Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni Petra 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni Petra 2024/2025 - berikut Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Universitas Kristen Petra Mencari sebuah pekerjaan adalah hal yang lumrah dan sangat umum bagi orang yang merasa kebutuhan ekonominya ingin segera berubah, dalam kata lain bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonomi yang saat ini memang benar-benar tinggi. 

Memiliki pekerjaan yang sesuai keinginan adalah harapan bagi semua orang. Tapi terkadang nasib berkata lain. Meskipun kita pada saat kuliah mengambil jurusan ekonomi misalnya, bisa jadi pada saat bekerja, akan berbeda dan keluar jalur dari bidang yang kita kuasai. Banyak sekali lowongan pekerjaan yang mungkin bisa Anda masuki, akan tetapi terkadang semua pekerjaan tersebut tidaklah sesuai dengan keinginan kita. 




Meskipun keahlian sudah mumpuni, tapi jika hati kita tidak menyatu dengan pekerjaan tersebut, boleh jadi nanti akan membuat kita kesulitan. Di Universitas Kristen Petra telah membuka lowongan pekerjaan pada beberapa bagian untuk ditempatkan di suatu daerah ataupun luar pulau. Cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Kristen Petra, seperti kebanyakan cara mendaftar di berbagai instansi lainnya.

Cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Kristen Petra tidaklah sulit. Sekarang teknologi semakin canggih. Tidak perlu bingung untuk bisa mendaftar meskipun perusahaan tersebut sangatlah jauh untuk dicapai. Sekarang beberapa instansi telah membuka pendaftaran lowongan pekerjaan dengan sistem online.J ika syarat-syarat yang telah ada telah terpenuhi, maka Anda bisa masuk ke tahap berikutnya, yaitu wawancara atau interview .

Orang-orang banyak berkata, bahwa tahap wawancara adalah tahap yang cukup menyeramkian. Karena pada tahap ini, Anda bisa ditanyai beberapa pertanyaan dari sang penguji atau orang yang bertugas menyeleksi karyawan pada perusahaan tersebut. Cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Kristen Petra ini bisa dikatakan mudah karena pihak dari universitas akan membantu alumni dari Universitas tersebut untuk bisa mendaftar ke salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan pihak Universitas.

Memang setiap Universitas pasti memiliki ikatan dengan beberapa instansi untuk bisa memudahkan para alumni mahasiswanya bisa bekerja langsung setelah lulus dari Universitas tersebut. Dan bagi Universitas yang memiliki ikatan baik dengan perusahaan-perusahaan besar, nantinya akan menjadi nilai plus bagi Universitas tersebut di mata orang-orang dan calon mahasiswa-mahasiswa baru yang akan mendaftar.


Universitas Kristen Petra Bekerjasama dengan Beberapa Perusahaan Besar

Mungkin jika Anda adalah alumni dari Universitas Kristen Petra dan belum mempunyai pekerjaan yang tetap dan masih mencari-carinya, mungkin Anda bisa mencoba untuk datang ke kampus dan menanyakan beberapa lowongan pekerjaan yang tersedia di salah satu perusahaan yang bekerjasama dengan pihak Universitas. Jika sudah seperti itu, cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Kristen Petra akan sangat mudah dengan dibantu oleh beberapa staf yang bisa dihubungi atau dimintai bantuan untuk mengurus mengenai beberapa hal pada pekerjaan tersebut.

Melamar pekerjaan tentu ada beberapa syarat yang harus ada. Dan syarat tersebut haruslah dipenuhi untuk bisa masuk ke tahap selanjutnya. Misalnya jika Anda mendaftar pekerjaan pada bagian administrasi keuangan, maka sayarat-syarat yang harus dipenuhi adalah :


1. Pria ataupun Wanita yang Berpenampilan Menarik

Untuk hal ini memang perlu. Penampilan menarik tidak perlu wajah yang sangat cantik ataupun tampan. Cukup berpakaian yang bersih, serta dandanan yang rapi dan tidak terlalu berlebihan, hal itu bisa dikatakan menarik. Cantik dan tampan itu adalah nilai plus.


2. Lulusan Minimal D3

Untuk hal ini memang harus minimal pendidikan D3. Jika SMA atau sederajat, tentu keahlian atau ilmu yang didapat akan sangat kurang. Jika pendidikan Anda adalah S1, tentu akan lebih menguntungkan dari pendidikan yang D3. Dan tentu saja, bisa menjadi pertimbangan untuk bisa diterima dengan mudah.


3. Memiliki Pengalaman Kerja Minimal 3 Tahun

Sebuah perusahaan tentu tidak ingin mengalami kerugian. Apalagi kerugian pada keuangan, tentu itu tidak ingin terjadi. Maka dari itu, perusahaan akan menambahkan syarat kepada calon karyawannya untuk sudah memiliki pengalaman kerja sebagai administrator keuangan minimal 3 tahun lamanya. Pada 3 tahun tersebut, perusahaan pasti bisa memastikan bahwa kinerja dari orang tersebut bisa saja baik nantinya saat sudah memulai kerja. Ilmu yang didapat dari sekolah atau kuliah, belum pasti langsung berguna jika terjun ke dunia pekerjaan yang pada dasarnya praktik di dunia kerja amatlah berbeda dengan teori yang dipelajari.


4. Dapat Dipercaya dan Bertanggungjawab

Seorang karyawan yang akan disukai oleh atasannya adalah dengan memegang teguh kepercayaan dan bertanggung jawab atas apa yang dikerjakannya. Janganlah menjadi karyawan yang tidak dipercaya oleh atasan dan rekan kerja dan melalaikan kewajibannya. Jika Anda terus menrus seperti itu dalam pekerjaan yang sedang dilakukan, bisa jadi riwayat Anda di pekerjaan tersebut akan bertahan sebentar.


5. Teliti, Rapi, dan Bekerja Keras

Setiap perusahaan tentu menginginkan segala pekerjaan yang ada hasilnya sempurna. Dengan pekerjaan yang bisa menghasilkan sempurna tersebut haruslah mempekerjakan karyawan yang teliti, rapi dan bekerja keras. Tipe karyawan seperti itu sudah pasti disukai oleh atasan karena nantinya bisa memajukan perusahaan ke tingkat yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Dengan memenuhi syarat-syarat tersebut, sudah pasti nanti cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Kristen Petra tahap selanjutnya akan lebih mudah. dan Anda haruslah siap untuk ditempatkan dimana saja setelah diterima di sebuah perusahaan tempat kerja Anda nantinya. Jika Anda tidak bersedia ditempatkan di sebuah daerah lain, mana bisa Anda berkembang dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan keinginan Anda tersebut. Lowongan Kerja dibuka melalui situs resmi careercenter.petra.ac.id silahkan kunjungi situs tersebut.