Cara Pendaftaran Lowongan Kerja E-Job Carrer UTU 2017/2018

Sim.utu.ac.id/Job-Career.html - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja E Job Career UTU 2017/2018 Cara Pendaftaran Lowongan Kerja sim.utu.ac.id/Job-Career.html Universitas Negeri Teuku Umar saat ini mulai mengembangkan dan mempeluas eksistensinya. Eksistensi sebuah universitas dapat dilihat dari sejauh mana program dan layanannya berkembang, seperti yang dilakukan Universitas Teuku Umar atau UTU.

UTU mulai mengembangkan layanan pusat karir untuk para alumninya dan para pencari kerja, hampir sama dengan universitas lain. Cara pendaftaran lowongan kerja sim.utu.ac.id/Job-Career.html pun didesain dengan antar muka yang mudah, membuat para job seeker lebih mudah mendaftarkan diri mereka baik ke keanggotaan Pusat karir UTU maupun ke lowongan kerja tentunya. Langkah tersebut dapat Anda simak dengan lengkap di bawah ini.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja E Job Career UTU 2017/2018


Cara pendaftaran lowongan kerja sim.utu.ac.id/Job-Career.html : Pusat karir UTU

UTU mendirikan pusat karirnya guna memperluas peluang mahasiswa, alumni dan para job seeker lainnya dalam mencari pekerjaan. Selain itu, demi meningkatkan eksistensi perguruan tinggi negeri agar menjadi lebih baik, pusat karir UTU selalu dimanage dengan baik setiap waktunya. Pusat karir UTU dikembangkan dengan baik melalui sistem informasi manajemen yang dikelola oleh teknisi UTU. 

Pusat karir UTU juga didesain dengan antar muka yang user friendly sehingga saat Anda mengakses situs web pusat karir UTU, Anda dapat dengan mudah menemukan informasi yang dibutuhkan. Terlepas dari itu semua, pusat karir UTU memiliki fasilitas dan benefit yang tak kalah baik dari pusat karir universitas lainnya, yaitu:

  1. Informasi lowongan pekerjaan, yang pastinya dibutuhkan oleh mahasiswa, alumni dan para job seeker yang mengakses situs web pusat karir UTU. Informasi lowongan kerja yang ditampilkan cukup beragam. Saat Anda memasuki beranda, Anda akan melihat sejumlah lowongan kerja yang ditampilkan berdasarkan urutan waktu.
  2. Mitra yang bekerja sama dengan UTU. UTU telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar, sehingga dapat meningkatkan peluang para job seeker untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan terbaik.
  3. Kategori lowongan kerja yang lengkap. Bukan hanya lowongan kerja, namun kategori magang pun tersedia. Anda dapat dengan mudah menemukan pekerjaan impian Anda dengan kategori yang tersedia sehingga Anda tidak harus repot mencari di situs web pusat karir UTU. Mulai dari kategori grosir atau ritel, logistik, manufaktur hukum hingga pertambangan tersedia di sana.
  4. Pelatihan dan seminar karir. Pelatihan dan seminar karir yang diadakan oleh UTU memang tidak tercover dalam program pusat karir UTU, namun pelatihan dan seminar karir tersebut dapat Anda jadikan kesempatan untuk mengekspansi kemampuan Anda sebelum bersaing dengan sesame job seeker lainnya. Anda dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai pelatihan dan seminar dengan menghubungi kontak langsung UTU.

Bagi perusahaan, Anda tentu mendapatkan fasilitas yang serupa seperti di pusat karir lain. Anda dapat mempublikasikan lowongan pekerjaan perusahaan Anda agar dapat dilihat oleh para pencari kerja yang mampir ke situs web pusat karir UTU. Selain itu, Anda dapat mengekspansi jaringan dengan bekerja sama bersama pusat karir UTU.


Cara pendaftaran lowongan kerja sim.utu.ac.id/Job-Career.html

Jika Anda sudah menyimak dan memahami fasilitas pusat karir UTU, Anda tentu tidak ingin melewatkan kesempatan menjadi anggota pusat karir UTU agar mendapatkan seluruh keuntungan tersebut. Anda dapat menjadi anggota pusat karir UTU dengan gratis tanpa dipungut biaya. Berikut langkah pendaftarannya:
  1. Buka situs web sim.utu.ac.id/Job-Career.html
  2. Anda akan menemukan berbagai cara menemukan lowongan kerja Anda. Namun sebelumnya, klik Registrasi Pencari Kerja terlebih dahulu untuk mendaftar.
  3. Anda akan dihadapkan dengan kolom pertanyaan untuk data diri. Silakan isi form data diri tersebut dengan benar dan lengkap.
  4. Setelah itu, klik Register.
  5. Jika sudah, Anda akan mendapat email instruksi untuk mengaktivasi akun Anda. Ikuti langkah yang diinformasikan oleh email dari UTU tersebut.
  6. Bila akun Anda sudah terverfikasi, Anda dapat log in untuk mencari lowongan kerja.

Untuk perusahaan, Anda dapat mendaftarkan data perusahaan dengan langkah berikut ini:
  1. Buka situs web sim.utu.ac.id/Job-Career.html
  2. Pilih Post A Job (yang berada di kotak merah, di pojok kanan atas)
  3. Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi kolom data perusahaan. Isi kolom tersebut sesuai dengan data diri Anda sebagai wakil perusahaan dan data lengkap perusahaan atau insitusi. Jangan lupa untuk menyiapkan logo official perusahaan Anda.
  4. Klik Register.
  5. Anda akan mendapatkan email balasan yang menyatakan akun Anda sudah aktif (atau bila perlu verifikasi tertentu, ikuti instruksi yang tersedia).
  6. Pihak pusat karir UTU akan memberikan informasi mengenai publikasi lowongan kerja. Pilih paket yang Anda inginkan lalu kontak kembali pihak pusat karir UTU untuk penanganan lebih lanjut.

Cara pendaftaran lowongan kerja sim.utu.ac.id/Job-Career.html : Mencari pekerjaan

Langkah mencari pekerjaan di pusat karir UTU cukup mudah, karena user interfacenya sendiri sangat bersahabat. Namun, jika Anda memerlukan bimbingan, Anda dapat mengikuti langkah di bawah ini:
  1. Buka situs web sim.utu.ac.id/Job-Career.html
  2. Anda harus log in terlebih dahulu. Klik Login (terletak di sebelah Registrasi Pencari Kerja, di bagian kanan atas)
  3. Masukkan username dan password yang telah Anda buat sebelumnya (username dan password tidak boleh hilang) lalu klik Login. Agar menghemat waktu, Anda dapat mencentang Keep Me Logged In, dengan catatan Anda login di komputer atau laptop Anda sendiri (bukan di warnet atau laptop orang lain).
  4. Anda sudah log in, dan Anda dapat mulai mencari pekerjaan. Siapkan resume atau CV Anda.
  5. Klik Browse Job. Akan muncul berbagai lowongan kerja yang tersedia. Anda dapat mengklik salah satunya. Tipsnya, jika Anda ingin mencari lowongan kerja tertentu, gunakan fitur Employment Type, Salary Pay Type, Specialisms dan Location. Lowongan pekerjaan Anda akan urut sesuai dengan fitur yang Anda pilih.
  6. Jika sudah menemukan lowongan kerja, klik lowongan kerja tersebut lalu klik Apply Online.
  7. Anda akan diminta mengupload resume Anda atau diarahkan ke situs web lowongan pekerjaan untuk info lebih lanjut.

Cara pendaftaran lowongan kerja sim.utu.ac.id/Job-Career.html yang kami berikan di atas sekiranya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda akan informasi terkait layanan lowongan kerja yang diinisiasi oleh pusat karir UTU. Anda dapat melamar sebanyak-banyaknya di lowongan pekerjaan yang Anda inginkan, dengan syarat, kualifikasi Anda memenuhi persyaratan dan Anda memiliki CV atau resume yang menarik.
GET IT ON Google Play