Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan UNHAS 2017/2018

UNHAS.ac.id - Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan UNHAS 2017/2018 khusus Pengumuman Hasil Seleksi UNHAS Siapa yang Sudah Menunggu Pengumuman Hasil Seleksi UNHAS? Akhirnya perjuangan sekolag selama TK hingga SMA berlabuh di perjuangan masuk PTN, lalu apakah kalian sudah mengakses pengumuman Hasil Seleksi UNHAS? Jika belum silahkan saja klik di laman https://unhas.ac.id/pmb/pengumuman/indexi.php. 

Tinggal masukkan nomor peserta lalu telusuri, dan jreng jreng, apakah ada nama kalian? Jika ada, selamat ya sobat! Semoga mendapat yang terbaik dan bisa menghasilkan prestasi kuliah yang terbaik pula. Jika ternyata tidak ada, tetap semangat ya sobat! Jangan putus asa, masih banyak jalan menuju roma. Jangan patah arang masih ada beberapa ujian untuk masuk ke PTN kok sobat. Jika belum diterima, berarti itu tandanya kalian juga harus berjuang lagi ya sobat untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya.

Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan SBMPTN UNHAS 2017/2018

Buat kalian yang sudah baca pengumuman Hasil Seleksi UNHAS dan trnyata lolos. Kalian bisa lanjut download formulir registrasi ulang ya sobat di laman https://unhas.ac.id/pmb/registrasi/daftar/login.php#. Jangan sampai tidak download ya sobat, nanti kalian malah dianggap mengundurkan diri dong! Saat ini memang UNHAS sudah memberikan pengumuman jika sebanyak 35% kuota masuk UNHAS akan diisi oleh jalur SNMPTN undangan atau yang menggunakan jalur rapor dan prestasi selama di sekolah ya. 

Itu artinya  masih ada beberapa jalur masuk UNHAS dengan kuota yang lain dengan prosedur yang lainnya juga. Nanti masih ada ujian tertulis yang dilaksanakan secara nasional juga kok sobat! Jadi jangan patah semangat ya. Masih panjang sekali perjuangan kalian, masak harus frustasi karena gagal di SNMPTN kali ini? Tetap tenang ya!

Sebenarnya juga pengumuman Hasil Seleksi UNHAS, bisa diakses di laman http://www.sbmptn.ac.id/ secara pusat. Bahkan kalau kalian menemukan kendalam selama proses pendaftaran berlangsung sudah disediakan laman yang akan membantu kalian lho, di http://halo.sbmptn.ac.id/. Jadi jangan bilang kalian tidak punya akses informasi ya. Karena untuk kampus UNHAS sendiri di laman resmi kampusnya sudah benar-benar detail penjelasan mengenai penerimaan mahasiswa baru tahun 2017 ini. 

Website kampusnya juga selalu update sehingga memudahkan kalian untuk mendapat informasi terbaru terkait dengan penerimaan mahasiswa baru di UNHAS ini. Buat kalian yang sudah dinyatakan diterima pengumuman Hasil Seleksi UNHAS, jangan lupa tetap pantau laman https://unhas.ac.id/pmb/pengumuman/indexi.php?wis=2 ya. Alasannya simpel sobat, biar kalian selalu update informasi. 

Sehabis diterima tentu yang akan dibahas ialah urusan pembayaran dan verifikasi data. Segera cari tahu biaya pembayarannya ya sobat, agar semua tidak kacau balau jika dilakukan dengan cara mendadak. Lalu bagi kalian yang tidak punya biaya bagaimana? Tentunya sudah ada kebijakan lain melalui Bidikmisi kan sobat? Lalu jika dari awal belum daftar Bidikmisi? Ya tentunya segera konfirmasu dengan pihak kampus ya sobat! Jangan sampai mengundurkan diri karena urusan biaya.

Untuk lebih jelas berikut admin akan berikan rincian mengenai pengumuman UNHAS dari setiap masing-masing jalur masuk, bahkan semuanya terdapat beberapa jalur masuk yang disiakan untuk menyaring mahasiswa baru setiap tahun apabila anda mengikuti salah satu berikut cara untuk cek pengumuman UNHAS seperti berikut ini :


Pengumuman SNMPTN UNHAS.

SNMPTN pada umumnya merupakan salah satu jalur masuk yang disapkan oleh UNHAS untuk mereka peserta undangan agar bisa mengikuti pengumuman sesuai dengan ketentuan kampus ini mahasiswa harus melakukan serangkaian tes undangan dari mulai verifikasi nilair rapot sampai selesai meski tidak mengikuti tes secara tertulis jalur ini mampu menampung lebih banyak peserta dan setiap tahun animo siswa terus mengingat untuk mengikuti seleksi SNMPTN, apabila anda menggunakan link UNHAS untuk mengakses pengumuman silahkan kunjungi situs resmi snmptn.unhas.ac.id kemudian isi nomor peserta dan tanggal lahir untuk melihat pengumuman.


Pengumuman SBMPTN UNHAS.

SBMPTN memiliki ciri khas sendiri merupakan jalur seleksi yang bisa diikuti oleh semua orang, apabila anda memanfaatkan link mirror dari UNHAS untuk memastikan diri apakah anda lulus atau tidak silahkan kunjungi situs resmi sbmptn.unhas.ac.id kemudian selanjutnya juga sama dengan cara-cara sebelumnya anda tinggal mengikuti langkah seperti mengakses SNMPTN setelah berada pada situs yang disebutkan masukan nomor peserta dan tanggal lahir ini berlaku untuk semua peserta tidak hanya mereka yang memilih UNHAS setapi untuk semua jalur SBMPTN.


Pengumuman Jalur Masuk Mandiri UNHAS.

Lain cerita dengan pengumuman jalur mandiri karena UNHAS memiliki wewenang sepenuhnya untuk mengatur bahkan menyusun apa saja terkait dengan seleksi karena jalur mandiri merupakan salah satu jenis seleksi yang diadakan oleh kampus dan hanya UNHAS saja yang berhak mengumumkan, apabila anda memilih jalur ini silahkan ikuti beberapa link pengumuman www.unhas.ac.id kemudian isi form seperti memasukan nomor peserta dan tanggal lahir.


Dari rangkaian informasi yang telah admin berikan diatas maka dapat disimpulkan pengumuman UNHAS terbagi dalam 3 tahap pertama jalur nasional kemudian jalur bersama dan yang terkahir merupakan jalur mandiri ketiga jalur ini memiliki link sendiri-sendiri yang beralamatkan pada satu situs UNHAS, tidak hanya link yang sudah ada jalur umum bisa juga diakses melalui situs utama seleksi.

Namun ini merupakan salah satu simulasi yang kami berikan seandainya kalian memilih UNHAS sebagai referensi dalam mengakses pengumuman, lebih dan kurangnya mohon dimaafkan demikianlah informasi yang bisa admin berikan semoga bisa bermanfaat terutama bagi peserta tahun ini yang akan menentukan kemana mereka kuliah jika lulus mungkin UNHAS menjadi pelabuhan pertama dan terkahir beda cerita jika tidak lulus peserta harus bersabar dan mencoba dibeberapa universitas lainnya sampai lulus.
GET IT ON Google Play