Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNILA 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNILA 2024/2025 - Apakah Anda saat ini sedang mencari pekerjaan? Jika ya, maka Anda harus segera bergabung dengan CCED Unila. Unila atau Universitas Lampung merupakan suatu perguruan tinggi dengan kualitas yang terus membaik setiap tahunnya, terbukti dengan meningkatnya jumlah calon mahasiswa yang ingin mendaftar di sana hingga adanya CCED yang membantu para alumninya dalam menunjang karir ini.

Kami akan memberikan informasi mengenai tata Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cced.unila.ac.id dengan jelas dan lengkap untuk Anda. Untuk informasi selanjutnya, silakan simak pengenalan, fasilitas yang diberikan, cara mendaftar, cara login dan cara mencari kerja di CCED Unila di bawah ini.



Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cced.unila.ac.id : Mengenal CCED Unila

CCED Unila adalah salah satu pusat karir dan kewirausahaan yang dikelola oleh Universitas Lampung demi meningkatkan mutu dan kualitas serta pelayanan Unila terhadap mahasiswa dan alumninya. Unila memahami bahwa menjadi pekerjaan tidak semudah yang di bayangkan. Butuh usaha tersendiri agar para pencari kerja bisa menarik perhatian para petinggi perusahaan untuk menerima mereka.

Oleh karenaitu CCED ini berdiri. Seperti career center atau pusat karir pada umumnya, dengan bergabung menjadi member CCED Unila Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang tentunya dapat menunjang karir Anda. Dengan bergabung menjadi member CCED, Anda akan mendapatkan banyak sekali fasilitas penunjang seperti:
  1. Informasi lowongan kerja. Di situs web resmi CCED unila terdapat papan lowongan dimana Anda akan mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja di sini. Informasi lowongan kerja selalu diupdate secara berkala guna menyajikan portal informasi terakurat dan up to date. Anda bisa memilih satu dari ratusan lowongan kerja yang disediakan oleh CCED Unila.
  2. Tracer Study. Bagi Anda para alumni Unila, Anda berkesempatan untuk memberikan pendapat, saran dan masukan bagi Unila mengenai sistem pembelajaran hingga fasilitas pra karir seperti CCED ini dengan mengikuti survey atau mengisi form di Tracer Study. Selain itu, jika Anda telah diterima atau bekerja di suatu perusahaan, maka Anda dapat memberikan informasi mengenai perusahaan yang menaungi Anda. Begitu pula sebaliknya, bila Anda sedang mencari kontak alumni beserta perusahaannya, Anda bisa menemukannya di Tracer study.
  3. Konseling kerja dan karir. Sebelum beranjak ke karir atau pekerjaan yang Anda inginkan, tentu Anda ingin mendapatkan saran dan pelatihan terlebih dahulu agar persiapan yang telah Anda buat semakin matang, bukan? CCED Unila meyakini bahwa pelatihan dan konseling karir itu perlu agar calon pekerja tidak tersesat saat memutuskan nasib karirnya nanti. Konseling dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk berdiskusi mengenai karir yang Anda pilih, dan jika Anda sudah yakin tentang karir Anda, silakan mengikuti pelatihan yang sesuai dengan karir yang Anda pilih.
  4. Gabuwira, yaitu wadah bagi para wirausahawan muda yang berasal dari mahasiswa Unila. Mahasiswa Unila dengan bakat wirausaha dapat mengasah kemampuannya serta menciptakan prestasi dan karya di sini. Anda memang tidak secara langsung diuntungkan, namun Anda dapat melihat bahwa mahasiswa Unila memiliki kreatifitas yang tidak kalah dari universitas hebat di Indonesia lainnya.

Bukan hanya untuk para calon pekerja yang menjadi member CCED, namun terdapat pula benefit yang akan dirasakan oleh para perusahaan yang memutuskan untuk bekerja sama dengan Unila, di antaranya:


Bursa kerja online.

Hampir mirip dengan job fair namun dilakukan secara online. Di sini para perusahaan menjadi peserta bursa kerja online ini. Seluruh lowongan kerja akan ditampilkan dan nantinya, calon pekerja lah yang akan memilih, ingin daftar kemana.


Assessment center.

Unila memahami bahwa melakukan assessment center cukup membuat perusahaan repot, karena harus menyiapkan berbagai macam peralatannya, belum lagi dana yang dikeluarkan tidak sedikit, serta waktu untuk memeriksa hasil tes yang cukup lama. Oleh karena itu, Unila memberikan fasilitas assessment center agar perusahaan tidak perlu repot mempersiapkan itu semua; tentunya dengan harga yang terjangkau.


Begawi karir.

Fitur ini merupakan job fair yang dimiliki Unila. Anda tentu tidak asing lagi dengan job fair, karena lewat job fair biasanya perusahaan akan mengambil kuota yang cukup banyak untuk sebuah posisi yang ditawarkan. Oleh karena itu, jangan sampai Anda kelewatan event penting yang diadakan CCED ini.


Rekrutmen kampus.

Perusahaan Anda bisa mengadakan rekrutmen kampus dan seluruh akomodasi diatur oleh pihak Unila (dengan biaya yang disesuaikan). Selain eksistensi perusahaan Anda kian meningkat di kalangan kampus, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan bibit unggul yang dapat menjadi karyawan teladan selanjutnya di perusahaan Anda.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cced.unila.ac.id : Join Member

Dengan segudang fasilitas dan fitur yang diberikan di atas, Anda tidak mungkin dapat menolak semuanya. Untuk itu, kami menyarankan Anda untuk segera mendaftar menjadi member, apalagi bagi Anda yang berdomisili di Lampung. Langkah pendaftarannya pun cukup mudah. Berikut ialah langkahnya:
  1. Siapkan CV dan resume Anda, pas foto dan KTP dengan format .jpg
  2. Buka situs web cced.unila.ac.id
  3. Pilih Membership, lalu klik Join Member
  4. Kumpulkan berkas yang telah Anda siapkan tadi menjadi satu dalam arsip .RAR. Anda dapat mendownload aplikasi WinRAR terlebih dahulu dan menyatukan file tersebut menjadi satu.
  5. Klik Upload CV. Rar file, lalu pilih arsip .RAR yang telah Anda buat
  6. Jika file berhasil di upload, maka akan muncul link google drive. Jika Anda sudah mendapatkan link google drive, klik Sudah Dapat Link CV? Lalu ikuti instruksi selanjutnya.
  7. Anda mungkin akan langsung mendapat akses untuk mendaftar lowongan pekerjaan di CCED Unila langsung. Namun bila ada perintah selanjutnya, silakan ikuti instruksi tersebut.
  8. Untuk perusahaan, silakan klik Perusahaan lalu pilih Kerja sama Perusahaan. Di sana terdapat berbagai fasilitas yang akan perusahaan dapatkan bila bermitra dengan Unila. Anda juga dapat melihat partner perusahaan Unila di lama tersebut, sehingga Anda kemungkinan dapat mempelajari sedikit mekanisme mengenai kerja sama perusahaan ini. Untuk bergabung, silakan hubungi kontak Unila yang tertera pada menu Hubungi Kami.

Kami harap informasi mengenai Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cced.unila.ac.id yang kami ulas di atas dapat membantu Anda untuk mencari pekerjaan yang Anda incar. Anda hanya perlu memilih satu dari sekian banyak lowongan kerja di CCED lalu klik apply agar berkas Anda terkirim ke perusahaan tujuan.

Demikianlah informasi yang bis kami berikan seputar CCED sebagai salah satu pusat informasi lowongan kerja penerimaan dan pendaftaran khusus untuk situs ini dilaksankaan online, namun peserta yang mengakses informasi lowongan kerja pastikan anda mengakses melalui situs resmi hati-hati juga terhadap bentuk penipuan yang mengenatas namakan Panitia CCED UNILA.