Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UI 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UI 2024/2025 - Deskripsi: Jangan biarkan diri Anda menjadi pengangguran terus menerus! Baca tata cara pendaftaran lowongan kerja cdc.ui.ac.id di sini dan info lainnya. Apakah Anda sedang mencari pekerjaan? Selain melihat-lihat lowongan kerja di situs web dan job fair, Anda juga dapat mendaftarkan diri Anda ke Career center atau career development center suatu universitas, misalnya di ITB, UI, UGM dan lainnya.

Kami akan memberikan cara pendaftaran lowongan kerja cdc.ui.ac.id untuk Anda yang sedang mencari pekerjaan, termasuk cara mendaftarnya, apa saja mekanismenya dan sebagainya. Anda akan mendapatkan informasi dan database yang lengkap tentang lowongan pekerjaan di website tersebut. Baiklah, untuk lebih lengkapnya, simak informasi yang kami berikan di bawah ini.




Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.ui.ac.id Lengkap

 Mengenal Career development center UI

Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia. Banyak sekali calon mahasiwa yang ingin berkuliah di sana karena mereka yakin setelah lulus nanti mereka dapat menemukan pekerjaan yang mereka inginkan dengan mudah, meskipun kenyataannya tidak semudah itu. UI memahami bahwa mencari pekerjaan bahkan untuk lulusan UI sendiri tidaklah mudah, jadi sama seperti kebanyakan universitas berskala Nasional dengan posisi teratas, UI membuat career development center atau yang biasa disingkat dengan CDC.

CDC inilah yang menjadi malaikat pembantu para lulusan UI dan lulusan perguruan tinggi lainnya serta para angkatan kerja untuk mendapatkan pekerjaan. CDC UI pertama kali dibuka pada tahun 2005, di bawah Direktorat Hubungan Alumni UI. Dalam menjalankan visinya, CDC UI berkomitmen bahwa Universitas yang baik ialah Universitas yang dapat memenuhi segala kebutuhan mahasiswanya hingga menjadi alumni. CDC UI dikembangkan dengan tujuan menyediakan tenaga kerja kompetitif yang dapat bersaing di dunia kerja. Ada beberapa fokus yang dirancang CDC UI:
  1. Program pelatihan karir, yang membantu lulusan UI dan Non UI untuk bersaing dengan ketat sebelum mencari kerja
  2. Program rekrutment atau bursa kerja, dimana lulusan UI dan Non UI dapat mencoba melamar ke perusahaan yang bekerja sama dengan CDC UI untuk mendapatkan pekerjaan
  3. UI Career and Scholarship Info, yaitu bursa karir UI dan bursa beasiswa yang berguna baik untuk alumnus UI maupun mahasiswanya
  4. Tracer study, yaitu pencarian dan pelacakan alumnus UI yang sudah memiliki pekerjaan dalam kurun waktu 1-3 tahun, untuk mengetahui bagaimana kualitas outcome yang dimiliki oleh UI.

CDC UI bukan hanya menyediakan layanan untuk para pencari kerja saja, namun juga untuk para perusahaan yang ingin mengiklankan lowongan pekerjaannya di web CDC UI. Jadi nantinya, akan ada sinkronisasi dari berbagai pihak untuk dapat saling menemukan pekerjaan dan karyawan terbaik. Perusahaan yang mengiklankan lowongan pekerjaannya bukan perusahaan abal-abal, kebanyakan ialah perusahaan besar yang sudah mempercayai kualitas lulusan UI, sehingga job fair yang dilaksanakan oleh CDC UI sangat menarik minat para pencari kerja untuk datang dan melamar pekerjaan. Perusahaan tersebut juga biasanya melakukan walk in interview, sehingga memperbesar peluang para pencari kerja untuk mendapatkan posisi yang mereka inginkan.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.ui.ac.id: Tahap Pendaftaran CDC UI



Sebelum mendaftar CDC UI, Anda dapat mempelajari beberapa informasi umum untuk melakukan pendaftaran di bawah ini:
  • Persiapkan beberapa berkas yang perlu Anda bawa, seperti CV, pas foto ukuran 3x4, Ijazah, Transkrip nilai dan Sertifikat kemampuan yang dimiliki
  • Persiapkan juga biaya pendaftaran anggota sebesar Rp. 50.000 dan biaya perpanjangan anggota sebesar Rp. 30.000

 Untuk CDC UI, mekanisme pendaftarannya adalah:
  1. Untuk dapat menjadi member baru CDC UI, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  2. Buka website CDC UI dan klik menu pendaftaran. Atau Anda juga dapat melamar secara offline dengan langsung datang ke Sekretariat CDC-UI, Kampus UI Depok.
  3. Untuk beberapa ketentuan, seperti mahasiswa yang lulus pada bulan yang ditentukan, cukup membawa form pendaftaran keanggotaan CDC UI yang diprint ke Sekretariat CDC UI, maka Anda akan mendapat keanggotaan gratis.
  4. Jika Anda mendaftar langsung, mintalah formulir pendaftaran kepada petugas di CDC UI. Jika lewat sistem online, silakan klik Pendaftaran dan isi kolom-kolom yang tersedia dengan baik dan benar. Bila sudah selesai, silakan klik Kirim. Namun bila Anda ingin menghapus isian di form, klik Reset.
  5. Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa Anda harus membayar sejumlah uang pendaftaran keanggotaan. Bayarlah uang pendaftaran keanggotaan sebesar lima puluh ribu rupiah (Rp. 50.000) dengan cara datang langsung ke secretariat CDC UI. Tidak ada opsi pembayaran dengan menggunakan transfer bank, jadi untuk mendaftar keanggotaan CDC UI, Anda harus berada di Jakarta atau mintalah pertolongan kepada rekan Anda untuk membayar biaya tersebut.Anda harus segera membayar biaya keanggotaan karena jika tidak, maka pihak CDC UI akan mendelete akun Anda. 
  6. Setelah berhasil, Anda akan mendapatkan detail log in dan kartu anggota.

Setelah mendapatkan kartu anggota, Anda dapat menikmati banyak sekali fasilitas yang diberikan oleh CDC UI, seperti informasi lowongan kerja, pelatihan softskills, pelatihan pusat karir, pelatihan tracer study dan qtrafi dan lain-lain.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.ui.ac.id: Prosedur Pencarian Lowongan Kerja di CDC UI

Jika Anda sudah mendapatkan akses log in untuk web CDC UI, Anda dapat memulai untuk mencari kerja di website CDC UI. Berikut tahapan log in dan mencari lowongan pekerjaan di web CDC UI:
  1. Buka website CDC UI dan log in dengan akun yang sudah Anda dapat
  2. Akan terlihat berbagai lowongan pekerjaan. Pilihlah lowongan pekerjaan yang cocok dengan kualifikasi Anda. Kemudian, klik lowongan tersebut.
  3. Jika Anda sudah memenuhi persyaratan yang diminta, klik Send Your Application Online
  4. Anda akan masuk ke halaman MyJobStreet Online. Klik Deposit My Resume and Apply.
  5. Lengkapi data Anda saat diminta di halaman Deposit My Resume. Setelah itu, klik Submit.
  6. Tunggu beberapa saat, Anda akan mendapatkan email aktivasi akun Anda dari Lina Jobstreet dan ikuti langkah-langkah untuk apply lamaran ke perusahaan yang Anda inginkan.

Itulah beberapa informasi mengenai cara pendaftaran lowongan kerja cdc.ui.ac.id. Kami sarankan Anda segera mendaftarkan diri untuk menjadi anggota CDC UI, karena fasilitasnya cukup baik dan lengkap untuk penunjangan karir Anda. Selain itu, Anda akan lebih mudah bersaing dengan ratusan bahkan ribuan para pencari kerja di luar sana.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat terutama bagi yang sedang mencari informasi Karir Alumni UI, semoga informasi ini bisa membantu anda menemukan lowongan kerja sesuai impian untuk mengajukan lamaran lowongan kerja silahkan langsung kunjungi situs resmi cdc.ui.ac.id selamat mencoba.