Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UGM 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UGM 2024/2025 - Jangan bingung melamar pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi Anda! Semua tata Cara Pendaftaran Lowongan Kerja ecc.ft.ugm.ac.id  ada di sini. Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi terkait dengan lowongan kerja yang bersumber dari website resmi UGM untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi secara rinci untuk lebih jelas seperti berikut ini.

Artikel: Siapa yang tidak tahu UGM? Ya, Universitas Gadjah Mada atau yang sering disingkat menjadi UGM ialah salah satu kampus terbaik yang ada di Indonesia. UGM terletak di Yogyakarta, kota pelajar, yang sudah pasti memiliki kualitas yang sangat baik, terutama kualitas after servicenya. Memahami bahwa UGM ialah salah satu kampus dengan catatan atau track record terbaik membuat UGM tetap menyadari bahwa tidak seluruh mahasiswa dapat kompeten dalam persaingan dunia kerja.



Alhasil, ECC UGM pun dibuat. Cara pendaftaran lowongan kerja ecc.ft.ugm.ac.id juga memudahkan Anda yang beminat untuk mengikuti ECC ini dan melamar ke lowongan pekerjaan yang Anda inginkan. Di bawah ini, kami secara khusus akan menyampaikan informasi mengenai ECC UGM, bagaimana cara pendaftarannya, bagaimana cara mencari lowongan kerja di sana dan sebagainya. Simak selengkapnya di bawah ini.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://alumni.ugm.ac.id/ugmcareer/ : Pengantar

Sebelum mendaftara ECC UGM, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu konsep ECC UGM sebenarnya. Jika Anda pernah melihat job fair, maka ECC memiliki agenda utama mengadakan job fair tersebut, namun bukan dari suatu event organizer melainkan dari kampus. ECC sendiri bukan satu-satunya program inisiatif yang diadakan oleh kampus. Terdapat juga CDC UI, Career days ITB dan lain sebagainya. Untuk Anda yang berdomisili di Jogja, ECC UGM sangat membantu dalam mempertemukan Anda dengan pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan Anda.

ECC UGM tidak hanya berfokus pada mahasiswa Teknik UGM dan mahasiswa UGM saja, mahasiswa dan alumni dari perguruan tinggi lain dapat juga mengikuti event yang diselenggarakan oleh ECC UGM dengan syarat tertentu. Bila Anda ingin mengetahui mengenai ECC lebih lanjut silakan datang ke Graha Karir ECC UGM, di kampus UGM. Jam kerjanya mulai dari Senin sampai Kamis, pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Seperti layanan Career Center kampus lainnya, UGM juga menerima lowongan untuk employer di ECC UGM, yang mana dapat membantu employer untuk mempublikasikan iklan lowongan pekerjaan di situs ECC UGM.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://alumni.ugm.ac.id/ugmcareer/ : Fitur

Fitur yang ditawarkan oleh ECC UGM setelah Anda mendaftar menjadi anggota ECC UGM ialah:
  1. Careerpedia, yang menawarkan bantuan untuk Anda dalam mencari lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi Anda
  2. Companypededia, yang menyediakan beragam database informasi perusahaan impian Anda
  3. Test Call, yang memberikan informasi jadwal pelaksanaan tes di berbagai perusahaan secara detail
  4. Scholarship, yang memberikan informasi seputar beasiswa dari perusahaan
  5. Vacancy, yang menyediakan informasi mengenai magang dan peluang karir dari perusahaan
  6. Career News, yang menyediakan berbagai tulisan mengenai karir

Untuk informasi mengenai pendaftaran, bagaimana cara mencari pekerjaan di ECC UGM, simak ulasan kami yang lebih lengkap di bawah ini.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://alumni.ugm.ac.id/ugmcareer/ : Pendaftaran Keanggotaan

Untuk menjadi anggota ECC UGM, ada dua tipe yang dapat Anda pilih. Yang pertama, ialah keanggotaan mahasiswa dan yang kedua adalah keanggotaan seumur hidup. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing. Baiklah, berikut tata cara pendaftaran bagi mahasiswa:

 Keanggotaan Mahasiswa:
  1. Silakan buka situs https://alumni.ugm.ac.id/ugmcareer/
  2. Klik menu Mahasiswa (di kotak berwarna biru bagian atas)
  3. Pilih Daftar (di kotak berwarna biru juga) dan pilih tipe Mahasiswa
  4. Isikan formulir yang tersedia dengan data diri Anda sebenar-benarnya
  5. Jika sudah, Anda akan mendapat email konfirmasi. Lakukan instruksi sesuai yang tertera di email.
  6. Saatnya mulai untuk upload CV Anda. Pastikan Anda telah menyiapkan CV dengan kualitas yang baik dan padat namun berisi
  7. Siapkan foto formal berukuran maksimal 100kb, kemudian ikuti langkah selanjutnya.
  8. Sampai pada proses ini, akun ECC UGM Anda sudah diaktivasi. Namun, untuk tipe keanggotaan Mahasiswa, tidak disediakan kartu.

 Keuntungan menjadi member mahasiswa di ECC UGM ialah mendapatkan fasilitas lowongan kerja dan magang yang tersedia, pemberitahuan informasi melewati email, bahkan hingga mendapatkan diskon khusus saat berbelanja di merchant tertentu dan mengikuti event ECC UGM tertentu.

Keanggotaan Lifetime
  1. Buka kembali situ https://alumni.ugm.ac.id/ugmcareer/
  2. Pada bagian atas, pilih menu Alumni UGM jika Anda berasal dari UGM dan Alumni Non UGM jika Anda berasal dari universitas lain.
Untuk Alumni UGM, prosedurnya: Daftar keanggotaan dengan mengklik kotak Daftar dna pilih tipe Alumni UGM
  1. Isi form sesuai dengan data diri Anda.
  2. Isi form Surat Keterangan Lulus atau Ijazah UGM Anda
  3. Anda akan mendapatkan email aktivasi. Ikuti instruksi selanjutnya untuk mengaktivasi akun Anda
  4. Lengkapi CV Anda dengan foto formal maksimal berukuran 100kb
  5. Akun Anda sudah selesai, dan Anda dapat mengambil kartu keanggotaan di Graha Karir ECC UGM.

Untuk Alumni Non UGM, prosedurnya:
  1. Daftar keanggotaan dengan mengklik Daftar dan pilih tipe Alumni Non UGM
  2. Isi formulir data diri Anda dengan benar
  3. Anda akan mendapatkan sejumlah nominal untuk pembayaran biaya keanggotaan. Lakukan transfer sesuai dengan nominal dan rekening yang tertera
  4. Pada tahap ini, akun Anda sudah aktif. Anda dapat mencoba log in ke situs ECC UGM.
  5. Lengkapi CV Anda dengan pas foto formal maksimal berukuran 100kb
  6. Setelah itu, kartu Anda akan segera di proses. Jika sudah jadi, Anda dapat mengambilnya langsung ke kantor ECC UGM.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://alumni.ugm.ac.id/ugmcareer/

Selain situs eec UGM ada beberapa situs jurusan yang bisa dijadikan referensi pembukaan lowongan kerja karena terbuka secara umum, bagi yang sedang mencari kerja dapat mengakses situs https://alumni.ugm.ac.id/ugmcareer/ untuk mencari pembukaan pekerjaan yang diinginkan namun untuk bisa melamar anda harus memenuhi semua persyaratan yang diajukan oleh penyedia lowongan kerja, pada intinya terbuka secara umum untuk mereka yang memenuhi persyaratan pendaftaran Lowongan Kerja UGM melalui Kari Alumni Kampus dan Non Alumni.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://alumni.ugm.ac.id/ugmcareer/

Hampir semua jurusan yang ada di UGM membuka alumni dengan subdomain kampus, ini bisa jadi peluang untuk mencari pekerjaan bagi siapa saja yang berminat meski kita membahas ECC tetapi secara umum kita juga masukan seluruh sumber lowongan kerja yang datangnya dari UGM salah satunya adalah melalui situs https://alumni.ugm.ac.id/ugmcareer/ anda dapat mencari pekerjaan yang sedang dibuka melalui situs tersebut ikuti sampai dengan selesai.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://alumni.ugm.ac.id/ugmcareer/

Tempat berkumpulnya alumni UGM tertera pada satu situs yang disediakan yaitu melalui situs http://alumni.ugm.ac.id anda dapat mengecek lowongan kerja yang dibuka atau bisa juga melalui jurusan anda, tetapi sifat dari lowongan kerja ini umum tidak hanya terbatas oleh mahasiswa UGM saja tetapi dari luar kampus juga diperbolehkan melamar pekerjaan dengan sumber situs karir UGM. Pilih katagori lowongan kerja silahkan buat lamaran sesuai dengan yang diinginkan.


Keuntungan menjadi member ECC lifetime sangat banyak, termasuk fasilitas lowongan kerja dan magang, pemberitahuan melewati media elektronik, mendapatkan pelatihan pra karir dan seminar baik offline maupun online hingga mendapatkan diskon dari merchant tertentu saat berbelanja serta diskon untuk event-event yang diadakan oleh ECC UGM.

Untuk mencari pekerjaan di situs ECC UGM mudah sekali. Anda hanya perlu masuk ke halaman utama dan lowongan pekerjaan yang begitu banyak siap menanti Anda sebagai karyawan barunya. Pilihlah lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi Anda, lalu langsung saja lamar ke perusahaan tersebut.

Berbagai Career Center menawarkan kelebihannya tersendiri, begitu pula UGM. Kami yakin Anda dapat membedakan mana Career Center yang berkualitas, apalagi jika itu berasal dari kampus Anda. Semoga Cara Pendaftaran Lowongan Kerja ecc.ft.ugm.ac.id dapat membantu Anda dalam mencari karir yang Anda impikan.