Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni IPB 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni IPB 2024/2025 - Tinggal di Bogor dan sedang mencari pekerjaan? Simak cara pendaftaran lowongan kerja cda.ipb.ac.id berikut ini dan temukan pekerjaan impian Anda. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa informasi terkait dengan Cara Pendaftaran lowongan Kerja IPB untuk lebih rinci dapat diakses melalui situs resmi yang akan kami berikan jika dirasa informasi yang sedang dicari adalah benar silahkan ikuti ketentuan pendaftaranya.

Artikel: IPB, salah satu perguruan tinggi negeri dengan kualitas pengajaran di bidang pertanian, berkomitmen untuk menyediakan layanan yang terbaik bagi para alumninya. IPB memastikan bahwa alumninya sukses masuk ke perusahaan yang mereka idamkan. Oleh karena itu, CDA IPB dibuat. Cara pendaftaran lowongan kerja cda.ipb.ac.id pun terbilang cukup mudah, bahkan hingga proses pencarian dan pelamaran lowongan kerjanya. Kami akan membahas lebih lanjut mengenai CDA IPB, fasilitasnya dan prosedur pendaftarannya, selengkapnya di bawah ini.


 


Cara pendaftaran lowongan kerja cda.ipb.ac.id : CDA IPB

 CDA IPB atau Career Development and Alumni Affairs IPB merupakan satu dari sekian banyak career center yang dibuat oleh universitas untuk alumni IPB. Tujuannya sama dengan career center lainnya, yakni untuk membantu para alumni menemukan pekerjaan impian mereka dengan mudah. CDA IPB memiliki banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan, seperti
  1. Lowongan kerja. Lowongan kerja diupdate secara berkala agar para alumni dapat dengan segera mendaftar pada pekerjaan yang mereka inginkan
  2. Pelatihan soft skill, hampir sama dengan training interview dimana soft skill memang dibutuhkan sebagai indikator kesehatan mental Anda. Anda akan dilatih agar memiliki kesehatan mental yang baik sehingga mampu menjawab pertanyaan wawancara dengan mudah dan meyakinkan.
  3. Seminar yang beragam dan menunjang pengetahuan Anda seputar karir
  4. Job fair, yang diadakan agar alumni berkesempatan mendapatkan pekerjaan dengan mengontak perusahaan secara langsung
  5. Layanan kewirausahaan yang berkaitan dengan kewirausahaan alumni

Career center yang diusung oleh IPB ini membuka pendaftaran untuk para pencari kerja dan perusahaan. Perusahaan yang mengiklankan lowongan kerjanya di CDA IPB berkesempatan memiliki karyawan dengan kualitas terbaik langsung dari IPB. Selain itu, hal ini menguntungkan para pencari kerja karena perusahaan akan memprioritaskan pencari kerja yang berasal dari IPB.

Cara pendaftaran lowongan kerja cda.ipb.ac.id : Mendaftar sebagai Jobseeker

Untuk dapat mendaftar di cda.ipb.ac.id, caranya cukup mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah yang kami berikan berikut ini:
  1. Buka situs web cda.ipb.ac.id.
  2. Silahkan lihat pada bagian daftar job seeker. Klik ‘go’.
  3. Anda akan diarahkan ke halaman pendaftran untuk job seeker cda.ipb.ac.id.
  4. Kemudian isi formulirnya dengan data diri lengkap.
  5. Perhatikan status member. Jika Anda pernah mendaftar sebelumnya, pilih member lama. Lalu cukup isikan e-mail dan ID registrasi Anda. Akun Anda akan aktif kembali. Jika Anda baru mendaftar, pilih member baru.
Akan muncul beberapa pilihan tipe member dan harganya, yaitu:
  • 6 bulan dengan biaya sebesar Rp.10.000
  • 1 tahun dengan biaya Rp. 50.000            
  • seumur hidup dengan biaya Rp. 100.000

Pilih keanggotaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian lanjutkan isi formulir dengan lengkap.
  1. Jika sudah lengkap, klik daftar.
  2. Cek e-mail Anda. Anda akan mendapatkan email konfirmasi dari cda.ipb.ac.id untuk mengaktifasi akun Anda.
  3. Lakukan pembayaran sesuai nominal yang diminta ke rekening: Bank BNI Damaga Bogor atas nama rector IPB Ceky.DPKHA. nomor rekening: cek langsung ke cda.ipb.ac.id
  4. Bank BRI Darmaga Bogor atas nama rector IPB Ceky.DPKHA. Nomor rekening: cek langsung ke situs cda.ipb.ac.id.
  5. Silahkan tunggu maksimal hingga esok hari sampai akun Anda di aktifasi.

Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas dan keuntungan setelah menjadi anggota cda.ipb.ac.id
  1. Mendapatkan list atau lowongan kerja terupdate dan terbanyak. Anda dapat memilih lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi Anda.
  2. Anda juga dapat melakukan konsultasi mengenai karir Anda. Anda akan mendapatkan prioritas undangan seleksi atau rekruitmen dari perusahaan tertentu. Jika Anda kesulitan mendapatkan lowongan kerja, cda.ipb.ac.id juga menyediakan jalur khusus untuk Anda. Anda dapat mengikuti pelatihanyang dapat menunjang persiapan Anda sebelym melamar ke perusahaan.

 Cara pendaftaran lowongan kerja cda.ipb.ac.id : Mendaftar sebagai Company

Untuk perusahaan terdapat pula cara pendaftaran lowongan kerjanya. Yaitu sebagai berikut:
  1. buka situs web cda.ipb.ac.id
  2. lihat pada menu daftar job seeker, lalu klik tanda panah ke bawah lalu klik daftar company. Klik go,
  3. anda akan diarahkan pada halaman pengisian data akun. Lalu isi formulir yang tersedia dengan data diri Anda. Klik langkah selanjutnya.
  4. anda akan diarahkan ke halaman data perusahaan lalu isi dengan data perusahaan dengan sebenarnya-benarnya. Kemudian klik langkah selanjutnya.
  5. anda akan diarahkan ke halaman contact person. Isi formulir contact person tersebut dengan data yang sudah Anda siapkan. Klik OK lalu tunggu e-mail konfirmasi datang dari cda.ipb.ac.id
  6. ikuti instruksi yang diberikan pada email untuk langkah selanjutnya.

Layaknya job seeker, perusahaan juga akan mendapatkan benefit seperti:
  1. Mempromosikan lowongan kerja melalui situs web cda.ipb.ac.id.
  2. mendapatkan karyawan yang berkualitas yang dapat diandalkan dalam perusahaan.
  3. SDM yang cukup beragam sehingga perusahaan dapat memilih yang terbaik dari yang terbaik.

 Cara pendaftaran lowongan kerja cda.ipb.ac.id : Mencari Lowongan Pekerjaan 

Setelah Anda mendapatkan akun job seeker, Anda akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda. Cara menemukannya sangat mudah. Ikuti langkah berikut.
  1. Buka website cda.ipb.ac.id
  2. Lakukan log in terlebih dahulu. Lihat menu login lalu isikan detail log in Anda. Kemudian klik OK.
  3. Setelah log in, Anda cukup pergi ke beranda atau home. Di sana akan muncul berbagai lowongan kerja yang paling baru untuk Anda.
  4. Klik lowongan kerja tersebut lalu perhatikan kualifikasinya.
  5. Jika cocok, Anda dapat langsung mendaftarkan diri Anda.
  6. Selalu cek website cda.ipb.ac.id untuk mendapatkan lowongan kerja paling bar. Karena, cda.ipb.ac.id mengupdate daftar lowongan kerja secara berkala.
  7. Jika Anda belum memamahami layanan cda.ipb.ac.id, cuup klik tab ‘layanan’ lalu pilih informasi apa yang hendak Anda cari.
  8. Untuk informasi lebih lanjut, klik tab kontak lalu hubungi pihak cda.ipb.ac.id yang tertera kontaknya di halaman tersebut.

Cara pendaftaran lowongan kerja cda.ipb.ac.id yang kami berikan dapat Anda jadikan sebagai salah satu referensi untuk Anda. Atau mungkin sebuah kesempatan untuk Anda dalam pencarian karir idaman Anda. Jangan lupa untuk selalu mengecek situs web cda.ipb.ac.id agar tidak ketinggalan informasi penting. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaaat.

Pastikan anda mengakses situs resmi CDA IPB terutama bagi para alumni yang sedang ingin berkarir pasca kelulusan dari kampus, perlu diingat bahwa Karir Alumni Kampus IPB menjadi salah satu sumber lowongan kerja yang paling banyak memberikan loker bagi para alumni dan non alumni, semoga saja info yang sudah kami berikan bisa membancu teman-teman sekalian menemukan pekerjaan yang diinginkan. Terima Kasih.