Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNDIP 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNDIP 2024/2025 - Temukan Cara Pendaftaran lowongan Kerja https://uccareer.id/ dengan mudah dan lengkap di sini, mulai dari fasilitas dan kelebihan hingga cara mencari pekerjaan. Universitas Dipenogoro adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang sudah dipercaya oleh banyak orang akan kualitas lulusannya.

Sebagai universitas yang besar, Undip berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa dan alumninya. Undip Career Centre atau UCC adalah salah satu dari wujud pelayanan yang diberikan Undip untuk mahasiswa dan alumninya. Cara Pendaftaran lowongan Kerja https://uccareer.id/ ternyata cukup mudah. Hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet saja. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak panduan lengkap kami di bawah ini.




Cara Pendaftaran lowongan Kerja https://uccareer.id/ : Mengenal UCC

Undip Career Centre atau yang sering disingkat UCC ialah salah satu bentuk layanan premium yang ditawarkan oleh Universitas Dipenogoro, Semarang. Engan layanan ini mahasiswa dan alumni dapat mengekspansi kemampuan mereka dalam menunjang karirbaik dalam jangku waktu pendek maupun dalam jangka waktu panjang. 

Didirikan atas prakarsa atas pihak-pihak Undip yang memperhatikan nasib alumni Undip dan para pekerja lainnya untuk bersaing di dunia kerja, Career Centre Undip ini memiliki banyak sekali fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh alumni Undip ataupun non alumni Undip di luar sana. Seperti:


1. Program Informasi Karir

Informasi mengenai lowongan pekerjaan yang tersedia, lowongan magang, disalurkan melalui program ini. Program ini menjembatani perusahaan dengan alumni atau pencari kerja guna mendapatkan karyawan atau pekerjaan yang diinginkan. Terdapat lowongan kerja dengan informasi yang detail yang dapat mempermudah para pencari kerja untuk langsung melamar di program ini.


2. Berita Karir

Fasilitas yang ditawarkan oleh berita karir meliputi penyediaan artikel-artikel dan berita seputar karir. Artikel juga dapat berisi profil perusahaan yang para pencari kerja tuju.


3. Tips dan Trik Karir

Fitur ini berisi tentang artikel tips dan trik yang dapat memperluas pengetahuan mengenai karir yang hendak dituju. Tips dan trik dapat anda implementasikan langsung ebagai persiapan karir Anda atau saat Anda sedang melakukan tahap interview pekerjaan.


4. Kunjungan perusahaan

Salah satu aktivitas yang dilakukan guna mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan kerja atau lingkungan perusahaan sebelum melakukan kegiatan kerja.  Program ini sangat disarankan untuk mahasiswa karena mahasiswa dapat memetakan perusahaan mana saja yang akan mereka pilih berdasarkan kompetensi SDM-nya, lingkungan kerjanya, dan sebagainya.


5. Training Karir

UCC menyediakan berbagai jenis pelatihan yang menunjang karir Anda kedepan. Pelatihan tersebut dapat berupa public speaking dan sebagainya. Pelatihan tersebut akan dilatih secara berkala untuk memastikan peningkatan kualitas para pesertanya.


6. Career Jam Session

Career Jam Session ini menjadi wadah bagi perusahaan atau alumni yang sudah sukses bekerja di suatu perusahaan untuk membagikan kisah mereka sekaligus memotivasi para pencari kerja. Disamping itu, para pencari kerja akan lebih mengenal perusahaan yang mereka impikan.


7. Konseling Karir

Sebelum Anda melangkah untuk mendaftarkan diri Anda ke sebuah perusahaan, Anda dapat mengkonsultasikan pilihan Anda pada bagian konseling karir UCC ini. Bagian konseling karir UCC akan memberikan pertimbangan Anda atas keraguan Anda dalam memilih pekerjaan atau kesempatan lainnya.


8. Career expo atau job fair

Career expo atau job fair ini diadakan secara rutin oleh UCC guna mempertemukan para perusahaan dan pencari kerja demi terjalinnya kerjasama yang baik antar kedua belah pihak. Di career expo atau job fair ini, terdapat banyak sekali perusahaan yang mendaftarkan diri mereka ke UCC sehingga dapat memperluas kesempatan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan mereka.


9. Fasilitas apply secara online

Setelah Anda mencari kerja di situs UCC ini, Anda dapat langsung mendaftarkan CV Anda secara online sehingga akan menghemat tenaga Anda untuk mendafatarkan lamaran Anda secara langsung.


10. Rekruitmen di Kampus

Fasilitas terakhir ini sangat berguna untuk mahasiswa Undip dan alumni Undip karena proses seleksi perusahaan dilaksanakan langsung di dalam kampus. Meskipun begitu, mahasiswa dan alumni non Undip pun dapat menikmati fasilitas ini. Dengan segala fasilitas yang dimiliki UCC, Anda tentu tidak ingin melewatkan kesempatan bergabung bersama UCC. Jika Anda memang berminat untuk mendaftarkan diri Anda ke UCC, silahkan ikuti langkah-langkah yang akan kami paparkan berikut ini.

Cara Pendaftaran lowongan Kerja https://uccareer.id/ : Cara Pendaftaran dan Pencarian lowongan kerja Untuk menikmati fasilitas UCC yang sangat beragam, Anda dapat langsung mendaftarkan diri Anda lewat jalur berikut ini. Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:
  1. Gold member. Keanggotaan ini hanya dapat diikuti oleh mahasiswa dan alumni Undip saja. Anda tidak perlu mendaftarkan diri Anda jika Anda mahasiswa atau alumni Undip, karena Anda otomatis akan terdaftar. Keuntungan yang bisa didapat menjadi anggota Gold Member adalah:
  2. Anda dapat mengakses beberapa artikel di website UCC dan dapat melihat berbagai lowongan yang tersedia. Akan tetapi, Anda tidak bisa melakukan daftar secara online.
  3. Untuk fasilitas pelatihan, seminar, konseling dan lain sebagainya, telah disediakan oleh UCC namun dengan tarif normal.
  4. Premium member. Keanggotaan ini hanya diperuntukan untuk mahasiswa atau alumni non Undip atau para pencari kerja yang sifatnya umum. Jika Anda ingin mendaftarkan diri sebagai anggota premium, silahkan ikuti cara di bawah ini.
  5. Buka website https://uccareer.id/ atau Anda juga dapat mengunjungi link https://uccareer.id/
  6. Klik menu register kemudian silahkan isi formulir pendaftaraan dengan benar sesuai identitas diri Anda.
  7. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan email berisi detail mengenai biaya yang harus Anda bayar untuk keanggotaan.
  8. Jika Anda sudah mendapatkan nominal harganya, silahkan bayar ke salah satu dari rekening yang sudah diberitahukan. Setelah itu, lakukan konfirmasi pembayaran.
  9. Tunggu akun Anda aktif dan Anda sudah menjadi premium member UCC.

Keuntungan menjadi premium member UCC adalah Anda dapat membaca seluruh lowongan di situs web UCC serta dapat langsung melakukan apply secara online. Kemudian Anda akan menikmati fasilitas latihan, konseling, dan lain sebagainya, dengan biaya hanya 50 persen dari harga asli plus gratis konseling tertentu. Untuk mencari lowongan pekerjaan, bagi gold member silahkan log in NIM Anda sebagai username dan password. 

Dan bagi premium member, silahkan login dengan log in detail yang tersedia. Silahkan pilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan Anda. Semoga dengan ulasan Cara Pendaftaran lowongan Kerja https://uccareer.id/ ini dapat membantu Anda mendapatkan lowongan pekerjaan impian Anda.