Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Alumni.Poltesa.ac.id 2017/2018

Alumni.Poltesa.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Alumni.Poltesa.ac.id 2017/2018 khusus Cara Mendaftar Lowongan Kerja Melalui Portal Alumni Politeknik Negeri Sambas Pendidikan adalah hal yang akan mengubah dunia. Ungkapan ini membuat banyak usaha dan upaya dilakukan agar pendidikan yang layak dapat dijalankan ke seluruh daerah di Indonesia. Memang, masih banyak daerah di Indonesia dengan sistem pendidikan rendah karena kurangnya perhatian dari pemerintah. Kota Sambas di Kalimantan Barat adalah salah satu kota yang terbukti berusaha meningkatkan tingkat pendidikan pada warganya. 

Dari tahun ke tahun, tingkat pendidikan dan kesadaran akan pendidikan warganya kian bertambah. Seperti membangun sekolah dan kampus. Politeknik Negeri Sambas misalnya. Kampus yang memiliki layanan khusus terhadap penyediaan informasi tentang lowongan kerja dengan cara pendaftaran lowongan kerja alumni.poltesa.ac.id berbentuk portal ini menjadi bentuk adanya peningkatan pendidikan di Kota Sambas.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Alumni.Poltesa.ac.id 2017/2018


Bukan Sekadar Menuntut Ilmu dan Gelar

Jika kita lebih dalam meneliti tentang kesadaran masyarakat terhadap tingkat pendidikan, tidak sedikit yang memiliki pemahaman bahwa gelar pendidikan bisa menjadi penentu masa depan. Di satu sisi pemahaman tersebut ada benarnya, namun di sisi lain tidak. Sebab kita bisa lihat sendiri betapa banyak lulusan dengan gelar tinggi yang sulit mencari kerja sekarang. Mengapa? Karena ketersediaan lapangan kerja yang tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja. 

Adanya layanan dari setiap perguruan tinggi seperti mengikuti cara pendaftaran lowongan kerja alumni.poltesa.ac.id milik Politeknik Negeri Sambas cukup membantu. Meski bukan menjadi jaminan. Jadi sebenarnya apa yang terpenting? Memiliki bakat dan keahlian yang bisa diperdalam serta berpotensi menciptakan lapangan kerja sendiri. Perguruan tinggi berbasis Politeknik dinilai lebih memiliki masa depan yang terjamin dibanding Universitas. 

Hal ini karena konsep kurikulum dan sistem pendidikannya yang fokus dengan praktikum dari pada teori. Sehingga dari pendalaman bakat dan keahlian lebih baik. Banyak sekali perusahaan dan industri yang mencari tenaga ahli tidak hanya dari gelarnya saja. Tetapi melihat dari segi keahlian yang dimiliki. Intinya gelar pendidikan saja tidak cukup menjamin dalam dunia kerja. Banyak lulusan dari Politeknik yang berhasil mendirikan lapangan kerja sendiri karena memanfaatkan keahlian yang mereka miliki.


Tentang Politeknik Negeri Sambas

Politeknik Negeri Sambas atau disingkat dengan Poltesa adalah perguruan tinggi yang resmi berdiri sejak tahun 2008. Awalnya perguruan tinggi ini tidak memiliki gedung tetap dan menjalankan segala aktivitas di gedung milik SMA Negeri 1 Sambas. Seiring waktu, dengan dukungan yayasan, pemerintah, dan masyarakat, Poltesa bisa menjalankan aktivitasnya di gedung sendiri. Pada awalnya juga perguruan tinggi yang satu ini tidak berstatus sebagai Politeknik Negeri, tetapi seiring waktu tepatnya tahun 2013, Poltesa diresmikan menjadi Politeknik Negeri. 

Dari waktu ke waktu pun terjadi perkembangan, baik dari segi sistem pendidikan, penambahan bidang studi dan jurusan, aatau juga dari segi layanan atau fasilitas. Keberadaan layanan khusus yaitu Portal Alumni cukup mempermudah para lulusan dalam mencari pekerjaan dengan mengikuti rangkaian cara pendaftaran lowongan kerja alumni.poltesa.ac.id khusus.


Bidang Studi dan Jurusan

Terhitung menjadi perguruan tinggi baru, Poltesa baru memiliki beberapa jurusan dan bidang studi yang dikategorikan menjadi tiga jurusan yaitu yang pertama Manajemen Informatikan yang terbagi dengan program studi Manajemen Informatika dan Teknik Multimedia. Yang kedua ialah Agribisnis terbagi dengan program Agrobisnis, Agribisnis Kelautan dan Perikanan, Agroindustri Pangan, Akuntansi Keuangan Perusahaan, juga Manajemen Bisnis Pariwisata. Sedangkan yang ketiga adalah Teknik Mesin terbagi dengan program Teknik Mesin Umum dan Teknik Mesin Pertanian.


Seputar Portal Alumni

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, keberadaan layanan pada setiap perguruan tinggi dan berhubungan dengan pemberian informasi serta akses mengenai lowongan kerja cukup membantu. Khususnya bagi para lulusan atau alumni dari perguruan tinggi tersebut. Poltesa memiliki layanan yang serupa dan disebut dengan Portal Alumni. 

Pada layanan ini, selain menjadi wadah para alumni untuk bisa terus menjaga tali kebersamaan dengan antar alumni dan kampus, layanan ini juga menjadi portal pemberi informasi seputar lowongan kerja. Para lulusan dan alumni juga bisa melakukan cara pendaftaran lowongan kerja alumni.poltesa.ac.id dan mengakses lamaran melalui Portal Alumni. Terdapat penawaran lowongan kerja yang merupakan hasil kerjasama pihak kampus dengan berbagai perusahaan.


Cara Mendaftar Lowongan Kerja Melalui Portal Alumni

Dari segi persaingan memang cukup ketat karena jumlah lulusan dibandingkan ketersediaan lowongan kerja tidak sebanding. Cara mendaftar yang harus diikuti yaitu:
  1. Pelamar merupakan alumni resmi dari Politeknik Negeri Sambas.
  2. Melakukan registrasi dan log in secara langsung pada situs Portal Alumni di http://alumni.poltesa.ac.id atau melalui www.poltesa.ac.id.
  3. Mengisi data diri dan data pendidikan, serta formulir lamaran.
  4. Memilih lowongan kerja yang paling pas dan sesuai dengan bidang studi.
  5. Menunggu pengumuman dari pihak perusahaan dan kampus.

Perlu diingat registrasi pada Portal Alumni hanya diperuntukan untuk mahasiswa dan alumni dari Poltesa sehingga nantinya ada bagan pencarian khusus yang berupa daftar nama alumni resmi dari Poltesa sebagai konfirmasi bahwa pelamar memang merupakan alumni dari Poltesa. Tidak hanya dalam mencari informasi seputar lowongan kerja, dengan mendaftar melalui cara pendaftaran lowongan kerja alumni.

Poltesa.ac.id resmi alumni Poltesa, para lulusan bisa saling bertemu kembali secara online dan melakukan sharing informasi, atau sekadar menjaga tali silahturahmi. Jumlah lulusan dari Poltesa sendiri belum terlalu banyak dan layanan Portal Alumni baru diluncurkaan pada akhir tahun 2015. Itu dia sedikit ulasan dan informasi seputar Politeknik Negeri Sambas dan layanan Portal Alumninya, semoga bisa membantu dan bermanfaat.
Sekolah Pramugari