Pengumuman Hasil Seleksi UNTAN 2024/2025


UNTAN.ac.id - Pengumuman Hasil Seleksi UNTAN 2024/2025 - khusus Penasaran dengan Pengumuman Hasil Seleksi UNTAN? Dag, dig, dug, der, sudah ser-seran sama hasil pengumuman hasil seleksi UNTAN? Setelah 3 tahun sekolah SMA/SMK sederajat, pastinya perjuangan akan berlabuh di SNBP kan ya? Banyak anak yang sampai frustasi jika tidak diterima. Tapi sebaiknya kalian harus punya jiwa yang besar ya sobat, agar bisa menjalani hidup dengan kuat dan sabar. 

Bagaimana kawan? Sudah lihat lihat pengumumannya? Jika belum yuk segera kunjungi situs resmi SNBP? Bagi yang sudah diterima selamat ya, buat yang belum tetap semangat. Masih ada beberapa jalur masuk PTN kok sobat dan masih ada beberapa perguruan tinggi kedinasan yang bisa kalian ikuti. Jangan patah semangat jika tidak diterima di jurusan yang kalian daftar pertama kali, coba baca tips dan trik masuk PTN, tentunya kalian semua pernah baca yang namanya passing grade kan? Lah itu memang sebuah standar untuk melihat peluang diteriman.




Apa kalian kesulitan untuk melihat pengumuman hasil seleksi UNTAN? Jika ya, coba masuk saja ke website pengumuman umum yang bisa digunakan untuk melihat hasil seleksi semua kampus yaitu di link Pengumuman Jika Anda buka link kampus untan di http://website.untan.ac.id/ dan di laman http://www.untan.ac.id/, memang terlihat kampus UNTAN belum memperbarahui semua data di tahun 2017. 

Semua pengumuman yang terpampang ialah pengumuman untuk acara 2016. Bahkan kalender akademiknya juga masih belum diperbarahui. Jadi bagi kamu yang sudah mendaftaran SNBP di UNTAN untuk konfirmasi kelulusan agar lebih jelas bisa segera datang langsung ke kampusnya. Tanya saja di bagian regitrasi atau rektorat panitia penerimaan mahasiswa baru. Semua itu perlu dilakukan untuk memastikan status kelulusan kalian.

Selebihnya memang belum ada publish apapun terkait dengan pengumumannya. Dimungkinkan website memang ada trouble atau keterlambatan posting, sehingga kalian kalau daftar SNBP memang harus lebih aktif dan jeli. Biasanya pengumuman hasil seleksi UNTAN akan diposting di kampusnya langsung. Kalian juga tentunya mendengar instruksi dari para panitia penerimaan mahasiswa baru ketika melakukan pendaftaran bukan? Jika ya, pastikan kalian sudah berusaha mencaritahunya ya. 

Semua orang sukses berawal dari keaktifan juga lho salah satunya. Jangan sampai ketinggalan informasi ya dan mengandalkan informasu yang ada di internet saja. Tapi sebenarnya laman umum sudah bisa melacak hasil pendaftaran. Tapi jika nomor peserta tidak terdeteksi, sebaiknya langsung datang ke kampus saja sobat! Untuk lebih jelas berikut rangkaian pengumuman semua jalur masuk tidak jauh berbeda dari yang telah dijelaskan terlampir sebagai berikut :


Pengumuman SNBP UNTAN

Jika sebelumnya kita sudah banyak membahas mengenai SNBP nah kali ini juga sama karena situs mirror pengumuman terdiri dari 13 situs termasuk diantranya adalah UNTAN, apabila anda ingin mengakses pengumuman SNBP dapat menggunakan link UNTAN di alamat berikut untan.ac.id kemudian ikuti petunjuk pengumuman SNBP dengan masukan nomor peserta dan tanggal lahir kemudian lihat hasil, dari rangkaian ini anda bisa mengetahui hasil pengumuman SNBP dan berlaku untuk semua peserta.


Pengumuman SNBT UNTAN

Lain lubuk lain ikannya itulah istilah yang tepat untuk perbandingan dua jalur masuk sebut saja seperti SNBT dan jalur sebelumnya mereka hampir memiliki kesamaan tetapi berbeda, apabila anda ingin mengakses pengumuman melalui link UNTAN silahkan mengunjungi untan.ac.id langkah selanjutnya adalah hampir sama dengan cara cek pengumuman sebelumnya dengan masukan nomor peserta dan tanggal lahir maka hasilnya akan keluar sesuai dengan hasil yang sudah anda peroleh.


Pengumuman Jalur Mandiri UNTAN.

Tidak hanya jalur nasional tetapi jalur mandiri juga bisa diakses melalui situs resmi UNTAN nah bagi anda yang memilih jalur ini untuk bisa mengakses pengumuman caranya gampang tinggal kunjungi situs resmi http://website.untan.ac.id/ dan https://untan.ac.id kemudian ikuti petunjuk yang ada pada situs tersebut sebagai langkah untuk mengakses pengumuman apabila semua informasi terkait dengan UNTAN sudah bisa diakses anda dapat mengecek apakah lulus atau malah sebaliknya.


Masukkan no. peserta
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta
(DD - MM - YYYY)
:
 


Mereka yang dinyatakan lulus akan melaksanakan pendaftaran ulang dengan melengkapi berkas pengumuman yang dibawa langsung ke kampus sesuai waktu yang telah ditentukan bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati masih banyak jalur lainnya yang tersedia untuk anda, jika memang ingin kuliah dikampus ini bisa coba tahun depan, semua informasi mengenai pengumuman sudah dijelaskan diatas.

Jika terdapat pertanyaan mengenai pengumuman UNTAN dapat ditanyakan langsung ke panitia, harap benar-benar mengakses pengumuman melalui situs resmi diatas dan hati-hati terhadapa segala bentuk penipuan yang mengatas namakan UNTAN semoga informasi mengenai Pengumuman UNTAN harapan kami artikel ini dapat membantu anda saat mengakses pengumuman terima kasih semoga anda diberikan kelulusan tahun ini amin.