Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNSRI 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNSRI 2024/2025 - CDC Unsri memberikan Anda kemudahan dalam menemukan karir Anda. Baca cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unsri.ac.id di sini. Melalui informasi ini kami akan memberikan lowongan kerja yang dibutuhkan seperti berikut.

Artikel: Siapa yang tidak kenal Universitas Sriwijaya? Salah satu kampus terbaik di daerah Sumatera Selatan ini merupakan kampus terkenal yang tidak semua orang dapat masuk ke dalamnya. Universitas Sriwijaya memiliki kualitas yang baik dalam memberikan pengalaman perkualiahan kepada mahasiswanya. 



Kali ini, kami akan memberikan Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unsri.ac.id untuk Anda para alumni Universitas Sriwijaya cukup mudah dan tidak berbelit-belit. CDC Unsri sendiri tak kalah bagus dengan CDC universitas lainnya. Fiturnya lengkap dan menguntungkan para anggotanya. Untuk lebih jelasnya, silakan simak cara pendaftaran dan fasilitasnya di bawah ini.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.unsri.ac.id : Mengenal CDC Unsri

CDC Unsri atau Career Development Center Universitas Sriwijaya merupakan salah satu badan yang dibangun oleh Unsri dengan memahami pertimbangan bahwa banyak lulusan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang belum mendapatkan pekerjaan. CDC Unsri selalu mengadakan banyak event dan program yang pastinya sangat membantu para alumni Unsri untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan.

Kelebihan yang ditawarkan oleh CDC Unsri ialah fasilitasnya yang lengkap dan eventnya yang sangat menarik minat para pencari kerja. Belum lagi websitenya mudah diakses dan proses pendaftarannya yang cukup mudah. Namun sayang, kelemahan CDC Unsri satu-satunya ialah tidak membuka pendaftaran member bagi alumni di luar Unsri. 

Hal ini sangat disayangkan mengingat universitas di Sumatera cukup banyak namun Unsri salah satu universitas terbaiknya, dan kemungkinan besar para lulusan universitas lain selain Unsri membutuhkan fasilitas yang lengkap dari CDC Unsri. Diharapkan, Unsri juga turut membuka pendaftaran bagi mahasiswa dan alumni di luar Unsri nantinya, agar semua pihak dapat terjangkau.

Unsri, seperti CDC universitas lain pada umumnya, juga membuka iklan bagi para perusahaan untuk memasukkan lowongan kerjanya di situs CDC Unsri sehingga situs CDC Unsri menjadi padat dan kaya akan informasi lowongan kerja yang selalu update setiap saat.


Fasilitas yang diberikan oleh CDC Unsri diantaranya:
  1. Lowongan kerja berlimpah yang selalu diupdate setiap saat. Saat Anda masuk ke halaman utama CDC Unsri, Anda akan langsung menemukan berbagai lowongan kerja yang dapat langsung Anda klik.
  2. Tracer Study. Jika Anda termasuk salah satu alumni Unsri yang sudah mendapatkan pekerjaan, Anda dapat mengisi formulir tracer study dan memberikan saran dan masukan bagi Unsri. Tracer study ini dapat melacak berapa alumni Unsri yang telah mendapatkan pekerjaan.
  3. Training, yang memberikan Anda fasilitas untuk melatih kemampuan Anda sebelum melamar pekerjaan. Anda akan menjadi lebih siap dalam menghadapi pekerjaan dan wawancara karir Anda.
  4. Conseling dan Consulting, yang merupakan program yang memungkinkan Anda untuk berkonsultasi seputar karir yang cocok dengan kualifikasi Anda. Konsultan di program ini sudah berpengalaman dan tentunya akan memberikan saran terbaik bagi Anda.
  5. Survey. Jika Anda pernah berkuliah di Unsri, maka memberikan survey bagi Unsri dalam bentuk tulisan adalah kewajiban agar universitas yang Anda hormati dapat semakin berkembang dan menjadi lebih baik.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.unsri.ac.id

Website CDC Unsri sangatlah simple dan mudah diakses. Meskipun begitu, ada beberapa poin yang masih belum tercantum di dalamnya, termasuk dalam hal pendaftaran. Kami menelusuri situs web Unsri dan tidak menemukan link untuk mendaftar keanggotaannya kecuali melewati link log ini. Jika Anda penasaran dengan langkahnya, silakan simak di bawah ini:
  1.  Buka website cdc.unsri.ac.id 
  2. Pilih Member Sign In (terletak di pojok kanan atas)
  3. Kemudian, pilih Create An Account As:
  4. Jobseeker jika Anda pencari kerja
  5. Company jika Anda ingin mengiklankan lowongan kerja Anda
  6. Isikan data diri Anda dengan benar. Jika sudah selesai, klik Submit.
  7. Tunggu email konfirmasi masuk ke inbox Anda dan ikuti langkah aktivasi selanjutnya.

 Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unsri.ac.id : Tips Mencari Lowongan Pekerjaan

Tidak diterangkan lebih jelas mengenai jangka waktu keanggotaan dan biaya keanggotaan. Oleh karena itu, sementara kami menyimpulkan bahwa jangka waktu keanggotaannya mungkin selama-lamanya. Biaya anggota tidak dicantumkan karena akun CDC ini hanya tersedia bagi alumni Unsri yang secara tidak langsung setidaknya sudah pernah mengabdi pada Unsri dan mengharumkan nama nama Unsri.

Anda dapat dengan mudah menemukan lowongan pekerjaan di CDC Unsri ini hanya dengan dengan login. Setelah itu anda bisa apply untuk pekerjaan yang Anda minati. Kemudian ikuti instruksi yang tersedia agar lowongan pekerjaan Anda dapat dilamar dengan baik dan benar. Disini kami juga akan memberikan tips mencari pekerjaan sesuai dengan lowongan pekerjaan yang Anda cari, yaitu
  1. Perhatikan kualifikasi pekerjaan atau lowongan kerja yang diminta. Jika Anda tidak memenuhi kualifikasi yang diminta, jangan mencoba mendaftar, karena HRD perusahaan akan langsung mencoreng nama Anda, meskipun ada beberapa poin kualifikasi yang dapat dimaklumi seperti IPK. Tidak perlu memaksakan kehendak, pilih lowongan pekerjaan yang benar-benar membutuhkan kemampuan Anda atau tingkatkan lagi kemampuan Anda agar memenuhi kualifikasi tersebut kelak.
  2. Selanjutnya untuk interview, Anda dapat mencari-cari pengalaman orang-orang yang sebelumnya sudah interview atau bekerja di pihak yang membuka lowongan pekerjaan. Dengan begitu, pengalaman dan pengetahuan yang mereka dapatkan akan Anda dapatkan pula untuk diterimanya Anda di pekerjaan yang Anda lamar tersebut.


Tentu seluruh pelamar kerja di seluruh penjuru dunia ini menginginkan lamaran pekerjaannya diterima, tidak terkecuali Anda. Namun, kami sarankan pula untuk Anda agar Anda dapat mencari lowongan pekerjaan lainnya di Career Development milik kampus lain. Sebut saja ITB yang memperbolehkan alumni perguruan tinggi lain untuk bisa mencari pekerjaan di CDC ITB. Hanya saja, ITB menetapkan tarif tertentu untuk ini.

Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unsri.ac.id tersebut, kami harap dapat membantu Anda. Mendapatkan pekerjaan adalah salah satu bentuk bahwa kita sukses mengaplikasikan kemampuan kita dengan terpenuhinya kita atas kriteria yang telah ditentukan oleh setiap pembuka lowongan kerja. Namun, bukan berarti bila Anda belum mendapatkan pekerjaan, Anda tidak sukses dalam mengaplikasikan kemampuan Anda. Tentunya, dengan kemampuan yang Anda miliki, Anda bisa menjadi pekerja bebas atau freelancer. Dengan begitu, Anda merupakan karyawan dan juga bos dalam perusahaan Anda sendiri.