Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Cdc.Telkomuniversity.ac.id 2017/2018

Cdc.telkomuniversity.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Telkom University 2017/2018, Melalui informasi ini kita akan membahas situs penyedia lowongan kerja, saat ini kampus Universitas Telkom menjadi salah satu pembahasan hangat mengingat Tel U adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbesar dan terbaik yang ada di Indonesia berkiprah sebagai salah satu kampus bidang IT menjadi sumber lowongan kerja yang banyak dicari untuk lebih lanjut berikut informasi lengkapnya.

Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki penduduk paling banyak yang terdiri dari jumalh penduduk usia produktif paling banyak. Bonus demografi ini memiliki banyak impilkasi bagi Indonesia, baik itu impilkasi yang menguntungkan maupun merugikan. Ada beberapa implikasi yang memnguntungkan akbita bonus demografi usia produktif yang dialami oleh Indonesia, yaitu :

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.telkomuniversity.ac.id 2017/2018

  1. Bonus demografi usia produktif menandakan bahwa Indonesia siap menerima berbagai pembangunan.
  2. Pembangunan yang sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh pemerintah pastila membutuhkan generasi-generasi muda yang produktif, oleh karena itu dengan adanya generasi produktif ini akan sangat membantu dalam pembangunan di Indonesia.
  3. Generasi produktif khususnya generasi muda adalah generasi-generasi yang kaya akan kreativitas dan inovasi sehingg sangat dibutuhkan dalam pembangunan.

Namun sayangnya, di luar dari beberapa keuntungan yang diperoleh Indonesia dengan adanya bonus demografi usia produktif tersebut, persaingan kerja di Indonesia sangatlah ketat dan tidak seimbang, yaitu antara jumlah pencari kerja dengan lapangan pekerjaan yang tersedia. Sehingga, generasi muda saat ini dituntut untuk bisa memutar otak dan melakukan berbagai upaya agar terserap dalam berbagai bidang pekerjaan. Hal ini tentu saja untuk menghindari semakin banyaknya pengangguran di Indonesia. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh generasi muda untuk bisa turut bersaing dan terserap dalam berbagai lapangan pekerjaan.

Belajar Dalam Bidang-bidang yang Sedang Dicari

Dunia saat ini bergerak dengan sangat cepat dan dinamis. Ada berbagai perubahan yang terjadi dan hal ini menuntut setiap orang untuk bisa menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan tersebut. Salah satu hal yang terus berubah dan berkembang adalah berbagai bidang pekerjaan yang tersedia saat ini. Oleh karena itu, sebagai generasi muda, tentu saja Anda harus bisa menguasai salah satu bidang yang saat ini sedang dibutuhkan Indonesia bahkan dunia. 

Ada beberapa bidang yang saat ini sedang sangat dibutuhkan, salah satunya adalah bidang ilmu teknologi, informasi dan komunikasi. Bidang tersebut sedang dibutuhkan karena semakin canggihnya teknologi yang sedang berkembang. Sebagai generasi muda yang akan terjun dalam ketatnya persaingan kerja, maka Anda wajib untuk menguasainya. Anda dapat menekuni bidang keilmuan tersebut secara intens di universitas. Sehingga ketika Anda lulus, Anda sudah siap bersaing dengan jutaan pelamar kerja yang lain dan Anda dapat terserap dalam berbagai bidang pekerjaan.

Siap Menerima Hal-hal Baru

Dalam dunia yang semakin cepat berubah dan berkembang ini, tentu saja ada berbagai hal baru yang lahir. Sebagai generasi muda, Anda harus siap untuk menerimanya dan mempelajarinya. Salah satu hal-hal baru yang terus datang adalah semakin majunya teknologi. Sebagai generasi muda, Anda harus siap mempelajarinya supaya Anda siap bersaing dengan orang lain.

Menguasai Bahasa Asing
Sebelum Anda mendaftarkan diri Anda pada berbagai lowongan kerja, Anda harus bisa menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris. Menguasai bahasa Inggris sangat penting dilakukan karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh berbagai perusahaan. Dengan mengusasi bahasa Inggris, hal ini mendandakan bahwa Anda adalah orang yang siap berkembang dan memiliki wawasan yang luas.

Saat ini, sebagai generasi muda yang baru lulus atau disebut juga dengan fresh graduate atau Anda yang akan segera lulus, mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda merupakan salah satu harapan Anda. Hal ini tidak lain dimaksudkan agar ketika bekerja, Anda tidak mengalami berbagai kesulitan dalam pekerjaan dan Anda dapat melakukan pekerjaan tersebut dengan sebaik mungkin. 

Salah satu universitas yang menyiapkan lulusannya untuk bisa bersaing dalam dunia kerja yang semakin ketat ini adalah Telkom University. Sebagai universitas terkemuka di Indonesia, Telkom University menyiapkan para lulusannya melalui berbagai bidang keilmuan yang sedang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan nasional maupun internasional. Bukan saja melalui bidang-bidang keilmuan tersebut, Telkom University juga memiliki perusahaan digital startup yang disebut dengan TEL U Career dan berbasis di Bandung, Jawa Barat. 

Digital startup ini bahkan telah digunakan oleh lebih dari 7000 pengguna internet. TEL U Career merupakan wadah bagi mahasiswa untuk bisa disalurkan dalam berbagai bidang pekerjaan di berbagai perusahaan yang telah berelasi dengan Telkom University. Berada di bawah koordinasi Wakil Rektor 3 Bidang Kerjasama dan International Office, TEL U Career membawahi 3 unit yaitu Unite Penyaluran Lulusan dan Tracer, Unit Karir dan Pusat Bahasa (LaC). 

Misi dari TEL U Career ini adalah sebagai wadah bagi mahasiswa yan akan lulus untuk bisa menjadi lulusan yang memiliki kualitas dalam hal kompetensi keahlian yang dapat bersaing di dunia kerja. TEL U Career juga menjadi penghubung antara mahasiswa dengan berbagai perusahaan yang siap menerima lulusan Telkom University.

Sudah ada lebih dari puluhan perusahaan yang memiliki relasi dengan TEL U Career, antara lain

  • PT. CS Finance BCA, 
  • PT. Nusantara Compnet Integrator, 
  • PT. Chitose International Tbk, 
Dan masih banyak lagi. Ada berbagai persayaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar kerja untuk bisa mendaftar dalam berbagai lowongan pekerjaan melalui TEL U Career Telkom University ini, antara lain :
  1. Para calon pelamar memiliki kemampuan dalam bidang teknologi, informasi dan komunikasi.
  2. Para calon pelamar telah menyelesaikan pendidikan Diploma 3 atau S1 dalam beberapa jurusan, antara lain teknik informatika, teknik komputer, dan teknik elektro.
  3. Memiliki pengalaman kerja.
  4. Pekerja keras dan dapat bekerja dalam tim.

Lamaran pekerjaan dapat dikirim ke TEL U Career atau dapat dikirik melalui email info@sociocaster.com. Semoga bisa memberikan manfaat dari beberapa uraian terkait dengan loker universitas telkom dapat diakses melalui situs resmi https://cdc.telkomuniversity.ac.id/ kemudian pilih loker yang sedang dibuka, untuk lowongan kerja melalui website ini rutin dibuka secara umum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermnafaat jangan lupa untuk terus update semua informasi berkenaan dengan Lowongan Kerja Telkomuniversity sesuai dengan ketentuan, jangan sampai ketinggalan informasi karena bisa jadi anda akan ketinggalan berita dan loker sudah ditutup, semoga bisa membantu anda dalam mencari lowongan kerja baik alumni Telkom University maupun masyarakat umum.
GET IT ON Google Play