui fasilitas tersebut, ada beberapa hal yang perlu dipahami. Khususnya mengenai standarisasi yang dipasang oleh sebagian besar perusahaan atau industri berskala besar. Selain mereka melihat dari nilai kelulusan, mereka juga akan mempertimbangkan tentang kemampuan dan kepahaman para calon karyawan mengenai posisi pekerjaan. Tidak sedikit perusahaan atau industri asing yang memasang standar lebih tinggi dibanding perusahaan atau industri lokal milik nasional.


Persiapkan Dengan Matang

Walau fasilitas JAS milik PENS memberi kemudahan, tetap saja semuanya ada di tangan para pelamar atau para mahasiswa dan alumni yang melamar. Para pihak perusahaan dan industri tetap akan menilai secara umum meski telah bekerjasama dengan kampus. Maka, persiapan yang matang menjadi kunci diterima atau tidaknya. Semakin tinggi prestasi yang dimiliki dan semakin tinggi kemampuan dalam bidang yang digeluti, semakin besar pula peluang mendapat posisi yang ditawarkan oleh perusahaan dan industri tersebut. Pada dasarnya JAS seperti jembatan yang membantu agar dapat terkoneksi dengan perusahaan dan industri.


Persaingan Antar Mahasiswa dan Alumni PENS

Menjadi mahasiswa atau alumni dari PENS yang memiliki akses serta fasilitas JAS bukan berarti benar-benar memiliki jaminan dalam mendapatkan posisi yang diinginkan. Tetap saja ada persaingan di dalamnya karena meski koneksi kampus dengan perusahaan dan industri jumlahnya tidak sedikit, namun ketersediaan posisi atau lowongan tidak mungkin sebanyak jumlah lulusan dan pelamar. Jadi, tetap ada persaingan antar mahasiswa dan alumni. Kembali lagi, sebelum mengikuti cara pendaftaran lowongan kerja jas.pens.ac.id yang disediakan oleh kampus, melakukan persiapan yang matang dan memperhatikan syarat dan ketentuan dari masing-masing perusahaan wajib dipahami dan diikuti. Selain itu memenuhi standar yang dipatok oleh perusahaan itu juga akan membantu dalam proses melamar pekerjaan.


Cara Mendaftar Dalam Fasilitas JAS PENS

Langkah-langkah dalam melamar lowongan pekerjaan pada fasilitas JAS dari PENS berupa:
  1. Membuka situs resmi milik PENS di www.pens.ac.id atau langsung membuka link http://jas.pens.ac.id.
  2. Memenuhi syarat utama yaitu ara pelamar wajib merupakan mahasiswa dan alumni dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.
  3. Mengisi data diri yang wajib diisi (data pribadi, data pendidikan, dan lain-lain).
  4. Memilih perusahaan dan posisi lowongan pekerjaan yang diminati dan sesuai bidang.
  5. Mengajukan lamaran, serta menunggu pengumuman dari pihak perusahaan serta industri yang bersangkutan.

Semua informasi mengenai pendaftaran lowongan pekerjaan dari JAS milik PENS bisa dilihat langsung di situs resminya.


Saling Berbagi Informasi dan Hubungan

JAS bukan hanya sekadar media atau wadah koneksi dalam mendapat pekerjaan bagi para mahasiswa dan para alumni PENS saja, tetapi menjadi wadah untuk saling berbagi informasi tentang lapangan juga lowongan pekerjaan.Tidak hanya itu, fasilitas atau layanan ini juga menjadi media untuk menjaga hubungan antara pihak kampus bersama para alumni dari PENS. 

Dengan begitu para mahasiswa yang hendak lulus, alumni, dan kampus tetap bisa menjaga tali silahturahmi. Semoga informasi seputar cara pendaftaran lowongan kerja jas.pens.ac.id serta mengenai PENS di atas bermanfaat dan membantu Anda. Apabila terdapat informasi yang kurang jelas dapat langsung menanyakan melalui kontak person.