Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Alumni.Unri.ac.id 2017/2018

Alumni.Unri.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja alumni.unri.ac.id 2017/2018 khusus Lowongan pekerjaan memang sangat dibutuhkan di zaman yang sudah canggih seperti sekarang. Bukan hanya lowongan yang melimpah, namun lowongan kerja dengan kualifikasi yang dapat dilewati oleh para pencari kerja yang baru saja lulus kuliah atau fresh graduate. 

Saat ini, banyak lowongan pekerjaan yang tersebar namun tidak cukup terorganisir sehingga membuat para job seeker kebingungan untuk mencari pekerjaan yang sesuai. Unri, dengan komitmennya, membuat sebuah portal alumni dan karir untuk para lulusannya. Di bawah ini, kami akan membahas Cara pendaftaran lowongan kerja alumni.unri.ac.id secara lengkap, dikutip langsung dari situs web alumni.unri.ac.id. untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas, silakan baca artikel dari kami berikut ini.
Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Alumni.Unri.ac.id 2017/2018


Cara pendaftaran lowongan kerja alumni.unri.ac.id : Mengenal Portal Alumni dan Karir Unri

Portal Alumni dan Karir Universitas Riau atau Unri adalah salah satu fasilitas yang dikelola oleh Unri demi menjaga tali persaudaraan antar alumni dan juga sebagai wadah bagi para pencari kerja khusus lulusan Unri untuk mencari pekerjaan yang mereka cari. Unri, awalnya, hanya sering mengadakan berbagai acara seperti reuni atau gathering alumni untuk mempererat jalinan persaudaraan antar alumni. 

Namun seiring berkembangnya waktu, Unri mulai melakukan pengembangan demi alumninya. Maka dari itu, di dalam portal alumni Unri ditambahkan pula berbagai informasi beasiswa dan lowongan kerja. Portal alumni dan karir Unri menawarkan berbagai macam fasilitas seperti pusat karir pada umumnya, seperti:

1. Informasi lowongan kerja.

Lowongan kerja yang pastinya menjadi salah satu hal yang dicari oleh para pencari kerja. Informasi yang diberikan oleh portal alumni dan karir Unri ini cukup up to date meskipun ada beberapa informasi yang masih kurang valid sehingga Anda harus mengeceknya terlebih dahulu.

2. Informasi beasiswa.

Informasi beasiswa ini tidak hanya berlaku bagi mahasiswa tetapi juga bagi alumni Unri. Beasiswa yang disediakan juga cukup beragam dan dapat Anda jadikan referensi untuk melanjutkan studi Anda.

3. Pelatihan.

Pelatihan ini sifatnya cukup jarang dilaksanakan, namun pelatihan yang diselenggarakan biasanya memiliki keketerkaitan dengan karir sehingga Anda dapat mempersiapkan diri Anda sebelum memasuki dunia kerja. Anda dapat melakukan pelatihan public speaking, pelatihan interview atau wawancara sebelum masuk ke dunia kerja dan lain sebagainya.

4. Seminar.

Seminar yang dilaksanakan oleh pihak Unri juga dapat menambah wawasan Anda mengenai karir. Selain itu, Anda juga dapat semakin yakin dan matang dengan karir pilihan Anda.

5. Ulang tahun alumni.

Fitur ini cukup menarik dan jarang ada di portal alumni lain, karena setiap alumni yang berulang tahun Akan ditampilkan di beranda situs web portal alumni dan karir Unri. Hal ini selain unik juga dapat dijadikan bentuk untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni.

6. Agenda.
Fasilitas ini memberikan informasi mengenai agenda dan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan oleh Unri. Agenda dan kegiatan tersebut dapat berupa seminar, pelatihan dan lain sebagainya. Anda dapat terus memantau situs web ini agar tidak ketinggalan berita mengenai agenda dan kegiatan Unri.

7. Bagi perusahaan.

Perusahaan yang ingin melakukan kerja sama dan bermitra dengan Unri, Anda sebagai wakil perusahaan dapat menghubungi langsung pihak Unri. Anda akan mendapatkan fitur publikasi lowongan kerja yang dapat Anda manfaatkan untuk mencari bibit unggul yang bisa menjadi calon karyawan perusahaan Anda. Selain itu, perusahaan Anda akan semakin dikenal oleh mahasiswa dan alumni Unri.

Cara pendaftaran lowongan kerja alumni.unri.ac.id

Untuk menikmati fasilitas yang ditawarkan oleh portal alumni dan karir Unri, Anda tidak perlu mendaftarkan diri sebagai anggota. Akan tetapi, portal alumni dan karir Unri ini hanya diperuntukkan khusus untuk alumni Unri. Fasilitas pelatihan dan seminar yang diadakan oleh Unri kemungkinan dapat diikuti oleh mahasiswa dan alumni Unri namun dengan biaya keikutsertaan yang ditentukan Unri. Sebagai panduan untuk memahami fasilitas yang diberikan oleh Unri, silakan simak beberapa poin yang kami rinci berikut ini.
  1. Alumni: berisikan informasi mengenai alumni dan dapat dicari dengan fitur advanced search. Anda cukup memasukkan nama, angkatan, fakultas, program studi, nama tugas akhir atau pembimbing lalu klik Cari, maka informasi mengenai alumni Unri akan muncul dan dapat Anda gunakan untuk mengontak mereka.
  2. Beasiswa: berisikan informasi mengenai beasiswa yang tersedia untuk Unri. Untuk saat ini, belum ada pembaharuan terkait informasi beasiswa ini.
  3. Statistik: berisi statistik mengenai segala hal yang berkaitan dengan alumni dan karir.
  4. FAQ: berisi Tanya jawab seputar portal alumni dan karir Unri.

Jika Anda alumni Unri dan belum mendapatkan akses login ke Portal Alumni dan Karir Unri, silakan melakukan pendaftaran dengan langkah di bawah ini:
  • Buka situs web alumni.unri.ac.id
  • Lihat pada bagian sebelah kiri. Anda akan menemukan tulisan Log in Area. Klik Alumni jika Anda sudah mendapat akses login. Pilih Klik Disini jika Anda ingin melakukan registrasi baru sebagai alumni Unri di portal ini.
  • Anda akan diarahkan ke halaman registrasi alumni. Silakan periksa nama Anda terlebih dahulu dengan memasukkan nama di kolom yang tersedia lalu klik Periksa Nama. Jika belum ada, silakan lakukan pendaftaran manual dengan mengklik tulisan Disini (warna hijau).
  • Isi formulir pendaftaran alumni dengan lengkap. Jika sudah, silakan klik Kirim.
  • Anda akan mendapatkan email verifikasi dari portal alumni dan karir Unri yang menyatakan bahwa akun Anda telah siap untuk digunakan.
  • Anda dapat login ke situs web alumni.unri.ac.id lalu mulai mencari lowongan kerja yang diinginkan. Klik pada lowongan kerja tersebut lalu ikuti instruksi lengkap untuk pendaftarannya. Jangan lupa siapkan CV atau resume terbaik Anda sebelum mendaftar.
  • Untuk perusahaan, Anda dapat langsung menghubungi pihak Unri untuk alasan kerja sama dan kemitraan. Biasanya Anda harus menyiapkan data diri Anda sebagai wakil perusahaan dan data perusahaan secara lengkap. Pihak Unri akan memproses penawaran kerja sama Anda dan Anda dapat menyesuaikan tipe atau bentuk kerja sama yang Anda inginkan antara perusahaan Anda dengan Unri. Mintalah juga kepada pihak Unri untuk mempublikasikan lowongan kerja Anda di sosial media mereka.

Cara pendaftaran lowongan kerja alumni.unri.ac.id yang kami berikan kami rasa sudah cukup menambah informasi Anda mengenai portal alumni dan karir ini. Jika Anda ingin menggali informasi lainnya, silakan hubungi langsung pihak Unri. Dari beberapa informasi yang sudah diberikan maka dapat disimpulkan pendaftaran lowongan kerja khusus alumni UNRI dapat diakses melalui situs alumni.unri.ac.id.

Semoga apa yang sudah diberikan bisa memberikan manfaat jika terdapat pertayaan dapat segera ditanyakan melalui situs resmi Alumni UNRI, terdapat beberapa poin penting yang harus diperhatikan untuk dapat mengikuti Lowongan kerja salah satunya adalah memenuhi semua persyaratan pendaftaran sesuai ketentuan yang berlaku.
GET IT ON Google Play