Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni BINUS 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni BINUS 2024/2025 - Bina Nusantara dikenal sebagai salah satu yayasan pendidikan yang ada di Indonesia. Bina Nusantara mempunyai lembaga pendidikan tinggi yang disebut Universitas Bina Nusantara. Masyarakat lebih akrab dengan nama binus ketimbang menyebutkan secara lengkap. Tidak hanya memberikan pelayanan pendidikan, Bina Nusantara juga menjadi salah satu yayasan yang memiliki misi untuk peningkatan human development. 

Melalui layanan online di website resmi miliknya, Bina Nusantara memberikan informasi seputar lowongan pekerjaan. Cara pendaftaran lowongan kerja Bina Nusantara dapat dilakukan secara online. Layanan tersebut penting dan begitu membantu bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan. Untuk fresh graduate, layanan online seputar lowongan kerja bisa memberikan kesempatan untuk memasuki dunia kerja. Berikut adalah beberapa informasi penting untuk Anda yang ingin lebih tahu tentang cara pendaftarannya.



Beberapa Cara Pendaftaran Lowongan Melalui Web Bina Nusantara

Yayasan Bina Nusantara mempunyai website resmi di alamat binus(dot)edu dan untuk lowongan kerjanya ada di sub domain erecruitment. Saat membuka web tersebut, Anda akan dibawa ke halaman utama. Halaman utama ini mempunyai beberapa menu seperti sign in, register, dan finding job. Untuk menu lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan singkat berikut.


1. Menu sign in

Pilihan menu yang satu ini dapat diakses oleh Anda yang sudah mempunyai akun di web Bina Nusantara. Akun dibutuhkan sebagai salah satu bagian dari cara pendaftaran lowongan kerja Bina Nusantara. Untuk memasukinya ada alamat email dan password yang harus diisi. Setelah sign in, Anda masuk di profile. Tidak hanya informasi tentang identitas diri Anda saja, tetapi akan ada pula informasi tentang lowongan kerja yang tersedia.


2. Register

Untuk Anda yang mencari pekerjaan di web recruitment online Bina Nusantara tetapi belum mempunyai akun, bisa membuatnya di menu register. Cara pendaftaran lowongan kerja Bina Nusantara dapat dengan mengisi data terlebih dahulu di menu pendaftaran. Ada beberapa data diri yang harus Anda isi untuk membuat sebuah akun. Datanya terdiri dari nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, alamat email, serta nomor telephone yang aktif atau bisa dihubungi. 

Isi semua data untuk melanjutkan, setelah selesai masuk lah ke email Anda. Bina Nusantara akan mengirim email verifikasi untuk mengaktifkan akun yang baru Anda buat. Klik link yang ada, setelah itu Anda akan masuk kembali ke halaman binus. Terdapat password yang harus Anda buat untuk proses sign in nanti. Isi password dan pengulangannya, untuk memastikan bukan robot ada captha yang perlu Anda selesaikan. Password yang diperlukan minimal 6 karakter. Jika sudah, Anda bisa klik tombol di bagian bawahnya untuk membuat password akun. Setelah sukses, akun tersebut dapat digunakan untuk masuk ke profile dan mencari lowongan kerja di website binus.


3. Menu finding job

Website resmi dari recruitment binus memang tersedia dalam bahasa inggris. Menu finding job dapat digunakan untuk mendapatkan informasi lowongan kerja yang sedang dibuka. Cara pendaftaran lowongan kerja Bina Nusantara adalah dengan membuka menu finding job dan klik pilihan search. Pada halaman tersebut, Anda dapat mem-filter pencarian job dengan pilihan yang tersedia. Seperti job category, yang mempunyai beberapa pilihan. 

Kategori pekerjaan meliputi akademik di tingkat pendidikan tinggi, serta ada pula tingkat pertama dan menengah. Selain itu Anda bisa mencari job dengan filter akademik untuk bagian operation and services. Tidak hanya untuk bidang akademik, pencarian juga bisa untuk job kategori lain seperti training and development, human resources, dan knowledge management. Jika Anda ingin melihat semua job dapat memilih semua job category.

Setelah Anda mengetahui semua menu yang tersedia di web recruitment binus, Anda dapat mencari job dan juga mendaftar lowongan yang tersedia. Cara pendaftaran lowongan kerja Bina Nusantara dapat dilakukan dengan pencarian job yang sesuai terlebih dahulu. Bisa juga dengan langsung masuk ke profile untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang Anda.


Cara Mencari dan Mendaftar Lowongan Kerja

1. Mencari lowongan pekerjaan di menu search job

Jika tidak log in, Anda bisa mencari di bagian search job. Menu tersebut dapat digunakan pula untuk menyaring informasi lowongan pekerjaan dengan mengatur job category, job type, job level, job location, dan education background. Untuk job type terdapat dua opsi yaitu full time dan part time. Sedangkan untuk job level memiliki 12 pilihan, mulai dari administration, supervisor, officer, staff, manager, assistant manager, senior manager, director, associate director, lecture, hingga teacher. 

Cara pendaftaran lowongan kerja Bina Nusantara dapat dimulai dengan pencarian yang sesuai dengan background pendidikan Anda. Bina Nusantara menyediakan informasi lowongan pekerjaan untuk pencari kerja lulusan D3 hingga S3. Binus juga menyediakan informasi dengan penyaringan lokasi yang tersedia untuk 8 lokasi. Anda bisa mendapatkan semua lokasi atau menyaring sesuai lokasi Anda. Terdapat pilihan lokasi mulai dari Bandung, Serpong, Jakarta, Bekasi, Semarang, Malang dan Palembang.


2. Mendaftar pekerjaan melalui akun Binus

Cara pendaftaran lowongan kerja Bina Nusantara hanya dengan memiliki akun di website resmi binus. Anda bisa mendaftar salah satu lowongan pekerjaan jika sudah melengkapi semua data pada profile akun. Sebelumnya akan ada informasi seputar pekerjaan dan juga klasifikasi pekerja yang dibutuhkan. Jika Anda merasa sesuai dengan persyaratan dapat langsung mendaftar menggunakan akun yang sudah dibuat. 

Akun Anda harus lengkap datanya untuk bisa mendaftar. Setelah itu ikuti proses pendaftaran online yang ada dengan mengisi secara lengkap semua data yang dibutuhkan. Biasanya akan ada 4 hingga 5 tahapan proses online recruitment. Untuk data yang dibutuhkan meliputi identitas, background pendidikan, kemampuan, dan data keluarga. Setelah melakukan pendaftaran online, Anda bisa menunggu pengumuman atau informasi selanjutnya.

Itulah beberapa informasi tentang Bina Nusantara dan online recruitment yang tersedia. Cara pendaftaran lowongan kerja Bina Nusantara bisa Anda ikuti langsung melalui web resminya. Untuk bisa mengakses Lowongan Kerja Binus silahkan kunjungi situs resmi Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://binus.ac.id/alumni/ semoga bisa bermnafaat.

Demikinalah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat dan bagi sarjana yang masih menggur agar segera mendapatkan pekerjaan, jangan lupa untuk terus update segala ketentuan terkait dengan lowongan kerja karir kampus jika terdapat pertanyaan silahkan hubungi panitia penyedia lowongan pekerjaan yang anda pilih.