Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni Gunadarma 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni Gunadarma 2024/2025 - Gunadharma dikenal namanya sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia. Sebagai yayasan yang bergerak di bidang pendidikan tentu menjadikan Gunadharma begitu penting bagi kualitas SDM mahasiswa dan karyawannya. Selain memberikan layanan pendidikan di tingkat tinggi, Gunadharma juga menyediakan informasi lowongan pekerjaan yang bisa membantu para pencari kerja. 

Cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Gunadharma kini dapat dilakukan via online melalui website. Anda cukup masuk ke website resmi untuk menemukan lowongan pekerjaan yang sedang dibuka. Ada banyak informasi seputar pekerjaan yang bisa Anda peroleh di website tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang bermanfaat dari website resmi Gunadharma.



Beberapa Informasi untuk Pendaftaran Lowongan Pekerjaan

Website resmi dari universitas Gunadharma dapat diakses untuk pencarian lowongan pekerjaan. Melalui laman UG Career Center, Anda bisa menemukan banyak informasi yang mungkin bermanfaat. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa informasi yang bisa didapatkan untuk pencarian dan pendaftaran lowongan kerja via web Gunadharma.


1. Halaman utama dari web career Gunadharma

Saat Anda mengakses web Gunadharma dengan sub domain career, tampilannya masih belum maksimal. Ada informasi yang menyebutkan bahwa website tersebut memang masih dalam proses peningkatan kualitas tampilannya. Tetapi Anda tetap bisa mendapatkan beberapa informasi termasuk cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Gunadharma.

Informasi pertama yang akan Anda peroleh adalah lowongan pekerjaan terbaru yang masih ada. Gunadharma memberikan informasi mulai dari perusahaan yang sedang membuka lowongan hingga detail pekerjaan dan klasifikasi pelamar yang diperlukan.


2. Cara mencari lowongan pekerjaan di UG career center

UG career center menjadi salah satu layanan yang dapat Anda manfaatkan sebagai sarana untuk memperoleh informasi seputar lowongan kerja. Tidak perlu melakukan log in, pengunjung bisa langsung menemukan informasi tersebut. Cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Gunadharma tidak sulit untuk mendapatkan informasi lengkapnya. 

Informasi lowongan pekerjaan yang disediakan Gunadharma ada yang menggunakan bahasa Indonesia dan ada pula yang disediakan dengan memakai bahasa Inggris. Kebanyakan informasi lowongan pekerjaan yang ada di web career center Gunadharma adalah untuk pencari kerja dengan pendidikan sarjana atau lebih tinggi.


3. Cara mendaftar dan mengisi lowongan pekerjaan

Apabila Anda menemukan informasi lowongan pekerjaan yang masih dibuka dan sesuai dengan latar belakang Anda, bisa membaca secara lengkap untuk proses pendaftarannya. Tahapan untuk mendaftar lowongan kerja yang ada di web Universitas Gunadharma umumnya dilakukan langsung melalui pihak yang membuka lowongan pekerjaan. Di website career center tersebut biasanya Gunadharma hanya sebatas memberikan informasi lowongan pekerjaan. 

Sedangkan untuk cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Gunadharma bisa dilihat di bagian paling bawah dari lowongan  yang tercantum dalam web. Kebanyakan cara melamar pekerjaan adalah dengan mengirimkan data diri dan juga surat lamaran yang mencantumkan bagian pekerjaan mana yang dipilih. Untuk pengiriman pendaftaran tidak melalui Gunadharma, tetapi langsung ke email yang tertera di bagian bawah informasi lowongan.


4. Memperoleh pemberitahuan untuk lowongan terbaru

Untuk Anda yang belum menemukan lowongan yang sesuai atau pun tidak berhasil lolos seleksi bisa menunggu informasi lowongan pekerjaan selanjutnya. Jika Anda ingin berlangganan informasi bisa melakukan pendaftaran di menu register yang terletak di bagian atas sebelah kanan. Cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Gunadharma menggunakan menu register dapat dilakukan secara cepat. Pertama Anda perlu memilih untuk mendaftar sebagai pencari kerja atau sebagai karyawan.

Untuk pilihan register as a job seeker dimulai dengan meng-klik lalu mengisi data. Data pertama yang diperlukan adalah NPM atau NIM. Ini tentu hanya untuk mahasiswa, jika Anda tidak mempunyai nomor induk mahasiswa tidak bisa mendaftar di menu ini. Setelah itu pilih akan menggunakan akun mahasiswa atau tidak untuk melanjutkan tahap registrasi selanjutnya. Menu ini hanya untuk Anda yang belum mempunyai pekerjaan atau masih menjadi pencari pekerjaan.


5. Menggunakan menu register

Untuk menggunakan menu ini, Anda juga bisa mendaftar sebagai karyawan dengan memilih opsi register as employer. Jika Anda mendaftar melalui menu tersebut akan lebih mudah memperoleh berbagai informasi seputar cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Gunadharma. Menu register ini menjadi pilihan untuk Anda yang sudah bekerja atau yang masih menduduki sebuah jabatan di perusahaan. Isi data Anda dan juga informasi pekerjaan untuk melanjutkan membuat akun. Jika Anda sudah mendaftar di menu register, Anda dapat langsung log in di menu bagian atas sebelah kiri.


6. Informasi lainnya

UG career center tidak hanya memberikan informasi seputar lowongan yang sedang dibuka, tetapi informasi lain terkait cara pendaftaran lowongan kerja Universitas Gunadharma. Ada forum yang bisa menjadi tempat untuk Anda memperoleh lebih banyak informasi untuk mempercepat Anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Ada juga beberapa informasi penting lain seperti curriculum vitae atau CV. Informasi tersebut bermanfaat karena hampir semua lowongan pekerjaan memberikan persyaratan untuk membuat atau menyerahkan CV. Terdapat dua pilihan atau opsi yakni CV by name dan CV by major.


7. Bantuan informasi

Untuk informasi lowongan kerja atau informasi lainnya Anda bisa menggunakan menu news. Jika Anda menemukan hambatan atau masih bingung tentang informasi yang ada atau bingung mengenai alur pendaftaran dan tahapan seleksinya, bisa memanfaatkan layanan helpdesk. Menu tersebut  berada di bagian paling bawah sebelah kiri dari tampilan web. Untuk menu news biasanya akan tampil lebih banyak informasi lowongan pekerjaan dan juga klasifikasi dan cara pendaftarannya.

Itulah beberapa hal yang bisa diperoleh dari web resmi Gunadharma. Cara pendaftaran lowongan kerja Gunadharma tertera di web, namun prosesnya melalui email perusahaan yang membuka lowongan. informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://tracer.gunadarma.ac.id/.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat, karir Gunadarma merupakan salah satu bursa kerja yang bisa diikuti oleh seluruh almuni yang belum bekerja kesempatan seperti ini tidak akan datang untuk kedua kalinya karena kita akan melewatkan kesempatan jika tidak segera mendaftar, karena semakin cepat mendaftar akan semakin cepat mengetahui lowongan pekerjaan apa saja yang dibuka.